Prilly Latuconsina Akui Enggan Nikah Jika Tak Diwajibkan Agama

Senin, 12 September 2022 | 11:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Prilly Latuconsina Akui Enggan Nikah Jika Tak Diwajibkan Agama

Prilly Latuconsina. (instagram.com/prillylatuconsina96)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, beredar video seorang aktris muda, Prilly Latuconsina membahas mengenai hubungan percintaan. Dalam video tersebut, Prilly mengatakan pernyataan yang membuat warganet heboh. 

Video singkat yang diunggah ulang oleh salah satu akun gosip di Instagram, memperlihatkan Prilly tengah berbincang di sebuah acara. Ia secara gamblang mengatakan tidak memiliki niatan untuk menikah jika tidak diwajibkan oleh agama.

Prilly Latuconsina. (instagram.com/lambegosiip)

"Kayaknya kalo nikah nggak diwajibin sama agama, i'm just gonna be alone forever," ujar Prilly dikutip dari unggahan akun Instagram @lambegosiip, Senin (12/9/2022).

Publik figur itu memiliki pendapat tersendiri akan sebuah hubungan. Ia mengungkapkan, jika dirinya terlibat dalam sebuah hubungan itu dapat menambah masalah di hidupnya. 

"Karena aku merasa ya hubungan bakal nambahin masalah aja gitu kan. Aku pacaran ada drama ini ada drama itu, terus aku ngerasa punya kewajiban untuk make him happy (membuat dia senang)," ungkapnya. 

Ditambah lagi, ia sudah memiliki pengalaman dalam menjalin asmara dan tidak ingin dipusingkan oleh permasalahan-permasalahan tersebut.

Prilly Latuconsina. (instagram.com/lambegosiip)

"Terus ya juga ya banyak tahu kalau pacaran ada kerikil-kerikilnya, yang ngebuat aku tambah pusing," tutur Prilly.

Pernyataan Prilly tentu saja langsung menuai pro dan kontra dari publik. Postingan tersebut langsung dibanjiri beragam komentar. Ada yang menilai, Prilly bisa berkata seperti itu karena belum menemukan tambatan hati yang cocok untuk dirinya. 

"Belum ketemu jodohnya saja, nanti kalau sudah dipertemukan jodohnya lain lagi persepsinya," kata @misra_h.idi.

"Karena blm.menemukan jodoh terbaik saja..krn dg menikah Allah memberikan qt jalan utk tiket ke syurga ..krn kl hidup gk ada cobaan gk ada kerikil gmn Allah bs melihat siapa saja yg sabar dan bersyukur..intinya itu..kl hidup anteng2 aja..gmn Allah tau siapa saja makhluknya yg tahan banting," komentar @itha_lanovia.

"Krn blm ktmu jodohnya nti juga klo udaj ktmu jodohnya,klik insha allah pngn nikah," tulis @wiwiesyah.

Banyak juga dari mereka yang mengoreksi perkataan Prilly yang menyebut pernikahan adalah sebuah kewajiban dalam agama. 

"Nikah itu ga wajib, tapi sunnah yg dianjurkan. itu salah satu ibadah terlama, tp tetep bukan kewajiban," kata @dheandanddheand.

"Menikah adalah sunnah, yg mewajibkan adalah netizen, omongan orang julid, dan keluarga besar," kata @shellachmad.

s