Profil Musisi Berbakat Arditho Pramono yang Ditangkap Karena Narkoba

Kamis, 13 Januari 2022 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Profil Musisi Berbakat Arditho Pramono Yang Ditangkap Karena Narkoba

Ardhito Pramono. (Instagram.com/ardhitopramono)

Ladiestory.id - Arditho Pramono narkoba menjadi berita yang menggemparkan netizen Indonesia. Pada Rabu (12/1/22) dirinya ditangkap oleh pihak yang berwajib di rumahnya wilayah Jakarta Timur.

Disebutkan bahwa Arditho Pramono menggunakan narkoba dengan jenis ganja. Hingga saat ini, dirinya masih menjalani sejumlah pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Profil Arditho Pramono

Ardhito Rifqi Pramono atau yang akrab dipanggil Ardhito Pramono merupakan seorang penulis, aktor, dan penyanyi Indonesia. Pria kelahian 22 Mei 1995 ini kerap diidolakan oleh para kaum hawa di Indonesia.

Musik Sudah Mendarah Daging

Profil Ardhito Pramono. (Special)

Ya, suara khas Ardhito Pramono ini memang sangat asik didengarkan terutama dalam genre pop dan jazz. Bahkan Ardhito Pramono juga gemar dengan lagu-lagu jadul atau jaman dulu.

Tak dinyakna, jika lagu yang ditulis dan dinyanyikan Ardhito Pramono selalu memiliki makna mendalam. Termasuk lagu bertajuk "I Just Couldn't Save You Tonight" yang banyak digemari hingga menjadi hits.

Musik memang seolah sudah mendarah daging dalam diri seorang Arditho Pramono. Sebab, tak hanya piawai dalam perihal tarik suara. Arditho juga pandai dalam memainkan hampir semua alat musik, seperti piano, gitar, dan drum.

Hal ini sudah terlihat sejak dirinya duduk di bangku kuliah. Sebab pada 2013 silam, Ardhito Pramono sering mengikuti kompetisi bermusik.

Awal Karir Arditho Pramono

Profil Ardhito Pramono. (Special)

 

Arditho Pramono mengawali karirnya sejak tahun 2013 ketika dirinya berusia 26 tahun.  Kala itu, dirinya masih berkuliah di Australia. Memang tidak banyak yang tahu kalau Arditho Pramono sempat berkuliah di JMC Academy Australia jurusan perfilman.

Namanya mulai viral usai Arditho meng-cover lagu dari AJ Rafael bertajuk She Was Mine. Usai video tersebut viral, pada tahun 2014, Arditho merilis lagu ciptaannya sendiri berjudul I Placed My Heart dan What Do You Feel About Me. Saat itu juga, dirinya lulus dari JMC Academy Australia.

Sampai sekarang, sudah 17 singel dan 6 album yang ditulis oleh Arditho. Bahkan kebanyakan lagu-lagunya menjadi hits di kalangan anak muda.

Akting Arditho Pramono

Profil Ardhito Pramono. (Special)

 

Artis multi talent sangatlah pantas disandangkan untuk Arditho Pramono. Sebab, dirinya tak hanya berkarya di dunia musik saja.

Namun Arditho juga berkarir di dunia seni peran. Beberapa film telah dibintanginya seperti yaitu Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020), Story of Kale: When Someone's in Love (2020), Story of Dinda: The Second Chance of Happiness (2021), dan Dear Nathan: Thank You Salma (2021) yang akan tayang pada 13 Januari 2022.

Sempat Ingin Bunuh Diri

Siapa sangka, seorang Arditho Pramono sempat ingin bunuh diri karena dirinya mengalami depresi.

"Banyak banget hal-hal yang aku lakuin berasa bodoh, dan itu yang membuatku depresi," ungkap Arditho dilansir dari berbagai sumber

Memang, Arditho pernah mencoba untuk berkonsultasi dengan psikiater dan meminum obat penenang. Namun rupanya hal tersebut tidak terlalu membantu bahwa kondisi mentalnya disebut masih belum membaik.

Sampai akhirnya, Arditho mendapat sebuah jawaban dari alasan Tuhan tetap menyuruhnya hidup. Bahkan kejadian ini menjadikan inspirasi bagi dirinya untuk menciptakan sebuah karya musik.

"Terimakasih Tuhan telah banyak memberikan saya banyak inspirasi untuk bisa berbagi," syukur Arditho dilansir dari berbagai sumber.

Ditangkap Karena Narkoba

Ya, hari ini Rabu (12/1/21) Arditho Pramono ditangkap pihak yang berwajib akibat narkoba. Hal ini pun telah dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo

"Ya benar, baru saja pihaknya mengamankan seorang publik figur, aktor film layar lebar, penulis lagu dan penyanyi," kata  Ady Wibowo dilansir dari berbagai sumber

"Kami amankan di kediamannya di kawasan Jakarta Timur," ucap Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo.