Profil Allen Gudono, Kakak Erina Gudono yang Berhasil Curi Perhatian

Senin, 12 Desember 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Profil Allen Gudono, Kakak Erina Gudono Yang Berhasil Curi Perhatian

Keluarga Gudono. (Instagram.com/erinagudono)

Ladiestory.id - Momen akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah dilaksanakan pada Sabtu (10/12/2022). Acara tersebut berlangsung secara khidmat. Acara yang digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta dihadiri oleh para pejabat dan juga artis. 

Selain Kaesang dan Erina yang tampak memukau dalam balutan busana adat Jawa, ada sosok yang berhasil mencuri perhatian publik. Sosok tersebut adalah Allen Gudono yang tak lain adalah kakak kandung Erina Gudono. Nah, jika kamu penasaran dengan sosok Allen Gudono, Ladiestory.id telah merangkum profil lengkapnya. Simak yuk! 

Profil Allen Gudono

Keluarga Gudono. (Instagram.com/erinagudono)

Allen Gudono atau yang memiliki nama lengkap Allen Adam Rinaldy Gudono merupakan putra pertama dari pasangan Profesor Mohammad Gudono dan Sofiatun Gudono. Pria yang kerap disapa Allen ini lahir di Yogyakarta, 7 Agustus 1991.

Allen merupakan satu-satunya anak laki-laki dalam keluarga Gudono. Ia memiliki tiga orang adik perempuan yaitu Nadya Gudono, Erina Gudono, dan Shania Gudono. Setelah ayahnya meninggal pada 23 Juli 2016, Allen Gudono menggantikan tugas ayahnya untuk menjadi wali bagi ketiga adik perempuannya, termasuk menjadi wali nikah bagi Erina Gudono. 

Pendidikan Allen Gudono

Keluarga Gudono. (Instagram.com/shaniagudono)

Keluarga Prof. Mohammad Gudono merupakan keluarga yang akademis dan selalu mengutamakan pendidikan. Hal ini terbukti dari jenjang pendidikan yang ditempuh oleh anak-anaknya. Diketahui, bahwa Erina Gudono yang merupakan istri Kaesang Pangarep memiliki pendidikan yang mentereng yaitu lulusan Master of Public Administration di Columbia University, Amerika Serikat. 

Tak berbeda jauh dengan sang adik, Allen Gudono juga merupakan lulusan universitas ternama. Diketahui bahwa Allen merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Bahkan, Allen juga diketahui pernah menempuh pendidikan di luar negeri, di universitas ternama yaitu HS Nordhausen dan Goethe University Frankfurt, Jerman.

Karier Allen Gudono

Keluarga Gudono. (Instagram.com/erinagudono)

Kehidupan Allen Gudono tak banyak diketahui oleh publik, termasuk pekerjaan Allen Gudono. Hanya diketahui dirinya pernah mendaftarkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kota Yogyakarta, tahun lalu. Ia memilih formasi jabatan sebagai Ahli Pertama, Auditor di Pemerintah Kota Yogyakarta.

Hanya saja diterima atau tidaknya ia sebagai PNS belum diketahui dengan pasti oleh publik. Sehingga, sampai saat ini publik masih dibuat penasaran dengan pekerjaan kakak Erina Gudono ini. 

Media Sosial Allen Gudono

Keluarga Gudono dan Presiden Jokowi. (Facebook.com/Allen Gudono)

Berbeda dengan ketiga adiknya yang cukup aktif di media sosial, Allen Gudono terlihat jarang aktif di media sosial. Diketahui bahwa Allen Gudono memiliki akun media sosial Facebook dan Twitter. Namun sayangnya, akun media sosial tersebut di private

Akun Facebook Allen Gudono yaitu bernama Allen Gudono hanya memiliki jumlah pengikut sekitar 300 orang. Bahkan, Allen juga jarang mengunggah foto di Facebook. Hanya ada dua foto yang di-posting Allen di Facebook, yaitu foto di Hagia Sophia Turki dan saat foto keluarga dengan Presiden Joko Widodo.

Sementara, akun Twitter @AllenGudono juga hanya memiliki 10 followers saja. Hingga kini, belum diketahui akun Instagram milik Allen Gudono, karena ketiga adiknya tidak pernah mention akun Instagram milik kakaknya tersebut. 

Wali Nikah Erina Gudono

Akad nikah Kaesang dan Erina. (Instagram.com/morden.co)

Dalam prosesi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Allen Gudono ditunjuk sebagai wali nikah dari Erina Gudono. Ia bertugas menggantikan sang ayah yang telah meninggal dunia. Bahkan, dalam seluruh rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina, Allen juga selalu setia mendampingi sang Ibunda. Mulai dari prosesi pengajian, siraman, bahkan sungkeman. 

Itulah profil singkat dari Allen Gudono, kakak kandung Erina Gudono yang berhasil menyita perhatian publik.