Pernah Keguguran Anak Pertama, Via Vallen Ngaku Masih Trauma

Selasa, 20 Desember 2022 | 16:00:00

Pernah Keguguran Anak Pertama, Via Vallen Ngaku Masih Trauma

Via Vallen. (Special)

Ladiestory.id - Via Vallen mengaku belum siap menjalani program kehamilan lantaran masih trauma. Pedangdut ini memang sempat kehilangan buah cintanya bersama Chevra Yolandi yang ia nikahi pada 15 Juli 2022 lalu. 

Hal tersebut diungkap Via Vallen melalui unggahan di Instagram Story saat membuka sesi tanya jawab. Tampak, seorang warganet menanyakan apakah kini Via sudah menjalani program hamil pasca keguguran beberapa waktu lalu.

Unggahan Via Vallen. (instagram.com/viavallen)

"Mohon maaf kak via mau tanya, setelah dulu hamil apakah sudah promil lagi. Terimakasih," tanya salah seorang netizen, dikutip Selasa (20/12/2022).

"Sama dokter belum boleh hamil dulu. Akunya juga masih trauma takut terulang lagi," jawab Via.

Melanjutkan sesi tanya jawab, Via Vallen mengatakan bahwa penyebab kegugurannya bukan karena faktor kelelahan. Jadwal pekerjaannya tidak memengaruhi kondisi kehamilannya saat itu. 

Unggahan Via Vallen. (instagram.com/viavallen)

"Mbak via keguguran karna apa? Faktor kecapekan apa gimna?" tanya netizen lagi.

"Kata dokter sih ga ada faktor kecapeannya. Ga ada hubungannya sama aku ambil kerjaan juga karena alhamdulillah kandunganku sehat dan kuat. Yawes emang belum rejekinya aja," ujar Via Vallen lagi.

Pelantun "Sayang" tersebut terpaksa merelakan kepergian janinnya karena tidak kunjung berkembang sejak memasuki usia 8 minggu. Dia menjalani kuretase pada Oktober kemarin di salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Kamu masih ga berdetak, ga gerak dan ga ada darah yang mengalir di badan kamu Hpht ami 22 july, awal agustus ami pernah tes tapi hasilnya negatif, pas 16 agustus ami tes lagi baru dapet 1 garis tebal dan 1 garis samar banget Menurut hitungan dokter, seharusnya usia kamu 12 minggu nak. Tapi hasil usg menyatakan usia kamu masih 8 minggu ( sama dengan hasil usg 1 oktober kemaren)," ungkapnya beberapa bulan lalu.