Cegah Kering, 6 Produk Pelembap Bibir untuk Hidrasi Saat Puasa

Jumat, 8 April 2022 | 15:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Cegah Kering, 6 Produk Pelembap Bibir Untuk Hidrasi Saat Puasa

Ilustrasi lip balm. (Special)

Ladiestory.id - Berpuasa dapat memengaruhi kondisi bibir menjadi kering. Pasalnya, tubuh tidak menerima asupan cairan dan nutrisi selama beberapa waktu, sehingga kelembapan pada bibir berkurang. Untuk mengatasi hal ini, Kamu bisa menggunakan beberapa produk pelembap bibir atau lip balm untuk menghidrasinya.

Berbagai brand lokal pun telah meluncurkan produk pelembap bibir dengan harga yang relatif terjangkau. Berikut Ladiestory.id merangkum beberapa produk pelembap bibir atau lip balm dari brand lokal yang bisa Kamu coba.

Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals. (Special)

Sensatia Botanicals meluncurkan lip balm yang bisa Kamu andalkan untuk mengatasi bibir kering saat berpuasa. Produk pelembap bibir ini berbahan dasar minyak kelapa dan minyak kacang kukui, yang mengandung lemak esensial. 

Lip care dari Sensatia Botanicals terdiri dari empat varian, yakni Cocoa Honey Lip Bliss, Botanical Lip Protection, Vanilla Mandarin Lip Hydrate, dan Lemonhead Lip Smack. Kamu bisa memilih varian sesuai kebutuhanmu. Produk pelembap bibir tersebut dijual seharga Rp60 Ribu.

Luxcrime 

Luxcrime. (Special)

Luxcrime pun merilis lip balm yang dapat membantu merawat bibir kering. Uniknya, produk pelembap bibir ini memiliki dua sisi, yakni lip balm dan lip scrub. Keduanya bekerja sama untuk menyehatkan dan menghidrasi bibir.

Selain untuk melembapkan dan eksfoliasi, produk ini pun bisa dijadikan perona bibir. Produk perawatan bibir ini dibanderol Rp109 Ribu.

Wardah 

Wardah. (Special)

Wardah memiliki produk lip balm yang dapat menjaga kesehatan bibir. Pasalnya, produk ini mengandung shea butter dan vitamin E yang dapat melembapkan bibir secara optimal.

Selain itu, lip balm Wardah diperkaya dengan kandungan SPF 15 PA+++. Kandungan ini dapat membantu melindungi bibir dari sinar UV matahari. Hadir dalam bentuk stik, produk ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp27 Ribu.

Emina

Emina. (Special)

Kamu pun bisa mencoba lip balm dari Emina untuk menghidrasi bibir selama puasa. Produk pelembap bibir ini hadir dalam bentuk jar.

Produk ini diperkaya dengan kandungan minyak jojoba dan vitamin E untuk menjaga kelembutan dan kelembapan bibir. Emina Smoochies Lip Balm pun diklaim memiliki UV protection untuk melindungi bibir dari sinar matahari. Untuk mendapatkan produk ini, Kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp31 Ribu.

Selain itu, Emina juga menghadirkan tinted lip balm, yang dapat melembapkan sekaligus memberi warna pada bibir. Produk ini hadir dalam bentuk stik yang dibanderol dengan harga Rp29 Ribu.

Agar bibir lembap maksimal, Kamu pun bisa menggunakan lip mask dari Emina saat malam hari. Produk ini memiliki empat varian, yakni Origina, Vanilla Pretzel, Milky Matcha, dan Orange Squash. Lip mask Emina dijual Rp38 Ribu.

Liplapin

Liplapin. (Special)

Brand lokal Liplapin menghadirkan produk pelembap bibir yang multifungsi. Pasalnya, selain dapat melembapkan, lip balm ini dapat digunakan sebagai perona bibir.

Produk ini hadir dalam tiga varian warna yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Liplapin Tinted Lip Balm dijual seharga Rp58 Ribu.

For Skin Sake

For Skin Sake. (Special)

For Skin Sake menjadi salah satu brand lokal yang mengeluarkan produk pelembap bibir. Produk ini diklaim tidak memiliki warna tapi cukup efektif dalam melembapkan bibir.

Selain itu produk ini mengandung SPF 15 yang bisa melindungi bibir dari dampak buruk sinar matahari. Tersedia dalam berbagai varian, produk lip balm dari For Skin Sake dijual dengan harga Rp45 Ribu.