Produk Skincare yang Wajib Dibawa Saat Traveling agar Tetap Cantik dan Sehat 

Rabu, 11 November 2020 | 05:01:02

LS Travel

Penulis : LS Travel

Produk Skincare Yang Wajib Dibawa Saat Traveling Agar Tetap Cantik Dan Sehat 

Tetap tampil cantik dalam berbagai kesempatan merupakan keinginan banyak wanita, termasuk saat traveling. Pergi liburan bukan berarti melupakan rutinitas perawatan kulit dan tubuh atau skincare. Rutinitas skincare tetap wajib dilakukan meski tengah berlibur. 

Pasalnya, saat traveling, risiko timbulnya permasalahan kulit makin besar. Namun, membawa semua produk skincare tentu akan merepotkan dan memberatkan barang bawaan. Kamu bisa membawa beberapa produk tertentu sehingga dapat pula mempersingkat rutinitas skicare kamu. Nah, berikut ini produk skincare yang wajib dibawa ketika traveling agar tetap cantik dan sehat. 

Facial Wash 

Facial wash merupakan langkah awal sebelum menggunakan produk skincare berikutnya. Demi menyingkat rutinitas skincare dan tidak memakan space, pilih facial wash dengan double cleanser yang mampu mengangkat kotoran dan makeup sekaligus sehingga kamu tak perlu repot-repot membawa dua jenis pembersih wajah. 

Sunscreen 

Ketika traveling, tentu kita menghabiskan banyak waktu di luar ruangan daripada di dalam. Karena itu, wajib banget membawa dan menggunakan sunscreen demi melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari seperti kulit terbakar atau kemerahan. 

Pastikan gunakan sunscreen yang memiliki tingkat perlindungan tinggi dengan minimal SPF 30. Selain itu, pilih sunscreen yang juga mengandung pelembap sehingga kamu tak perlu lagi mengaplikasikan pelembap. 

Body Lotion 

Tak hanya wajah yang perlu dilindungi dan dirawat saat traveling, tubuh juga harus dirawat. Jangan lupa membawa lotion tubuh ketika traveling. Lotion tak hanya menghaluskan dan melembapkan kulit tubuh, tapi juga melindungi kulit tubuh dari paparan buruk sinar matahari dan radikal bebas. Pilih lotion yang juga memiliki SPF 30, lalu oleskan secara merata ke seluruh tubuh. 

Face Spray 

Face spray bermanfaat menyegarkan kembali wajah yang kusam dan lelah saat melancong. Kamu bisa membawa face spray agar wajah tetap bersih dan terlihat segar sepanjang hari. Semprotkan face spray ketika wajah mulai terasa kusam juga lelah. 

Sheet Mask 

Wajah yang terpapar matahari saat traveling tentu jauh lebih kusam dan kering, terlebih daerah yang dikunjungi memiliki suhu panas atau kamu traveling ke pantai. Untuk menetralkan serta menenangkan kulit kembali, kamu dapat mengaplikasikan sheet mask atau masker wajah berbentuk lembaran. Pilih varian yang menyegarkan, melembapkan, dan mengatasi iritasi atau kemerahan. Kamu dapat mengaplikasikannya pada malam hari. 

Serum 

Serum mempunyai konsentrasi lebih tinggi dibanding produk skincare lainnya. Tak heran, hasilnya lebih maksimal daripada skincare lain. Dengan hanya membawa serum saat traveling, kesehatan kulit tetap terjaga meski kamu tidak menggunakan produk skincare lainnya. Jadi, cukup membawa serum untuk perawatan kulit pada malam hari.