Pidato RM BTS dalam Sidang PBB UNGA ke-76, Sampaikan Pesan Untuk Generasi Muda

Rabu, 22 September 2021 | 09:02:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Pidato RM BTS dalam Sidang PBB UNGA ke-76, Sampaikan Pesan Untuk Generasi Muda

Foto: soompi

Untuk ketiga kalinya, boy grup asal Korea Selatan BTS ditunjuk sebagai utusan khusus dalam sidang PBB United Nations General Assembly ke-76.

Berkaitan dengan pandemi, ketujuh member BTS tersebut membahas seputar topik "Pemuda pada Era Pandemi COVID-19".

Dimana setiap member akan diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato termasuk sang leader RM atau Kim Nam Joon.

Pidato RM BTS dalam Sidang PBB UNGA ke-76

RM BTS
Foto: rappler

Dalam pidato tersebut, para member BTS termasuk RM mengutarakan pendapat lewat sudut pandang anak muda yang saat ini tengah hidup dalam masa pandemi. Mereka juga menyampaikan beberapa pesan positif untuk generasi muda di masa depan. 

"Kami di sini hari ini untuk berbagi cerita tentang generasi masa depan. Sebelum kami datang ke sini, kami bertanya kepada anak muda berusia remaja dan 20-an di seluruh dunia tentang kondisi dua tahun terakhir dan tentang dunia tempat mereka tinggal saat ini," ungkap RM seperti yang dilansir dari laman Soompi pada Selasa (21/9/2021). 

Ia juga menambahkan bahwa mereka yang saat ini berusia remaja dan usia 20 tahunan adalah "Generasi Covid yang Hilang". Dalam artian para remaja merasa kehilangan arah akan masa depan yang banyak dipenuhi kegelapan, khususnya di masa pandemi seperti saat ini. 

Lebih lanjut, RM juga menyampaikan beberapa pidato yang masih bersangkutan dengan Covid 19 serta beberapa ungkapan sebagai sulutan semangat untuk generasi muda dalam menghadapi masa sulit. Berikut beberapa kutipan RM BTS dalam pidato sidang PBB  United Nations General Assembly ke-76: 

1.  Meluruskan Stigma Tentang “Generasi Covid” 

"Ini bukan generasi yang hilang, tapi generasi yang membuat tindakan mengagumkan dengan pilihan yang terbatas." - RM

RM BTS
Foto: rappler

 

2. Mencari Solusi Terbaik si Tengah Pandemi

"Aku tahu bahwa banyak anak muda yang tertarik dengan isu lingkungan hidup dan mengambil bidang studi ini. Masa depan adalah wilayah yang belum tereksplorasi, dan inilah masa tempat kami akan menghabiskan sebagian waktu kami. Dan mereka kini sedang mencari jawabannya." - RM

3. Selalu Ada Jalan di Tengah Masa Sulit 

"Jika kita percaya pada peluang dan harapan, sesuatu yang mustahil pun bisa terjadi. Kita tidak akan kehilangan arah, melainkan menemukan jalan baru." - RM

RM BTS
Foto: twitter.com/BTS_twt

 

4. Mari Sambut Dunia Baru 

"Kami pikir dunia berhenti berputar, tapi ternyata terus melaju. Aku percaya bahwa setiap pilihan yang kita buat adalah awal dari sebuah perubahan, bukan sebuah akhir. Aku harap dalam dunia yang baru ini kita bisa saling menyapa, "selamat datang." - RM

Itulah beberapa kutipan pidato RM BTS dalam  sidang PBB  United Nations General Assembly ke-76. Semoga ungkapan dari RM ini dapat menyulut semangat kalian generasi muda yang saat ini sedang berjuang dalam masa sulit menghadapi pandemi Covid 19. BORAHAE!!

Berita Terkait