Popularitas Meroket, Ini 8 Drama Korea yang Dibintangi Song Kang

Sabtu, 26 Juni 2021 | 09:41:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Popularitas Meroket, Ini 8 Drama Korea Yang Dibintangi Song Kang

Foto: Instagram.com/songkang_b

Song Kang adalah aktor Korea Selatan kelahiran 23 April 1994. Ia memulai debut aktingnya di tahun 2017 melalui drama The Liar and His Lover. Di tahun yang sama, ia juga bintangi drama Man in the Kitchen.

Popularitas aktor asuhan agensi Namoo Actors ini semakin meroket setelah ia membintangi drama besutan Netflix berjudul Love Alarm.

Saat ini, ia tengah bintangi drama Nevertheless bersama Han So Hee. Baru-baru ini, Song Kang juga dikonfirmasi akan bintangi drama baru dan beradu akting dengan Park Min Young.

Hingga saat ini, pria berzodiak Taurus ini diketahui telah bintangi 8 drama Korea sepanjang kariernya sebagai aktor. Cocok untuk ditonton akhir pekan, berikut deretan KDrama yang dibintangi Song Kang.

      1. The Liar and His Lover

Foto: program.tving.com

Drama bergenre romansa komedi ini merupakan drama debut Song Kang sebagai aktor. Drama yang dibintangi oleh Lee Hyun Woo dan Joy Red Velvet ini merupakan adaptasi dari manga Jepang yang populer karya Kotomi Aoki berjudul Kanojo wa Uso o Aishisugiteru.

The Liar and His Lover menceritakan tentang kisah cinta antara composer genius bernama Kang Han Gyul (Lee Hyun Woo) yang bertemu dengan penyanyi bertalenta bernama Yoon So Rim (Joy).

      2. Man in the Kitchen

Foto: imbc.com

Di tahun 2017, Song Kang juga sempat bintangi drama Man in the Kitchen. Drama ini mengisahkan tentang Lee Roo Ri (Choi Soo Young) yang tidak memiliki pekerjaan pun memiliki hubungan yang buruk dengan ayahnya. Ia kemudian bertemu dengan Jung Tae Yang (On Joo Wan).

      3. When the Devil Calls Your Name

Foto: program.tving.com

When the Devil Calls Your Name merupakan drama fantasi yang disiarkan tvN pada tahun 2019. Drama ini mendapuk Jung Kyung Ho dan Park Seong Woong sebagai pemeran utama.

Drama ini berkisah tentang seorang pria yang menjual jiwanya pada iblis demi mendapat keberuntungan dan kepopuleran. Setelah kontraknya akan berakhir, ia pun membuat perjanjian dengan menjadikan hidupnya sebagai jaminan.

       4-5. Love Alarm Season 1-2

Foto: Instagram.com/songkang_b

Love Alarm adalah seriers garapan Netflix yang diadaptasi dari Webtoon populer bertajuk sama. Di antara 900 peserta audisi, Song Kang berhasil terpilih menjadi pemeran utama dalam drama ini.

Drama ini menjadi salah satu drama populer yang di Netflix. Tak heran jika drama yang juga dibintangi Kim So Hyun ini dibuat musim keduanya. Love Alarm Season 2 dirilis pada bulan Maret 2021 lalu.

Love Alarm sendiri bercerita tentang sebuah teknologi yang membantu penggunanya untuk menemukan cinta melalui aplikasi. Aplikasi tersebut akan memberi pemberitahuan saat ada seseorang yang menaruh rasa padanya dalam radius 10 meter.

      6. Sweet Home

Foto: Instagram.com/songkang_b

Kepopulerannya menanjak membuat Song Kang kembali membintangi drama adaptasi Webtoon bertajuk Sweet Home. Drama yang dirilis Netflix pada Desember 2020 lalu tersebut disutradarai oleh Lee Eung Bok.

Sweet Home mengisahkan tentang wabah aneh yang membuat manusia berubah menjadi monster. Cha Hyun Soo dan para penghuni apartemen mencoba bertahan dari para monster tersebut.

      7. Navillera

Foto: Instagram.com/songkang_b

Di tahun 2021 ini, Song Kang sempat bintangi drama Navillera yang tayang di saluran tvN. Drama ini merupakan adaptasi webtoon bertajuk sama. Selain Song Kang, drama ini juga dibintangi Park In Hwan, Na Moon Hee, hingga Hong Seung Hee.

Navillera berkisah tentang seorang pria berumur 70-an tahun yang telah pensiun. Ia mencoba menggapai mimpi masa mudanya untuk menjadi penari balet. Ia kemudian bertemu dengan Lee Chae Rok (Song Kang), seorang pemuda penari balet.

      8. Nevertheless

Foto: Instagram.com/jtbcdrama

Song Kang kembali bintangi drama adaptasi Webtoon bertajuk Nevertheless. Di drama ini ia beradu akting dengan Han So Hee.

Drama romantis yang tayang di saluran JTBC dan Netflix ini bercerita tentang dua orang yang saling menyukai, namun agak sinis terhadap cinta karena hubungan asmara mereka di masa lalu.

Demikian ulasan tentang 8 drama yang dibintangi oleh Song Kang. Selamat menonton.