5 Posisi Duduk Cerminkan Kepribadian Seseorang

Rabu, 20 April 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

5 Posisi Duduk Cerminkan Kepribadian Seseorang

Ilustrasi posisi duduk. (Special)

Ladiestory.id - Kepribadian, sifat, dan karakter merupakan bagian paling penting dalam diri setiap manusia. Jika ingin memiliki kepribadian, sifat, dan karakter yang baik, maka sebaiknya Kamu juga mulai memperbaiki diri.

Namun, jika Kamu ingin berteman dengan orang baru, sebaiknya sebelum mengenal orang tersebut, ada baiknya Kamu mengetahui bagaimana kepribadian, sifat, dan karakter dari orang tersebut. Karena pada dasarnya ketiganya lah yang akan menentukan bagaimana perilaku dan perkataannya nanti.

Nah yang lebih menarik, ternyata untuk mengetahui kepribadian seseorang bisa Kamu lakukan dengan banyak cara. Mulai dari cara dia berbicara, bersikap, bahkan posisi ketika dia sedang duduk dapat menggambarkan bagaimana kepribadiannya.

Banyak posisi duduk yang biasa Kamu temui. Namun, dari banyaknya posisi tersebut, ada beberapa posisi yang menunjukkan kepribadian dari dirimu. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

Posisi Kaki Melebar Lutut Merapat

Ilustrasi posisi duduk. (Special)

Posisi ini digambarkan dengan memposisikan kaki dengan jarak yang cukup lebar kemudian menyatukan kedua lutut menjadi satu di tengah. Nah, biasanya untuk orang yang posisi duduknya seperti ini dikenal sebagai orang yang tidak bertanggung jawab dan suka kabur dari masalah.

Mereka cenderung tidak mau membereskan masalah yang mereka buat. Selain itu, mereka seolah seperti takut menerima kenyataan bahwa dirinya salah dan lebih memilih menyalahkan orang lain. Tetapi, sikap positif dari posisi duduk seperti ini adalah mereka umumnya berparas menawan dan sangat kreatif.

Posisi Kaki di Atas Paha

Ilustrasi posisi duduk. (Special)

Posisi ini digambarkan dengan meletakkan salah satu kaki diatas paha kaki lainnya. Posisi B ini menjadi posisi duduk yang paling umum Kamu temui di masyarakat.

Untuk orang yang sering duduk dengan posisi ini, bisa jadi mereka memiliki kepribadian yang sangat imajinatif. Mereka selalu memiliki gagasan untuk ditularkan kepada orang lain. Bahkan, mereka juga memiliki kehidupan lebih berwarna dengan sifatnya tersebut. Orang -orang ini tidak hanya menghargai kehidupan, tetapi juga mampu menikmati kehidupannya.

Posisi Kaki Membuka

Ilustrasi posisi duduk. (Special)

Posisi ini digambarkan dengan duduk membuka kedua kaki selebar bahu. Biasanya orang yang menggunakan posisi duduk ini menunjukan orang yang tidak bisa keluar dari zona nyaman mereka.

Untuk posisi duduk seperti ini, biasa digunakan oleh orang yang sedang dalam keadaan bersantai, seperti di rumah. Selain itu orang ini juga hanya berfokus pada kegiatan yang mereka suka dan nyaman. Namun sayangnya, jika tidak ingin mencoba hal baru, maka hidup mereka juga tidak akan maju.

Posisi Kaki Rapat

Ilustrasi posisi duduk. (Special)

Posisi duduk ini digambarkan dengan menutup rapat kedua kaki. Biasanya orang yang duduk dengan menggunakan posisi seperti ini dikenal sebagai orang yang disiplin. Meskipun mereka memiliki kepribadian pendiam ataupun introvert, mereka tetap orang yang sangat menghargai waktu

Mereka juga selalu berusaha untuk tepat waktu dalam menempati janji. Efeknya, orang yang memiliki sifat tidak sopan dan suka terlambat sangat tidak disukai oleh orang dengan posisi duduk ini.

Posisi Kaki Rapat Menyamping

Ilustrasi posisi duduk. (Special)

Yang terakhir ada posisi rapat menyamping. Posisi ini digambarkan dengan menutup rapat kedua kaki kemudian menyampingkannya. Nah, jika di dalam acara posisi duduk seperti ini yang paling sopan dan tepat. Biasanya posisi duduk seperti ini digunakan oleh putri-putri Indonesia ataupun duta dari Indonesia di dalam sebuah pertemuan.

Biasanya orang yang menggunakan posisi duduk ini dikenal sebagai orang yang keras kepala dan santai. Mereka tidak pernah terburu-buru dalam mengambil keputusan. Karena bagi mereka, menentukan sebuah keputusan ada di waktu yang tepat.