Presenter Sekaligus Model Amalia Tambunan Jadi Korban Pelecahan Seksual di Bandung

Jumat, 13 Januari 2023 | 20:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Presenter Sekaligus Model Amalia Tambunan Jadi Korban Pelecahan Seksual Di Bandung

Amalia Tambunan Jadi Korban Pelecehan Seksual. (Instagram.com/amelamelon)

Ladiestory.id - Sebuah kejadian kurang mengenakkan baru saja dialami oleh presenter sekaligus model bernama Amalia Tambunan. Melalui unggahan di Instagram pribadinya @amelmelon, pada Rabu (11/1/2023) dirinya mengaku menjadi korban pelecehan seksual dari dua orang lelaki di Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan kronologi kejadian yang disampaikannya, malam itu sang model tengah dibonceng menggunakan sepeda motor sepulang syuting. Kemudian, tiba-tiba saja bagian pantatnya dipegang oleh pelaku yang juga menggunakan sepeda motor dan lewat di sampingnya.

Merasa emosi dan tak terima mendapatkan perilaku pelecehan, Amalia bersama mengemudi motor yang tak lain merupakan kekasihnya pun lantas mengejar pelaku. Sempat kejar-kejaran, dengan bantuan dari warga sekitar pelaku pun akhirnya tertangkap tepatnya di daerah Dago atas, dekat kampus ITB.

Amalia Tambunan Jadi Korban Pelecehan Seksual. (Instagram.com/amelamelon)

Setelah berhasil ditangkap, pelaku pun lantas dibawa ke kantor polisi untuk diamankan, sekaligus diinterogasi. Menurut hasil penyelidikan, diketahui bahwa kedua pelaku ternyata tengah dalam kondisi mabuk dan terpengaruh alkohol.

"Saya dan tim ke Bandung untuk mempromosikan wisata Kota Bandung, jadi saya pulang shooting dari sate DJ dijemput oleh pasangan saya yang memang orang Bandung menggunakan motor sebelum saya pulang ke hotel bareng tim shooting," tulis Amalia Tambunan dalam unggahan Instagram Storynya. 

Menyusul kasus pelecehan seksual yang kini akhirnya viral, pihak kepolisian yang menangani permasalahan ini pun buka suara. Ia membenarkan bahwa kejadian tersebut memang dialami oleh sang model.

Amalia Tambunan Jadi Korban Pelecehan Seksual. (Instagram.com/amelamelon)

Namun, kasus ini disebut telah diselesaikan secara kekeluargaan, lantaran Amalia selaku korban pun tak ingin membuat laporan, dan hanya menuntut kedua pelaku tersebut meminta maaf dan tak lagi mengulanginya.

Turut dihadiri oleh orang tua dan istri dari pelaku, pada potret yang dibagikan di Instagram Amalia, terlihat korban pun menuliskan permintaan maaf di secarik kertas, dan ditandatangani di atas materai.