5 Produk Skincare Berbahan Nanas, Bikin Kulit Lebih Cerah

Jumat, 4 November 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Produk Skincare Berbahan Nanas, Bikin Kulit Lebih Cerah

Ilustrasi perempuan memegang nanas. (Special)

Ladiestory.id - Nanas merupakan salah satu buah yang banyak tumbuh di daerah tropis, seperti Indonesia. Buah dengan warna kuning ini banyak dijadikan sebagai olahan makanan, mulai dari jus buah hingga selai. Rasanya yang manis dan segar membuat nanas banyak digemari.

Ternyata, selain dijadikan sebagai olahan makanan, nanas juga bisa dijadikan sebagai bahan pembuatan skincare, lho. Nanas diketahui memiliki segudang manfaat bagi kulit, seperti membantu mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori, mencegah penuaan dini, dan mencerahkan kulit. Sekarang, telah banyak produk skincare yang menggunakan nanas sebagai kandungan utamanya. Ladiestory.id telah merangkum lima produk skincare yang berbahan nanas.

Avoskin

Avoskin. (Special)

Avoskin merupakan salah satu brand skincare lokal yang cukup populer. Avoskin memiliki produk dengan kandungan nanas, yaitu Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment.

Produk ini merupakan moisturizer yang diklaim dapat membantu merawat kulit, sehingga menjadi lebih lembap dan sehat. Dalam produk moisturizer ini, terdapat kandungan tranexamic acid, multi probiome, dan ekstrak nanas.

Moisturizer dari Avoskin ini diklaim memiliki tekstur yang ringan dan water based. Sehingga, mudah menyerap di kulit dan cocok digunakan untuk kulit berminyak. Produk ini dibanderol dengan harga kisaran Rp269 Ribu.

Pond’s

Pond’s. (Special)

Pond’s juga memiliki produk skincare dengan kandungan nanas. Pond’s Vitamin Duo Sheet Mask Pineapple Enzymes and Vitamin C merupakan masker wajah yang cocok bagi kamu yang tidak punya banyak waktu luang untuk merawat kulit wajah.

Cara pemakaiannya cukup simpel, yaitu hanya dengan cara menempelkannya selama kurang lebih 10 menit di wajah. Kamu akan merasakan wajah menjadi lebih segar setelah memakainya.

Tak hanya itu, dalam sheet mask, ini terdapat kandungan pineapple enzymes dan vitamin C yang dapat membantu menghilangkan jerawat dan mencerahkan kulit wajah. Gunakan secara rutin sheet mask ini untuk mendapatkan wajah yang glowing. Satu kemasan sheet mask dari Pond's ini dibanderol dengan harga kisaran Rp20 Ribu.

Bellflower

Bellflower. (Special)

Kalau kamu sedang mencari toner yang aman digunakan untuk semua jenis kulit, kamu bisa mencoba menggunakan toner dengan bahan nanas dari Bellflower, yaitu Bellflower Pineapple PHA Peeling Toner. Produk ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Selain wajah yang bersih, kamu juga akan merasakan manfaat lain, seperti kulit wajah menjadi halus, lembap, dan sehat. Pasalnya, dalam produk ini terdapat kandungan pineapple extract, lemon extract, dan sodium hyaluronate yang diklaim bermanfaat bagi kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga kisaran Rp285 Ribu.

Shylas

Shylas. (Special)

Produk skincare yang juga menggunakan bahan nanas adalah Shylas Pineapple and Sugarcane Multipurpose Gel. Produk ini berbentuk gel dengan tekstur ringan, yang bisa kamu gunakan di wajah maupun bagian tubuh.

Dalam produk ini terdapat kandungan pineapple extract, sugarcane, dan aloe vera. Dengan adanya ketiga kandungan utama tersebut, produk ini diklaim dapat membantu menghilangkan jerawat, meredakan iritasi atau kemerahan pada kulit, dan juga dapat membantu menghilangkan stretch mark

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan pada wajah dan tubuh pada pagi dan malam hari secara rutin. Shylas Pineapple and Sugarcane Multipurpose Gel dijual dengan harga kisaran Rp169 Ribu.

Clayrs

Clayrs. (Special)

Clayrs Pineapple Glow Shine juga termasuk produk skincare dengan bahan nanas. Produk ini merupakan sleeping mask yang bisa kamu aplikasikan ke wajah sebelum tidur.

Dengan adanya kandungan niacinamide dan pineapple extract, produk ini diyakini dapat membantu mengurangi jerawat dan mencerahkan kulit. Produk ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu kisaran Rp18 Ribu. Gunakan Clayrs Pineapple Glow Shine secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.