Permudah Tampilan Dengan Beauty Hack Yang Kamu Harus Tahu

Senin, 15 Januari 2024 | 17:27:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Permudah Tampilan Dengan Beauty Hack Yang Kamu Harus Tahu

Beauty hack. (Pinterest.com/popsugar)

Ladiestory.id - Setidaknya, hampir seluruh wanita pernah melakukan beauty hack di hidupnya. Biasanya mereka akan mencongkel sisa skincare di botol, merendam maskara yang kering di air hangat atau menghilangkan mata panda menggunakan sendok dingin.

Selain mubazir, menghemat waktu menjadi salah satu munculnya ide kreatif yang menguntungkan. Hemat dalam segi keuangan juga  menjadi alasan mereka melakukan hal-hal yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Berikut tips beauty hack yang kamu harus tu!

Hilangkan Mata Bengkak dengan Sendok

Menghilangkan mata bengkak dengan sendok. (Pinterest.com)

Sering begadang karena banyak hal yang harus dikerjakan akan membuat kantung mata kamu terlihat bengkak, bahkan akan mengakibatkan mata menghitam (mata panda) lho. Menghilangkan mata bengkak karena habis putus cinta juga pasti susah dilakukan secara instan. 

Tak perlu khawatir, semua solusi mata bengap bisa diatasi hanya dengan sebuah sendok logam yang kamu punya di rumah. Caranya kamu cukup menyimpan sendok di dalam freezer beberapa menit, setelah itu tempelkan sendok dingin ke bawah kantung mata. Tak hanya menghilangkan bengkak, cara ini juga membantu sirkulasi darah.

Gunakan Multitasking Salve

Multitasking Salve. (Pinterest.com)

 



Multitasking salve merupakan produk serbaguna yang wajib kamu beli! Produk ini diketahui bisa membuat bulu mata dan alis terlihat memiliki efek glistening atau berkilau. Kamu bisa menggunakan cara ini jika sedang tidak mood menggunakan maskara alis secara maksimal.

Minyak Kelapa untuk Hapus Makeup

Coconut oil. (Pinterest.com)

Minyak kelapa ternyata bisa digunakan sebagai bahan untuk menghapus makeup lho. Oil satu ini diyakini dapat menghilangkan seluruh riasan dengan lembut dan efektif. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, minyak kelapa menjadi pilihan terbaik yang harus kamu coba. Namun setelah membersihkan riasan dengan minyak kelapa, sebaiknya kamu kembali membersihkan dengan facial wash agar tidak menimbulkan jerawat.

Eye Cream untuk Bibir

Eye cream. (Pinterest.com)

 

Dilansir dari Poosh Online, krim mata ternyata bisa digunakan untuk membantu meminimalkan garis-garis halus pada area keseluruhan bibir. Tanpa sadar kamu hanya sering menggunakan lip balm di bagian dalam bibir dan melupakan mengoleskannya di seluruh area.

Bedak Bayi untuk Rambut

Ilustrasi bedak bayi. (Special)

Penggunaan bedak bayi untuk rambut dipercaya dapat menyerap minyak yang membuat penampilan kamu jadi lepek. Caranya, kamu hanya perlu menaburkan bedak bayi di seluruh permukaan rambut. Cara ini bisa dilakukan jika kamu sedang kehabisan dry shampoo atau tidak sempat keramas karena terburu-buru.