Potret 20 Tahun Perjalanan Asmara Ben Aflleck dan Jennifer Lopez

Rabu, 20 Juli 2022 | 20:15:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Potret 20 Tahun Perjalanan Asmara Ben Aflleck Dan Jennifer Lopez

Ben Affleck dan Jennifer Lopez. (independent.co.uk)

Ladiestory.id - Pasangan yang baru melaksanakan pernikahannya pada tanggal 18 Juli ini tengah menikmati masa-masa bulan madunya. Ben Affleck dan Jennifer Lopez akhirnya mengikrarkan janji sucinya di sebuah kapel kawasan Las Vegas. Pernikahan yang digelar tertutup itu, dikabarkan berjalan dengan khidmat dan lancar. Dilansir dari TMZ, "Kami berhasil. Cinta itu indah, cinta itu baik dan cinta itu sabar. 20 tahun kami bersabar." kata Jennifer Lopez.

Keduanya memang sudah dikenal lama oleh publik sebagai pasangan yang serasi pada masa tahun 2000-an namun karena satu dan lain hal keduanya berpisah. Namun, tahun di tahun 2021 keduanya kembali bersama hingga hari ini menjadi pasangan suami istri. Berikut potret perjalanan asmara Ben Affleck dan Jennifer Lopez selama 20 tahun.

Pertemuan Pertama

Ben Affleck dan Jennifer Lopez (Special)

Keduanya bertemu pertama kali pada tahun 2001 di lokasi film Gigli. Saat itu, Jennifer Lopez tengah menyandang status sebagai istri Cris Judd. Hingga rumor mengenai kencan keduanya menyebar dan terdengar oleh publik. Namun, baik Ben maupun Jennifer mengaku hanya sebagai teman dekat. 

Resmi Berkencan

Ben Affleck dan Jennifer Lopez (Special)

Pada sebuah kesempatan wawancara, Ben Affleck menyampaikan sebuah pujian untuk lawan mainnya yaitu Jennifer Lopez. "Sungguh sebuah kehormatan dan kesenangan dapat bekerja sama dengan Anda. Saya hanya berharap cukup beruntung untuk berada di semua film Anda. Ditandatangani, dengan cinta, hormat dan terima kasih. Ben Affleck." tulisnya. Pada ulang tahun JLo ke-33 bulan Juli 2002 diketahui oleh publik bahwa keduanya resmi berkencan. Setelah keduanya mengkonfirmasi, Jennifer pun mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya Cris Judd, setelah keduanya berpisah.

Memutuskan Bertunangan

Ben Affleck dan Jennifer Lopez (Special)

Sebagai pasangan kekasih keduanya sering terlihat bersama di berbagai kesempatan. Ben pun turut tampil dalam video klip Jenny from the Block. Keduanyapun memutuskan untuk melakukan pertunangan di akhir tahun 2002. Ben melamar kekasihnya itu di rumah ibunya dengan memberikan cincin berwarna merah muda senilai $2.5Juta atau senilai Rp37 Miliar lebih.

Umumkan Perpisahan

Jennifer Lopez (Special)

Sama halnya dengan pasangan lain,hubungan Ben dan JLo juga diketahui melalui pasang surut. Hingga sebuah isu perselingkuhan menerpa mereka. Ben terlihat keluar dari sebuah klub dengan wanita lain. Namun, rumor ini disangkal keduanya dan mengatakan bahwa hubungan mereka baik-baik saja. Pada tanggal 13 September 2003, kabar mengejutkan pun datang pasangan ini memutuskan untuk menunda pernikahan mereka dengan alasan kewalahan dengan perhatian media yang sangat berlebihan. Dan, pada awal 2004 juru bicara JLo menginformasikan bahwa keduanya telah resmi mengakhiri hubungan dan memohon publik untuk menghormati privasi mereka.

Cinta Lama Bersemi Kembali

Ben Affleck dan Jennifer Lopez (Special)

Setelah keduanya berpisah cukup lama, bahkan JLo dan Ben pun sempat melakukan pernikahan masing-masing. Keduanya memutuskan untuk kembali bersatu hal tersebut diketahui dari beredarnya foto mesra antara Jennifer Lopez dengan Ben Affleck. Selain itu, Ben juga tertangkap sedang merayakan ulang tahun JLo dan mengakhiri musim panas bersama di Festival Film Venesia. Bahkan, keduanya juga menghadiri Met Gala sebagai pasangan.

Resmi Bertunangan dan Menikah 

Pernikahan Ben Affleck dan Jennifer Lopez (Special)

Melalui OntheJLo.com, diumumkan bahwa keduanya resmi melakukan pertunangan kembali pada bulan April lalu dan melangsungkan pernikahan pada bulan ini. Saya hanya merasa sangat bahagia dan beruntung berada dalam hubungan yang bahagia dan penuh cinta, dan saya ingin melakukan semua yang saya bisa untuk melindungi dan menjaganya tetap aman." Ungkap Jennifer Lopez.