Kulit Tetap Sehat Selama Liburan, Ini 3 Produk Skincare yang Wajib Dibawa

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:45:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Kulit Tetap Sehat Selama Liburan, Ini 3 Produk Skincare Yang Wajib Dibawa

Ilustrasi liburan. (Special)

Ladiestory.id - Liburan menjadi momen tepat untuk melepaskan berbagai kepenatan di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Namun, selama liburan kulit lebih rentan bermasalah lantaran cuaca yang tidak menentu serta aktivitas yang padat.

Irene Ursula, Founder of BeautyHaul, Somethinc & Glowinc Potion, mengatakan bahwa banyaknya barang yang perlu dibawa selama liburan, membuat produk perawatan kulit kadang dinomorduakan. Untuk itu, Irene memberikan tips beberapa produk skincare yang harus dibawa selama liburan.

Bawa Basic Skincare  

Ilustrasi basic skincare. (Spesial)

Liburan yang biasanya diisi dengan berbagai agenda, seperti wisata kuliner, mendatangi tempat-tempat yang instagramable, terkadang membuat kita malas untuk melakukan perawatan kulit wajah dengan berbagai tahap. 

Padahal, sebenarnya bisa dibuat lebih sederhana dengan hanya menerapkan basic skincare, yaitu membersihkan wajah dengan cleanser, menyeimbangkan pH wajah dengan toner, mengunci kelembaban wajah dengan moisturizer, dan menggunakan sunscreen. 

Melakukan rutinitas ini setiap habis bepergian, niscaya kulit Kamu akan tetap segar dan sehat, serta terhindar dari permasalahan kulit yang bisa muncul selama liburan, seperti kulit menjadi lebih sensitif, tampak kemerahan, dan iritasi. 

Siapkan Skincare Ukuran Travel Pack 

Somethinc travel size kit. (Special)

Produk skincare berukuran besar kurang praktis untuk dibawa traveling. Untuk itu, siapkan produk perawatan wajah dengan ukuran travel size. Ini bertujuan agar memudahkan Kamu untuk tetap merawat wajah selama liburan.

Wajib Bawa Sunscreen 

Somethinc Holyshield UV Watery. (Special)

Sunscreen merupakan item wajib yang harus dibawa kemanapun Kamu pergi. Pasalnya, sunscreen dapat membantu melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik UVA maupun UVB. Sinar UV dapat menimbulkan masalah kulit berjangka panjang, seperti flek hitam, penuaan dini pada wajah, dan bahkan kanker kulit. 

Ada baiknya, Kamu tetap menggunakan sunscreen walau melakukan aktivitas indoor. Pasalnya, Kamu masih bisa terpapar dari sinar UV yang masuk menembus jendela. 

Untuk itu, Somethinc menghadirkan Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ yang berbahan gel serta Blur Translucent Loose Powder SPF30 PA++ yang berbentuk bedak tabur.