7 Rekomendasi Produk Pengecil Pori - Pori Wajah Terbaik

Selasa, 14 Desember 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

7 Rekomendasi Produk Pengecil Pori - Pori Wajah Terbaik

Ilustrasi memakai skincare. (Spesial)

Ladiestory.id - Nggak pede karena punya pori-pori besar di wajah? Masalah ini ternyata dapat menguras pikiran dan tenaga wanita daripada masalah kulit lainnya ya ladies.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan L’Oreal Paris pada tahun 2014 menyebutkan bahwa wanita ternyata lebih takut dengan masalah pori-pori besar daripada keriput. Karena itu nggak heran bila  produk pengecil pori-pori wajah terbaik di dunia jadi buruan para wanita.

Ilustrasi kulit wajah. (Spesial)

Berikut rekomendasi produk pengecil pori-pori terbaik yang bisa kamu pilih

1. Viva Face Tonic Lemon 

Meski harganya super terjangkau, manfaat luar biasa nggak boleh disia-siakan. Kandungan lemon di dalamnya dipercaya dapat mengatasi masalah pori-pori lebar. Toner yang bagus ini juga dapat menjaga pH balance serta mengontrol kelebihan minyak di wajah.

Karena kandungannya cukup ringan dan nggak berbahaya, kamu harus rutin menggunakannya dan sabar menunggu hasilnya.

Viva cosmetic. (Spesial)

 

2. Clean and Clear Oil Control Toner

Rekomendasi produk pengecil pori - pori terbaik lainnya adalah Clean and Clear Oil Control Toner. Terdapat salicylic acid juga mampu bersihkan komedo dan samarkan pori-pori. Produk ini kemasannya cukup minimalis, hemat tempat saat dibawa bepergian jauh.

3. Wardah Pore Tightening Toner

Toner yang satu ini termasuk produk pengecil pori-pori wajah terbaik yang dikeluarkan oleh brand dalam negeri. Diperkaya dengan zinc gluconate dan ekstrak witch hazel, produk ini akan mengencangkan pori sekaligus mengontrol minyak di wajah.

Selain itu, toner untuk mengecilkan pori ini juga bagus membantu mengatasi jerawat yang ada di wajah. Gunakan setelah cuci muka untuk sensasi yang menyegarkan.

4. Sariayu Penyegar Mawar 

Sariayu. (Spesial)

Penyegar mawar sudah sangat populer dari dulu, bahkan saat ibu kita masih remaja. Selain bisa menyegarkan wajah, sari mawarnya membantu merawat kesehatan kulit termasuk mengecilkan pori-pori.

Produk ini cocok buat kamu yang berkulit kering dan kusam karena dapat kandungan alaminya mampu menghidrasi wajah dengan baik.

5. Brightening Toner Mineral Botanica

Wardah. (Spesial)

Kamu yang kulitnya sensitif, bisa mencoba toner yang bagus dari Mineral Botanica ini. Tidak mengandung alkohol, produk ini tentu aman di kulit.

Kandungan di dalamnya dapat mengencangkan pori-pori juga. Selain itu, kamu bisa merasakan efek brightening dengan beberapa kali pemakaian.

6. Peel-off Mask Green Tea Mustika Ratu

Selain toner yang bagus, memakai masker pengecil pori-pori terbaik ini juga bisa jadi pilihan untuk mengatasi masalah pori-pori besar. Masker dari Mustika Ratu ini diklaim dapat membantu mengecilkan pori-pori.

Ekstrak teh hijaunya berperan sebagai astringent yang bisa membuat pori-pori yang awalnya melebar kembali ke ukurannya semula. Selain itu, kandungan vitamin E dan antioksidannya juga bisa membuat kulit jadi halus, lembut, dan lembab.

Ilustrasi wajah cerah. (Spesial)

7. Zoya Natural White Facial Toner

Toner dari Zoya yang satu ini juga termasuk produk pengecil pori-pori terbaik. Produk ini punya efek melembabkan sekaligus mengencangkan wajah.

Manfaat gandanya ini bisa bikin pori-pori jadi mengecil dari biasanya. Nilai plus lain dari produk ini ialah tidak ada rasa lengket di wajah. Inilah yang membuatnya bisa menghidrasi kulit wajah dengan sangat baik.

Nah, ladies itulah 7 produk pengecil pori-pori terbaik yang bisa kamu pilih, semoga bermanfaat.