Sepak Terjang Machine Gun Kelly, Musisi AS Tunangan Megan Fox

Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Sepak Terjang Machine Gun Kelly, Musisi As Tunangan Megan Fox

Machine Gun Kelly. (Special)

Ladiestory.id - Saat ini, Industri musik semakin berkembang bahkan tidak pernah kehabisan penyanyi yang serbabisa. Ada berbagai bidang yang ditemukan di dunia musik  dari bernyanyi hingga nge-rap. Selain itu, ada beberapa penyanyi yang bisa menulis lirik, bermain alat musik, produser musik, sampai kemampuan berakting. 

Ilustrasi Machine Gun (Special)
Machine Gun Kelly. (Special)

Salah satu penyanyi berbakat adalah Machine Gun Kelly, biasanya namanya sering disingkat MGK. Kita dapat melihat jika MGK nampak produktif dari sejumlah album yang sudah dirilis. Bahkan, sampai saat ini album yang diluncurkan berhasil mencapai masuk dalam tangga lagu. Hal ini membuat pria asal Amerika Serikat ini semakin dikenal publik.

Awal Kemunculan Karya Machine Gun Kelly

Machine Gun Kelly. (Special)

Sejak debut diskografi milik MGK membuatnya tetap berada di tangga lagu bergengsi Billboard sejak 2012 dengan mini album Half Naked & Almost Famous. Album ini mengusung genre hip-hop yang sukses menempati posisi Billboard Top Rap Album pada urutan kesembilan. Bukan hanya itu, karyanya dimulai dengan bermodalkan lima lagu album sehingga masuk di Billboard 200 di posisi ke-46. 

Keunggulan lainnnya tidak hanya menembus tangga lagu Billboard pada awal karier. MGK sering berduet dengan musisi lainnya. Nyatanya, pada album Half Naked & Almost Famous, MGK menggaet Waka Flocka Flame Boy dan Cassie.

Pada Oktober 2012, MGK merilis album perdana yang berjudul Lace Up yang berisi 13 lagu. Beberapa musisi yang sempat berkolaborasi dengan MGK, seperti M. Shadows dan Synyster Gates dari band Avenged Sevenfold, Lil Jon, Alex Fitts, dan Blackbear. Saat minggu pertama peluncuran, Lace Up sudah memasuki posisi puncak pada Billboard Top R&B/Hip-Hop Albums.

Setelah itu, MGK mengeluarkan album penuh dengan judul General Admission. Bedanya, MGK mengajak penyanyi Victoria Monet dengan menyumbang suara untuk lagu A Little More.

Kesuksesan album ini dibuktikan dengan keberhasilan perhatian di berbagai negara dan masuknya General Admission di tangga lagu seperti Ultratop dari Belgia, Offizielle Top 100 versi Gfk Entertainment milik Jerman, VG-lista dari Norwegia, dan Schweizer Hitparade dari Swiss.

Karya-karya terbaik Machine Gun Kelly

Ilustrasi Machine Gun (Special)
Machine Gun Kelly. (Special)

Familier dengan aliran hip-hop tidak membuat MGK berpuas diri. Dalam album ketiganya bertajuk Bloom yang dirilis pada 2017, MGK menghadirkan nuansa pop. Sederet penyanyi pop diajak olehnya untuk berduet. Mereka adalah Camila Cabello, James Arthur, dan Hailee Steinfeld.

Salah satu hasil perpaduan hip-hop dan pop terdengar dalam lagu Bad Things. Bersama Camila Cabello, MGK lagi-lagi sukses mendobrak pasar musik. Keberhasilan Bad Things ditandai dengan menduduki Billboard Hot 100 di urutan keempat.

Bahkan saat sela-sela aktivitas bermusik, penyanyi dengan nama asli Colson Baker ikut menggeluti dunia akting baik sebagai pemeran utama atau pendukung. Beberapa film yang diperankannya, antara lain Nerve, Bird Box, Big Time Adolescence, serta The Land. Terkhusus pada film The Land, dia merupakan produser eksekutif.

Hingga pada 2021 melalui akun Instagram-nya MGK menyampaikan jika sudah mengeluarkan album dengan nama Born with Horns. Pada 11 Agustus, MGK merilis single Papercuts yang mengisahkan mengenai MGK berjuang dengan ketenarannya.

Walaupun, ada yang berasumsi kalau album MGK masih dekat dengan aliran rock atau pop punk. Ada berbagai sinyal album Born with Horns yang bernuansa rock yang masih kental dengan petikan gitar elektrik apalagi dengan kehadiran Travis Barker sebagai penabuh drum dalam Papercuts. Disitulah, Travis dipercaya sebagai produser pada album ini.