Pernah Terpuruk, Tiara Andini Akui Sempat Ingin Menyerah Menjadi Penyanyi

Kamis, 13 Juni 2024 | 18:30:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Pernah Terpuruk, Tiara Andini Akui Sempat Ingin Menyerah Menjadi Penyanyi

Tiara Andini. (Instagram.com/tiaraandini)

Ladiestory.id - Nama Tiara Andini kini sudah mulai tidak asing di telinga banyak orang. Penyanyi wanita muda yang memiliki suara merdu, dan lagu-lagunya yang easy listening membuat namanya melejit usai berhasil menjadi runner up ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Tidaka hanya itu, suaranya yang merdu juga membuat gadis kelahiran tahun 2001 itu berhasil mendapatkan banyak prestasi dan penghargaan.

Namun dibalik itu semua, wanita yang akrab disapa Titi itu sempat merasa terpuruk, dan ingin menyerah untuk menggapai mimpinya sebagai penyanyi.

Hal itu diungkapkan langsung kepada awak media. Keterpurukannya terjadi pada usia 15 tahun, saat ia gagal lolos audisi sebuah ajang pencarian bakat.

Tiara Andini. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Kegagalan yang didapatkannya itulah yang membuat pelantun lagu Usai ini, memilih untuk tidak mencapai cita-citanya sebagai seorang penyanyi.

"Waktu itu aku masih umur 15 tahun masih cukup muda ya dan itu aku udah mau mencoba untuk ikut ajang pencarian bakat dan ternyata singkat cerita di situ aku gagal gitu ya nggak lolos," ujar Tiara Andini di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024).

"Di titik itu aku merasa sempat merasa kayaknya udah deh udah untuk mencapai mimpi ini kayaknya udah nih sampai sini aja gitu karena ya itu tadi kok gagal ya padahal aku sudah berusaha semaksimal mungkin," tambahnya.

Tiara Andini. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Sempat ragu untuk menggapai cita-citanya, perempuan asal Jember itu kemudian Kembali bersemangat lantaran mendapatkan dukungan oleh orang-orang terdekatnya.

"Pada akhirnya alhamdulillah aku dapat support dari keluarga dari teman-teman sahabat-sahabat aku di sekitar aku dan akhirnya aku bisa menemukan titik cerahnya lagi bahwa aku harus bangkit gitu ya aku harus percaya diri dan akhirnya aku bisa ikut di ajang pencarian bakat yang lain aku bisa ikut Indonesia Idol di tahun 2019," jelasnya.

Pada akhirnya Titi pun berhasil membuktikan bahwa usahanya bisa membuatkan sukses hingga menjadi runner up ajang Indonesian Idol pada tahun 2019.

"Aku bisa membuktikan kalau aku bisa berkilau dengan caraku sendiri,” tandasnya.