Permohonan Cerai Dikabulkan, Lia Ladysta Menangis Haru

Kamis, 6 April 2023 | 09:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Permohonan Cerai Dikabulkan, Lia Ladysta Menangis Haru

Lia Ladysta. (Special)

Ladiestory.id - Mantan personel Trio Macan, Lia Ladysta telah resmi bercerai dengan suaminya, Muhamad Munawir Nadjib pada Rabu (5/4/2023). Setelah hakim membacakan putusannya, Lia Ladysta sempat meneteskan air mata.

Ia mengaku merasa sangat bersyukur karena setelah sekian lama, nasib rumah tangganya menemui titik terang.

“Bahagia akhirnya permohonan dikabulkan, setelah berbulan-bulan luka batin, prosesnya lega. Ya udah diputuskan langsung hari ini, karena Pak Hakim bilang saya udah searching segaka macem, takutnya berubah pikiran enggak,” ujar Lia Ladysta, melansir berbagai sumber, Kamis (6/4/2023).

“Ditanyakan berkali-kali akhirnya sudah diputuskan, jadi per hari ini gugatannya dikabulkan ya senanglah. Bukan nangis sedih, tapi lega, biar Ramadan berkah artinya bulan ini bisa bebas jadi diri sendiri,” sambungnya.

Lia Ladysta. (Special)

 

Sementara itu, kuasa hukum Lia Ladysta, Deolipa Yumara juga mengatakan majelis hakim telah mengabulkan gugatan cerai dari Lia Ladysta. Hal tersebut dikabulkan karena pihak tergugat sama sekali tidak pernah hadir selama proses sidang perceraian. 

"Hakim mengabulkan, perceraian Lia dari suaminya pada hari ini Rabu, 5 April 2023. Jadi sudah ketok putusan tingkat pertama, tapi tinggal nunggu adalah perlawanan dari putusan ini," ujar Deolipa Yumara. 

"Karena ini kan verstek tapi kemungkinan tidak, kecil sekali kemungkinan kalau ada perlawanan karena masih di penjara," sambungnya. 

Deolipa Yumara pun mengatakan bahwa majelis hakim mengambil keputusan tersebut setelah menyelidiki  ketidakhadiran Muhamad Munawir Nadjib yang saat ini tengah mendekam di Kejaksaan Negeri Sulawesi Utara karena kasus judi online.

Karena hal tersebut, majelis hakim membuat keputusan untuk mengambil langkah putusan verstek.

“Hakim ternyata paham dengan persoalan Mbak Lia karena hakim ini searching di Google apa yang terjadi di suami Mbak Lia, enggak dateng-dateng. Sehingga dapat cerita lengkap hakim kemudian menyimpulkan dan gugatan cerai ini sudah bisa dikabulkan,” terangnya.