Moms Harus Tahu, 7 Produk Ini Bantu Atasi Stretch Mark Saat Hamil

Kamis, 6 Januari 2022 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Moms Harus Tahu, 7 Produk Ini Bantu Atasi Stretch Mark Saat Hamil

Ilustrasi stretch mark ibu hamil. (sanosan.com)

Ladiestory.id - Dua masalah yang umum dialami ibu hamil adalah kulit sensitif dan timbulnya stretch mark. Hal ini dikarenakan, kulit kehilangan kelembapan selama masa kehamilan.

Akibatnya, timbul rasa gatal di kulit dan stretch mark yang muncul di beberapa area, seperti perut, payudara, dan pinggul. Untuk mengatasi hal tersebut, Ladiestory.id merangkum beberapa produk yang bantu atasi kulit kering, sehingga rasa gatal dan stretch mark berkurang.

1. Bio-oil

Bio Oil. (Special)

Bio-oil merupakan campuran beberapa minyak, yaitu kamomil, rosemary, dan lavender, dan bunga calendula. Bahan tersebut dapat mengurangi gatal akibat stretch mark merah. Ada pula vitamin A dan vitamin E yang bantu menghidrasi kulit. Produk ini bisa didapatkan di apotek dengan harga sekitar Rp220 Ribu per 125 mlnya.

2. Sebamed

Sebamed. (Special)

Produk yang terkenal untuk pemilik kulit sensitif ini memiliki pH 5,5. Produk Sebamed ini dapat mencegah dan mengurangi stretch mark selama dan setelah kehamilan. Pakailah dua kali sehari pada bagian yang gatal.

3. Palmer’s

Palmer’s. (Special)

Palmer’s Cocoa Butter Massage Lotion for Stretch Marks mengandung butter cocoa untuk mengurangi rasa gatal. Losyen ini juga mengandung centella asiatica, argan oil, collagen, dan sweet almond oil. Bahan tersebut berguna menenangkan kulit dan memudarkan stretch mark yang dimiliki ibu hamil.

4. Elocon

Elocon. (Special)

Elocon merupakan krim salep topikal yang diperkaya dua zat aktif, mometasone furoate dan glukokortikosteroid. Kedua bahan tersebut mampu mengatasi gatal yang dialami ibu hamil. Produk Elocon dijual mulai kisaran Rp70 Ribuan untuk ukuran 5 gram.

5. Mustela

Mustela. (Special)

Produk ini cocok dipakai saat kehamilan sudah memasuki trimester ke-3. Mustela Stretch Marks Double Action memiliki kandungan utama Arabinogalactane, yang dapat mengatasi stretch mark dan merangsang perbaikan sel kulit. Dengan kandungan AHA, avocado peptide, Lupeol, dan elastoregulator, produk ini pun bantu melembapkan dan menutrisi kulit yang kering selama kehamilan. Produk ini bersifat hypoallergenic yang dapat meminimalkan terjadinya alergi kulit.

6. Mooimom

Mooimom. (Special)

Stretch Mark Cream dari Mooimom ini mengandung ekstrak bunga edelweiss sebagai antioksidan. Gunanya, untuk mencegah tanda-tanda penuaan dan memberikan efek soothing. Diperkaya juga dengan vitamin E dan Soluble collagen essence untuk memperlambat timbulnya garis halus serta menutrisi kulit. Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp209 Ribu.

7. Mama’s Choice

Mama's Choice. (Special)

Mama’ Choice Stretch Mark Cream diklaim mampu mengurangi rasa gatal pada bagian tubuh. Produk ini diperkaya dengan ekstrak Aloe vera, Shea butter, vitamin C, vitamin E, olive oil, jojoba oil, dan Lipobelle soyaglicone. Bahan tersebut mampu menjaga elastisitas dan merawat kulit. Produk ini juga bersifat pregnancy safe, breastfeeding safe, hypoallergenic, dan halal. Untuk mendapatkan produk ini, Kamu harus merogoh kocek Rp129 Ribu untuk ukuran 100 ml.