7 Potret Lawas Shanju Eks Member JKT48, Tunangan Jonathan Christie

Selasa, 28 Desember 2021 | 09:51:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

7 Potret Lawas Shanju Eks Member Jkt48, Tunangan Jonathan Christie

Shania Juniatha. (Special)

Ladiestory.id - Nama Shania Junianatha atau yang biasa dipanggil Shanju kini semakin ramai diberitakan. Apalagi setelah kabar pertunangannya dengan atlet bulutangkis Indonesia, Jonathan Christie.

Potret Shanju di Grup Musik JKT48

Shanju bukanlah artis baru. Ia sudah melalang buana di dunia hiburan. Terlebih sejak ia tergabung dalam grup musik JKT48, namanya pun semakin dikenal luas. Walaupun sekarang ia telah resmi mundur dari grup musik yang telah membesarkan namanya, namun namanya masih tetap eksis di dunia hiburan.

Para pennggemarnya pun masih tetap mendukung karier Shanju, meskipun sudah tidak menjadi member JKT48. Penasaran bagaimana perjalanan Shanju bersama JKT48? Yuk Ladies, simak potret Shanju bareng JKT48.

1. Ikut Audisi Generasi Pertama

Member JKT48 generasi pertama. (Instagram.com/shanju)
Member JKT48 generasi pertama. (Instagram.com/shanju)

Perempuan yang memiliki nama lengkap Shania Juniatha ini memulai karier di Jkt48 sejak 2011. Kala itu ia mengikuti audisi generasi pertama JKT48. Perjuangan untuk menjadi idol memang tidak mudah, begitu juga dengan yang dialami Shanju.

Namun semua perjuangan dan pengorbanannya membuahkan hasil, ia akhirnya lolos dan bergabung dengan JKT48. Shanju dan JKT48 tampil perdana pada 17 Desember 2011 dalam salah satu program musik dan membawakan lagu berjudul Heavy Rotation.

2. Terpilih Mengikuti Event di Jepang

Potret Shanju. (Instagram.com/shanju)
Potret Shanju. (Instagram.com/shanju

Kariernya di JKT48 semakin menanjank, hingga pada November 2012 ia beserta tiga member lainnya berangkat ke Jepang. Keberangkatan mereka ke Jepang tersebut dalan rangka menghadiri "Special Event with JKT48" . Event tersebut diadakan di AKB48 Cafe & Shop, Akihaba. Ia juga pernah mengikuti berbagai konser besar AKB48 Group pada 2012.

3. Kapten Team J

Shanju dan Team J. (Instagram.com/shanju)
Shanju dan Team J. (Instagram.com/shanju)

Setelah kapten timnya, yaitu Kina,l pindah ke Team KIII, Shanju akhirnya terpilih untuk menggantikan posisi tersebut. Ia resmi menjadi Kapten Team J pada Desember 2016.

4. Berpartisipasi Dalam Dua Album JKT48

Shanju dan member JKT48. (Instagram.com/shanju)
Shanju dan member JKT48. (Instagram.com/shanju)

Perjalanan kariernya di JKT48 nampak membuahkan hasil. Diketahui Shanju telah ikut berpartisipasi di dua album milik JKT48 yaitu Heavy Rotation (2013) dan Mahagita (2016). Tak hanya itu, ia juga ikut serta dalam single milik JKT48.

5. Perasahabatan yang Erat dengan Member JKT48

Shanju dan member JKT48. (Instagram.com/shanju)
Shanju dan member JKT48. (Instagram.com/shanju)

Dikenal sebagai sosok yang humble, Shanju ternyata memiliki sahabat dekat di grup JKT48. Ia nampak akrab dengan para member JKT48 yang lain. Terlebih dengan rekan satu generasinya seperti Nabilah, Melody, Kinal dan yang lainnya. Mereka terlihat solid tidak hanya di atas panggung namun juga di kehidupan pribadi.

6. Berkarier Selama Tujuh Tahun di JKT48

Potret Shanju di konser anniversary. (Instagram.com/shanju)
Potret Shanju di konser anniversary. (Instagram.com/shanju)

Melalui unggahan di akun Instagram miliknya @shanju kala itu, ia mengungkapkan kebahagiaan dan juga kesedihan di momen anniversary JKT48 ketujuh. Ia mengaku bahagia dan bangga bisa bergabung dengan grup yang telah membesarkan namanya tersebut. Namun, ia juga merasa sedih karena itu merupakan momen terakhirnya merayakan anniversary JKT48.

7. Shanju Resmi Lulus dari JKT48

Penampilan Shanju. (Special)
Penampilan Shanju. (Instagram.com/shanju)

Shanju secara resmi mengundurkan diri dari JKT48 pada November 2018. Ia mengungkapkan alsannya memilih lulus dari JKT48 adalah karena ingin mencari jati dirinya yang lain. Ia ingin mencari mimpi dan tujuan hidup yang baru tanpa JKT48.