5 Pilihan Facial Wash untuk Kulit Kering, Tertarik Coba yang Mana?

Minggu, 31 Juli 2022 | 00:01:00

Widya Novi S

Penulis : Widya Novi S

5 Pilihan Facial Wash Untuk Kulit Kering, Tertarik Coba Yang Mana?

Ilustrasi cuci muka. (Special)

Ladiestory.id - Kulit kering rentan mengalami masalah kulit karena kurangnya kelembapan. Penyebab kulit kering dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya terlalu sering membersihkan kulit wajah.

Rutinitas membersihkan wajah memang tidak boleh terlewatkan, apalagi setelah melakukan banyak kegiatan di luar rumah. Akan tetapi, membersihkan wajah disarankan tidak lebih dari dua kali. 

Dalam memilih pembersih untuk kulit wajah yang kering, pastikan terdapat kandungan yang bisa memberikan kelembapan dan bisa menghidrasi kulit. Nah, berikut beberapa facial wash untuk kulit kering yang bisa kamu pilih.

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Kleveru. (instagram/kleveruoffical)

Pembersih wajah ini diklaim diformulasikan sesuai dengan pH kulit alami. Mengandung natural cleanser Houttuynia Cordata, sehingga bisa membersihkan kulit tanpa membuat kulit kering dan dehidrasi.

Facial wash ini pun mengandung sea buckthorn, yakni buah yang banyak ditemui di pegunungan Himalaya. Sea buckthorn dikenal mengandung vitamin C dan vitamin E, sehingga bisa mencerahkan kulit wajah, memudarkan bekas jerawat, dan meningkatkan produksi kolagen.

Kandungan anti-inflamasi pada produk ini pun diklaim dapat membantu menenangkan kulit dan menyembuhkan jerawat. 

Spoil Your Skin Chilleanser Facial Cleanser

Spoil Your Skin. (instagram/spoilyourskin.id)

Facial cleanser ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering. Produk ini sudah ada sertifikasi dari BPOM. 

Produk ini mengklaim water based cleanser, yang dapat membantu mengangkat kotoran, sel kulit mati dan sebum berlebih dengan lembut. Kandungan fruit with botanical extract berfungsi mengeksfoliasi sel kulit mati tanpa mengeringkan kulit.

Vitamin C dan lycopen pada produk ini diklaim dapat meredakan kemerahan. Sedangkan, anti-inflammatory properties berfungsi menenangkan kulit sensitif.

Adleeva Deep Cleansing foam

Adleeva. (instagram/adleevaskincare)

Pembersih wajah ini juga diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Inovasi water based formula diyakini memiliki keunggulan deep cleansing, yang membantu membersihkan kotoran sisa makeup dan minyak berlebih secara maksimal.

Produk ini juga memiliki aplikator silicone brush, yang membantu mengangkat sel kulit mati. Produk ini pun diklaim dilengkapi dengan anti acne dan ekstrak pencerah alami, yang membantu mencerahkan, menyegarkan, melembapkan serta mengontrol minyak berlebih dan bakteri penyebab jerawat.

Allura Hydralife Mild Cleanser

Allura. (instagram/allura.ofc)

Facial wash ini mengklaim diformulasikan untuk kulit sensitif dan kulit kering dengan busa yang melimpah tanpa membuat kulit wajah tertarik atau terasa kering. Produk ini diklaim ramah dengan skin barrier dan bioma kulit.

Salah satu ingredients utama yang dimiliki oleh produk ini adalah hyaluronic acid, yang bisa membantu menghidrasi, melembapkan, memperbaiki tekstur kulit, dan menjaga elastisitas kulit.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Hada Labo. (instagram/hadalaboid)

Produk facial wash ini diklaim diformulasikan dengan pH kulit yang seimbang, agar kelembapannya tetap terjaga dan mengurangi iritasi. Produk ini pun diyakini mengandung SHA (Super Hyaluronic Acid), yang mampu melembapkan kulit dua kali lebih banyak dari hyaluronic acid. Klaim dari produk ini adalah melembapkan kulit sekaligus mengangkat kotoran dengan minim iritasi.

Perlu diketahui, tidak semua skincare maupun face wash cocok untuk semua orang. Lakukan test patch terlebih dahulu untuk mengetahui kecocokan. Jadi, tertarik coba facial wash yang mana, Ladies?

s