Pinot, Animator Terkenal Indonesia Alami Koma Usai Terserang Stroke

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Pinot, Animator Terkenal Indonesia Alami Koma Usai Terserang Stroke

Animator Pinot, Alami Stroke. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar kurang mengenakan datang dari salah satu animator terkenal Indonesia, Wahyu Ichwandardi alias Pinot. Seniman yang kini bermukim di Amerika tersebut, kini dikabarkan tengah mengalami koma usai sempat terserang stroke.

Hal ini diketahui dari sang istri, Dita W Yolashasanti dalam salah satu cuitannya di Twitter. Tak hanya membagikan kabar mengenai kondisi suaminya, dalam cuitan tersebut Dita turut menyampaikan kronologi mengenai penyakit yang diderita oleh Pinot.

Animator Pinot, Alami Stroke. (Spesial)

"Malam itu (Kamis), @pinot minta difotoin baca Tintin. Katanya wis tuwek juga masih baca. Terus ambil yang versi Indo ngakak-ngakak baca umpatan-umpatan di dalamnya," tulis Dita Ichwandardi di akun Twitternya @ditut.

Tak pernah menyangka, dalam hitungan jam, sang suami pun terserang stroke yang membuat dirinya kini mengalami koma. Lewat cuitan tersebut, ia pun menyampaikan jika sang suami kini membutuhkan dukungan dari rekan maupun semua orang yang mengenalnya.

Animator Pinot, Alami Stroke. (Spesial)

"Siapa sangka Jumat dini hari Papin kena stroke. Dan kondisinya sangat sulit. Dia sangat membutuhkan dukungan saat ini," lanjutnya.

Animator Pinot, Alami Stroke. (Spesial)

Kini, untuk mendukung Pinot rekan hingga para penggemarnya di media sosial pun diketahui melakukan penggalangan dana untuk membantu keluarga Pinot di Amerika. Di Twitter, Ligwina Hananto tampak membagikan cuitan mengenai penggalangan dana yang disebutnya merupakan inisiatif dari para penggemarnya, bukan dari keluarganya.

"Pihak keluarga nggak minta sumbangan. Ini inisiasi beberapa teman-temanyang sayang saja sama keluarga mereka. Kalian bisa pilih mau donasi lewat mana. Bebas yah. Niatkan untuk kebaikan. Supaya keluarga mereka diberikan kemudahan," tulis Ligwina.