Pakai Gaun Desainer Indonesia, Ini Pesona Miss Grand International Australia Amber Sidney

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Pakai Gaun Desainer Indonesia, Ini Pesona Miss Grand International Australia Amber Sidney

Amber Sidney. (instagram.com/amber.sidney)

Ladiestory.id - Ajang kecantikan grand slam international, yakni pemilihan Miss Grand International 2022 akan kembali di gelar. Tak tanggung-tanggung, Indonesia akan menjadi host country atau tuan rumah di perhelatan ke 10 tahun berdirinya ajang kecantikan yang menggaungkan “Stop the war and violence” di Bali dan Jakarta pada Oktober 2022.

Ajang kecantikan asal Thailand ini juga akan memberlakukan beberapa konsep berbeda dari biasanya, salah satunya dengan menghapuskan sesi swimsuit competition dan digantikan dengan sport wear competition.

Ivan Gunawan selaku national director Miss Grand International Indonesia juga bekerja sama dengan MS Glow Beauty untuk menyukseskan acara besar ini. Dilain sisi, para kontestan Miss Grand International 2022 kini mulai banyak mempelajari budaya Indonesia, seperti belajar bahasa dan juga pengetahuan tentang Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh Amber Sidney, yakni Miss Grand International Australia 2022 yang tengah siap melakukan misi persiapan untuk meraih gelar Miss Grand International 2022. Berikut pesona Amber Sidney yang telah dirangkum Ladiestory.id.

Seorang Pageant Fighter

Seorang Pageant Fighter  (instagram.com/amber.sidney)

Nama Amber Sidney sebelumnya tidak asing lagi dikontes kecantikan internasional. Sebelumnya, perempuan asal Australia ini pernah mengikuti ajang Miss International 2017 mewakili Australia di Tokyo, Jepang. Tak tanggung-tanggung, ia pun berhasil masuk kedalam jajaran Top 5 Miss International 2017.

Ia menyabet 3rd Runner Up Miss International 2017 bersama dengan Kevin Liliana asal Indonesia yang menjadi pemenang utama Miss International 2017. Kesuksesan dan pengalaman Amber tentunya dapat menjadikan bekal bagi dirinya untuk kembali berkompetisi di ajang Miss Grand International 2022.

Terpilih Menjadi Miss Grand Australia 2022

Miss Grand Australia 2022 (instagram.com/amber.sidney)

Tak kenal lelah, Amber Sidney kembali mengulang kesuksesan menjadi pemenang utama Miss Grand International Australia 2022. Ia berhak mewakili Australia di ajang Miss Grand International 2022 di Bali dan Jakarta pada Oktober mendatang.

Amber pun memiliki advokasi dan misi sosial yang luar biasa sebagai bekal kompetisinya di ajang Miss Grand International 2022. Alumni Daekin University ini merupakan ambassador dari organisasi “Bully Zero”, yakni sebuah organisasi asal Australia yang bertujuan untuk menghentikan isu bullying yang terjadi di negaranya.

Selain itu, Amber juga aktif dalam sebuah organisasi sosial yang bernama “Destiny Rescue” yang memiliki misi untuk menyelamatkan anak-anak dari eksploitasi seksual dan human trafficking.

Belajar Bahasa Indonesia

Belajar Bahasa Indonesia (instagram.com/amber.sidney)

Beberapa hari belakangan, nama Amber Sidney sukses menjadi perbincangan bagi pageant lovers tanah air. Amber pun tampak lebih siap berkompetisi dan ingin kembali membawa pulang mahkota Miss Grand International yang sebelumnya pernah diraih oleh Claire Elizabeth Parker, yakni Miss Grand International 2015 asal Australia.

Tak main-main, Amber pun giat mempelajari bahasa Indonesia, mulai dari ucapan sapaan, bertemu dengan pageant lovers Indonesia, berlatih  catwalk di beauty camp Indonesia, hingga bertemu dengan Kepala Kantor Pariwisata Provinsi Bali.

Ia pun dikenal sangat ramah dengan para penggemarnya bahkan aktif membuat question and answer dengan para pageant lovers di akun media sosial Instagram miliknya, @amber.sidney.

Gunakan Gaun Desainer Indonesia

Gunakan Gaun Desainer Indonesia (instagram.com/amber.sidney)

Amber kembali membuat heboh pageant lovers tanah air dengan melakukan pemotretan menggunakan gaun rancangan desainer asal Indoensia, yakni Yusuf Isvania Couture dan Soni Wicaksono. Tampil anggun dan elegan membuat banyak portal pageant memasukkan nama Amber Sidney kedalam hot picks jajaran top finalist Miss Grand International 2022.

Selain itu, Amber pun terlihat anggun menggunakan pakaian tradisional kebaya asal Indonesia dari gaun rancangan SENJA. Amber juga disebut-sebut membuat busana National Costume dari rancangan karya anak bangsa yang masih ia rahasiakan. Wah, semakin membuat penasaran ya, Ladies?

Berkunjung ke Indonesia

Berkunjung ke Indonesia (instagram.com/amber.sidney)

Baru-baru ini, Amber juga berkunjung ke Indonesia seperti ke Jakarta, Makassar, dan Bali. Ia bertemu dengan Andina Julie yang merupakan rekan kompetitornya sebagai perwakilan Indonesia di ajang Miss Grand International 2022 serta bertemu dengan portal media beauty pageant dan berkunjung dengan para penggemarnya dalam sebuah event.

Ia pun mendapat sambutan hangat dan dukungan besar dari masyarakat Indonesia. Selain itu, Amber juga tak lupa mencicipi makanan khas Indonesia, seperti mie goreng dan batagor. Wah, sukses untuk Amber Sidney, ya!