5 Rekomendasi Produk Kosmetik Asal Korea yang Terverifikasi Halal

Rabu, 15 September 2021 | 10:49:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

5 Rekomendasi Produk Kosmetik Asal Korea yang Terverifikasi Halal

Foto: Soompi

Bila kamu tengah mencari merek kosmetik Korea yang cocok bagi kulit Indonesia, maka kamu mesti memperhatikan beberapa aspeknya. Hal ini disebabkan karena kosmetik Korea mempunyai sejumlah kandungan yang khas sehingga untuk mendapatkan mafaatnya kamu hanya bisa membeli produk tersebut.

Rekomendasi Merek Kosmetik Korea Halal

Hal umum bila para perempuan memperhatikan penampilannya, salah satu caranya yaitu dengan memakai kosmetik. Tapi yang perlu diperhatikan yaitu bagaimana kandungan kosmetik tersebut, apakah aman ataukah berbahaya.

Walaupun hanya digunakan pada permukaan kulit, tapi jangan meremehkan kandungan yang ada di dalamnya. Terlebih bagi para muslimah, perlu diperhatikan apakah kandungannya halal atau tidak.

Di bawah LPPOM MUI, kosmetik yang tergolong halal diteliti, diuji, dan dianalisis agar aman digunakan para muslimah. Mayoritas muslimah di Indonesia memakai kosmetik produk lokal yang telah terjamin kehalalannya semacam Wardah, Sariayu, dan Mustika Ratu.

Lantas, kosmetik Korea apa saja yang sudah terverifikasi halal? Berikut beberapa merek skincare Korea yang sudah halal.

1. Sunwoo Cosme

Foto: gobizkorea

Sunwoo Cosme dibuat oleh perusahaan Talent Cosmetics yang berdiri pada tahun 1980. Perusahaan ini memberikan produk berkualitas tinggi tapi memasang harga yang terjangkau.

Talent Cosmetics berhasil menjadi merek kosmetik Korea pertama yang memperoleh sertifikat halal sebab mengenakan bahan baku kolagen yang diperoleh murni dari tumbuh-tumbuhan

Sunwoo Cosmetic Diamond & Collagen Series merupakan skincare berwujud lotion bagi antipenuaan dengan kandungan bubuk berlian dan collagen.

Lotion ini bisa memutihkan dan mencerahkan kulit sekaligus melembabkan sampai lapisan terdalam. Dengan 120 ml, tekstur ringannya dapat menghidrasi dan menutrisi kulit wajah.

2. Etude House

Foto: etude

Etude house merupakan salah satu brand dari Korea yang lumayan terkenal di Indonesia. Hal ini sebab remaja di Indonesia sangat cocok mengenakan produk yang satu ini. Produk andalan dari Etude House pastinya sangat komplet dan beraneka macam.

Kamu dapat memilih liptint-nya sebab mempunyai beragam shade warna yang dapat dipilih. Di sisi lain blush on dan bedaknya pun selalu diburu oleh remaja Indonesia, sehingga dapat kamu coba untuk membuat tampilan Korean look.

3. Belif

Foto: belifusa

Merek asli Korea ini tergolong sebagai merek kosmetik mid-high end, dan memiliki harga diatas dari merek semacam Klairs atau Benton, tapi masih dibawah Sulwhasoo atau The History of Woo. Kosmetik ini belum dipasarkan secara offline di Indonesia, tapi kamu dapat juga memperoleh produk ini di online store.

Pilihannya terdapat Belif The True Cream Aqua Bomb 10 ml yakni pelembab yang menyegarkan kulit wajah. Kandungannya pun sekaligus dapat membuatnya menjadi lebih kenyal. Produk dari merek ini diklaim membuat kulit kamu sehat seperti para perempuan Korea.

4. Missha

Foto: missha

Missha adalah salah satu produk kosmetik dan mungkin telah sangat terkenal penjualannya di pasar Indonesia. Hal ini disebabkan karena penggemarnya sangat banyak di pasaran, sehingga banyak orang yang mengincarnya di toko online ataupun offline.

Harganya pun cukup terjangkau bagi kamu yang menggemari brand ini. Produk andalan dari brand ini salah satunya yaitu cushion yang sangat cocok dikenakan pada kulit wanita Indonesia, dan dapat menjadikan kulit kamu glowing seketika.

5. Whamisa

Foto: us.whamisa

Merek asal Korea ini memasang tema natural dan berbahan organik sehingga memberikan produk skincare yang berkualitas. Bahan-bahannya berasal dari tumbuhan dan bunga organik alami.

Produk skincare yang dapat dipakai pada perawatan wajah, yakni Whamisa Organic Hydrogel Sheet Masks. Masker satu set dari bahan organik ini kandungannya bisa melembabkan dan melembutkan kulit wajah.

Dengan brand kosmetik di atas kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin menggunakan kosmetik asal Korea. Tertarik untuk mencoba merek kosmetik Kore yang mana?

Berita Terkait