Pernah Dapat Tawaran Jadi Menteri, Cinta Laura: Aku Nggak Mau Jadi Puppet

Senin, 23 Oktober 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Pernah Dapat Tawaran Jadi Menteri, Cinta Laura: Aku Nggak Mau Jadi Puppet

Cinta Laura tolak tawaran jadi menteri. (Instagram/claurakiehl)

Ladiestory.id - Memiliki paras cantik, pendidikan yang mumpuni, dan jiwa sosial yang tinggi, membuat aktris cantik Cinta Laura pernahh mendapatkan tawarran menjadi seorang menteri. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Cinta.

Pengalaman tersebutt diceritakan langsung oleh Cinta Laura dalam konten podcast pada kanal Youtube Indomusik Talk.

Dalam perbincangannya, Cinta Laura membeberkan alasannya menolak tawaran menjadi seorang menteri. Hal itu lantaran dirinya enggan hidupnya didikte oleh siapapun.

"Aku enggak mau dipaksa harus mengikuti values orang lain yang bertolak belakang sama aku," kata Cinta Laura, dalam video di kanal YouTube Indomusik Talk yang dilansir pada Sabtu (21/10/2023).

Selain alasan tersebut, perempuan berdarah Jerman ini beranggapan beberapa politisi yang mulanya memiliki nilai mulia, banting setir setelah masuk panggung politik.

"Aku sering ngeliat politis di luar sana, awalnya kelihatan open minded dan pinter banget dan punya values yang anak muda punya. Tapi, begitu masuk politik langsung berubah karena mereka jadi puppet orang lain," tegas Cinta Laura.

Cinta Laura. (Youtube/Indomusik Talk)

Cinta Laura juga memiliki visi dan misi mulia yakni dengan menggunakan platform-nya untuk menyuarakan hal-hal yang diyakininya. Termasuk menjadi penyambung lidah bagi kaum kecil. Tidak hanya itu, Cinta Laura juga merasa lebih senang mengubah sesuatu di luar politik.

Hal itu terlihat dalam komitmennya kepada sekitar dengan mendirikan sekolah gratis. Kekasih hati Arya Vasco itu juga mendirikan Yayasan Soekarseno untuk menopang pendidikan anak-anak di kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Seperti yang diketahui, Cinta Laura memang adalah seorang aktris, penyanyi, dan aktivis sosial yang dikenal karena kecerdasan dan keberaniannya menyuarakan pendapatnya dengan tegas dan berani.

Ia adalah salah satu figur publik Indonesia yang paling berpengaruh. Dari cerita pengalamannya, dapat dinilai bahwa Cinta Laura adalah sosok perempuan yang independen dan memiliki prinsip yang kuat.