"Polisi Baik Hati" Tuai Kontroversi, Bimbim Slank: Memang Tujuan Kita Seperti Itu

Minggu, 6 Agustus 2023 | 15:54:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

"Polisi Baik Hati" Tuai Kontroversi, Bimbim Slank: Memang Tujuan Kita Seperti Itu

Grup Band Slank. (Special)

Ladiestory.id - Grup band Slank, belum lama ini merilis lagu baru yang berjudul “Polisi Baik Hati”. Usai lagu tersebut resmi dirilis, grup band tersebut pun terus menuai kontroversi di kalangan para penggemarnya.

Banyak dari pendengar yang menyebut bahwa grup band yang digawangi oleh Kaka, Bimbim, Ivanka, Abdee, dan Ridho tersebut sudah tak kritis lagi dalam menciptakan lagu. Publik menilai bahwa Slank sudah tak lagi menjadi penyambung lidah rakyat yang bisa mengkritik pemerintah lewat lagu-lagu yang diciptakannya.

Menanggapi hal tersebut, drummer grup band tersebut, Bimbim pun mengaku tak masalah apabila lagu tersebut menuai banyak sekali kritikan dan hujatan dari publik.

“Kan memang dari dulu (sering dihujat), dari sebelum adanya sosial media juga sudah begitu,” kata Bimbim Slank, melansir berbagai sumber, pada Minggu (6/8/2023).

Slank - Polisi yang Baik Hati. (YouTube/Musik Slank)

 

Lebih lanjut Bimbim Slank pun mengungkapkan alasan grup band nya tersebut berani merilis lagu “Polisi Baik Hati”. Ia mengatakan bahwa Slank memang berniat menuai kontroversi melalui lagu barunya tersebut.

Nyatanya lagu tersebut pun memang benar menuai banyak kontroversi dari publik. Lagu “Polisi Baik Hati” diciptakan agar hal-hal terkait aparat menjadi sorotan bagi masyarakat.

"Dengan menciptakan polemik, memang tujuan kita seperti itu," kata Bimbim Slank.

"Kontrol sosial sekarang berjalan, jadi semua masyarakat kalau melihat ada tindak tanduk aparat yang kurang bagus, akan kesorot, di-notice," sambungnya.

Sebagai informasi, lagu “Polisi Baik Hati” dirilis pada 1 Juli 2023 lalu bertepatan dengan hari ulang tahun Polri. 

“Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun, Slank memberikan hadiah untuk Kepolisian Republik Indonesia, sebuah lagu berjudul, ‘Polisi Yang Baik Hati’,” tulis keterangan dalam akun YouTube official Musik Slank.