Piyama: Lebih dari Sekadar Baju Tidur. Trend Fashion Semua Kalangan

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 03:43:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Piyama: Lebih Dari Sekadar Baju Tidur. Trend Fashion Semua Kalangan

Foto: Ilustrasi piyama

Apa kamu termasuk orang yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah pada masa pandemi ini? Jika ya, pasti kamu sudah terbiasa banget pakai baju santai bahkan baju tidur saat beraktivitas di dalam rumah.

Serunya, baju tidur atau piyama yang biasanya kita pakai untuk tidur, sekarang jadi satu tren baru yang mulai banyak dipakai untuk keluar rumah, lho!

Tren ini memang sudah booming sejak awal pandemi di tahun 2020 lalu, tapi, sampai sekarang masih banyak seleb lokal dan luar negri yang menggunakannya kok. Jadi, kalau kamu baru mau mencoba keluar rumah pakai baju tidur atau piyama, gak ada salahnya untuk menyimak inspirasi mix and match berikut ini!

Tips Memilih Piyama

Perlu diperhatikan bahwa baju tidur yang dimaksud adalah setelan piyama atau dress tidur dengan bahan silk yang jatuh dan potongan simple.

Pilihlah piyama yang bahannya tidak mudah berantakan atau lecek, karena jika piyama yang kamu gunakan keluar rumah terlihat berantakan dan memiliki banyak bekas lipatan, bisa jadi kamu disangka memang baru bangun tidur bahkan belum mandi! Jangan sampai hal ini terjadi yaa.

Selain setelan piyama berupa atasan dan celana, kamu juga bisa memilih dress tidur model kamisol pendek atau panjang. Dress ini biasanya sangat sederhana, dengan tali kecil di bagian pundak dan ukurannya sedikit longgar.

Beberapa dress hadir dengan luaran sama warna, juga ikat pinggang. Baju tidur yang satu ini bisa memberi kesan effortlessly sexy pada penampilanmu.

Lantas, bagaimana triknya supaya terlihat stylish saat keluar rumah dengan piyama?

Piyama
Foto: Ilustrasi piyama

Gunakan High Heels

Tampil chic dengan piyama itu semudah melengkapinya dengan high heels. Kamu gak akan terlihat ‘ngantuk’ dengan jenis sepatu yang satu ini. Pilih high heels dengan model simple namun warna yang cerah dan berbeda dari warna piyamamu.

Foto: Ilustrasi piyama

Pakai ‘Statement’ Jewelry

Piyama seringkali memiliki potongan leher yang cukup rendah. Hal ini membuat kesempatan kamu memakai perhiasan wanita khususnya kalung, baik itu kalung emas putih maupun warna lainnya semakin terbuka lebar.

Tumpuk kalung emas putih kesayanganmu dengan kalung lainnya yang serasi untuk membuat penampilanmu dengan piyama tetap mewah. Anting emas juga bisa menyempurnakan gaya ini.

Satu Warna Menonjol

Selain perhiasan wanita, kamu bisa memilih menggunakan satu item dengan warna berbeda yang standout untuk melengkapi setelan piyamamu, kalau sebelumnya kita bicara soal high heels dan kamu tidak ingin memilih trik tersebut.

Kamu bisa menggantinya dengan tas berbagai bentuk maupun ukuran, sesuai keinginanmu. Jangan lupa pilih warna yang bold dan eye catching ya.

Foto: Ilustrasi baju haangat

Mix & Match Motif & Outfit Lainnya

Memadukan dua piyama dengan motif atau warna berbeda? Boleh banget! Dengan begini kamu akan makin terlihat edgy dan unik. Nah, karena atasan dan bawahan sudah cukup mencuri perhatian, pilihlah alas kaki yang lebih sederhana berwarna senada dengan salah satu item yang kamu pakai.

Nah, selain memadukan dengan sesama piyama, kamu juga bisa memakai salah satu bagian piyama dan memasangkannya dengan outfit lain. Misalnya atasan piyama dengan skinny jeans, atau atasan kemeja putih dengan celana piyama berpotongan longgar yang terlihat seperti kulot.

Jubah Dress Tidur Sebagai Luaran

Trik terakhir untukmu adalah yang paling sederhana. Kamu bisa tetap memakai outfit apapun sesukamu dan menambahkan sentuhan terakhir berupa luaran yang adalah jubah dari set dress tidurmu.

Pastikan warna jubahnya senada dengan outfit yang kamu kenakan, dan jangan lupa jika jubahmu memiliki tali pengikat, tampilanmu akan terlihat jadi lebih menarik!

Oh ya, jika kamu masih ingin menambahkan aksesoris supaya terlihat lebih ‘niat’ walau hanya mengenakan piyama, kamu bisa memilih untuk memakai bandana atau ikat kepala, anting emas dengan model hoop, dan jam tangan atau gelang emas.

Oh ya, gelang emas model bangle yang sederhana dengan hiasan berlian juga bisa membuat penampilan piyamamu makin cantik dan stylish!