Pernah Berikan Ponsel Kepada Seseorang, Kini Ria Ricis Terima Ancaman dan Diperas

Rabu, 12 Juni 2024 | 09:30:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Pernah Berikan Ponsel Kepada Seseorang, Kini Ria Ricis Terima Ancaman Dan Diperas

Ria Ricis. (Instagram.com/riaricis1795)

Ladiestory.id - Usai berurusan dengan hukum atas kasus perceraiannya dengan Teuku Ryan, kini Ria Ricis harus kembali terlibat dengan kepolisian usai mendapatkan ancaman bahkan hingga pemerasan oleh seseorang.

Wanita yang memiliki nama asli Ria Yunita itu pun langsung membuat laporan ke Polda Metro Jaya, pada Jumat (7/6/2024) lalu.

dari penjelasannya, Ria Ricis diancam untuk memberikan uang senilai Rp300 juta. Jika tidak, pelaku pengancaman itu akan menyebarkan foto dan video pribadi milik mantan istri Teuku Ryan tersebut kepada publik.

Adik Oki Setiana Dewi itu juga membeberkan bahwa seseorang yang mengancam dan memerasnya adalah orang yang ia kenal.

Pihak kepolisian pun menerangkan bahwa seseorang yang berinisial AP itu berhasil mendapatkan foto dan video pribadi Ricis dengan cara meretas ponsel.

lalui unggahan Story Instagram-nya yang langsung dihapus, Ria Ricis mengungkapkan awal mula oknum yang memerasnya itu bisa mendapatkan data pribadinya.

Ternyata, dulu ibu satu anak itu pernah memberikan ponsel lamanya kepada seseorang kepercayaan. Namun, kini justru disalahartikan.

"Kalian ingat kan kemarin aku ada bahas hati-hati soal kasih hp? Ya. Ternyata imbas dari aku kasih hp lama aku ke orang, foto dan video pribadi masih bisa diakses," ungkap Ria Ricis, dikutip dari unggahan @lambe__danu, pada Selasa (11/6/2024).

Ria Ricis Terima Ancaman dan Pemerasan. (Instagram.com/riaricis1795)

Ponsel lama milik Ria Ricis itu memuat data pribadi termasuk foto-foto dan video-video ketika tidak memakai hijab. Ria Ricis pun khawatir apabila foto dan video sensitifnya itu sampai diungkapkan ke publik. Apalagi, ada juga video saat ia tengah berolahraga dengan pakaian yang minim.

"Foto selfie no hijab, video ngegym aku dengan pakaian minim, itu yang mau dia sebar," katanya.

Kini, pelaku pengancaman dan pemerasan sudah ditangkap dan telah menjadi tersangka.

Dalam kasus ini, polisi turut menyita sejumlah barang bukti dari tangan AP. Di antaranya, ponsel, simcard, hingga tiga akun media sosial yang dibuat AP, yang menjadi tempatnya mengunggah foto dan video pribadi milik Ria Ricis.