Dijuluki The Real Rookie Monster, Ini 5 Prestasi Girl Group ITZY

Sabtu, 17 Desember 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Dijuluki The Real Rookie Monster, Ini 5 Prestasi Girl Group Itzy

ITZY. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu girl group besutan JYP Entertainment, ITZY, perlahan terus mengukir berbagai prestasi. Masuk dalam persaingan gen ke-4, ITZY berhasil menunjukkan eksistensinya selama tiga tahun berkarier.

Girl group ini beranggotakan lima orang, yakni Yeji, Ryujin, Lia, Chaeryeong dan Yuna. Berkarier sejak 2019, apa saja prestasi ITZY hingga saat ini? Yuk, ikuti terus ulasan berikut ini!

Girl Group Tercepat Raih First Win

ITZY. (Special)

Resmi debut pada 12 Februari 2019, ITZY membawakan lagu andalannya berjudul “Dalla Dalla”. Mengusung konsep unik, ITZY berhasil membawa first win atau kemenangan pertama dengan waktu tercepat, yaitu 9 hari pada acara musik Mnet “M Countdown”.

Meski kini ITZY bukan menjadi grup pertama yang tercepat, namun momen tersebut merupakan salah satu prestasi bersejarah bagi ITZY. Sebab, girl group asuhan JYP Entertainment ini berhasil mendapat perhatian dari para pecinta K-pop. Tak ayal, berawal dari kesuksesan tersebut, ITZY kini menjadi salah satu girl group yang diperhitungkan di kancah musik Korea Selatan dan internasional. 

Jadi Brand Ambassador Produk Ternama

ITZY. (Special)

Grup yang beranggotakan lima orang penuh talenta ini pun berhasil menjadi brand ambassador beberapa produk ternama, mulai dari merek fashion, kosmetik hingga produk dairy. Tiga bulan sejak debutnya, ITZY didapuk menjadi brand ambassador dari produk Louis Vuitton. Hal ini tentu sebuah prestasi bagi ITZY yang sedang menjadi girl group pendatang baru.

Seiring kepopueran yang terus menanjak, membuat Maybelline pun ikut menggaet ITZY sebagai global ambassador. Salah satu produk Indonesia pun tak mau kalah, yakni Ultra Milk, menggandeng ITZY sebagai brand ambassador dengan campaign #Don’tStopYourMove.

Terkini, ITZY didapuk sebagai brand ambassador global CHARLES & KEITH. Selain menjadi brand ambassador, ITZY juga sering melakukan kolaborasi dengan merek ternama, seperti Adidas Korea, Oreo, Andar, Mac Cosmetic, hingga Kia Automobile. 

Berhasil Masuk Billboard 200

ITZY. (Special)

Meski bukan kali pertama masuk jajaran Billboard 200, ITZY melalui album terbarunya “Checkmate” kembali mengukir prestasi. Sebab, album kali ini berhasil debut pada posisi ke-8 pada Top 200 Album Billboard.

Selain itu, album tersebut mampu bertahan pada peringkat 81 pada Billboard 200 selama dua minggu berturut-turut. Selain itu, album ini telah terjual lebih dari 450 ribu pieces sejak dirilis. Sebelumnya, album "Guess Who" juga berhasil berada di peringkat 148 pada Billboard 200.

Rookie Artist Terbaik di Jepang 

ITZY. (Special)

Perusahan bidang layanan informasi dan musik Jepang bernama Orican mengumumkan penobatan ITZY sebagai rookie atau artis pendatang baru terbaik dalam kategori penjualan tertinggi. JYP juga menambahkan, penjualan terhitung pada periode 17 Desember 2021 hingga  20 Juni 2022.

Selama berkarier di negara sakura, ITZY telah merilis album kompilasi “It’z ITZY”, yang sukses menempati posisi keempat pada tangga album mingguan Oricon. ITZY juga merilis sebuah single berbahasa Jepang dengan judul “Voltage”.

Sukses Gelar World Tour

ITZY. (Special)

Setelah sukses berkarier selama tiga tahun, ITZY memulai rangkaian world tour pada 2022. Kabar ini disampaikan setelah ITZY mengumumkan perilisan EP kelimanya yang berjudul “Checkmate” dengan single utama “Sneakers”.

Konser dunianya sendiri dimulai dari Seoul, Korea Selatan pada 6-7 Agustus 2022. Kemudian, akan berlanjut ke beberapa negara lainnya, seperti Amerika Serikat, Singapura, Filipina, hingga Indonesia.  Hal ini tentunya merupakan angin segar bagi para MIDZY, sebutan penggemar ITZY, di seluruh dunia. Sebab, dapat melihat idolanya lebih dekat dan menikmati pertunjukan langsung grup ini.