Perankan Karakter Garang, Profil Aya Asahina Pemeran Kuina “ Alice in Borderland”

Selasa, 27 Desember 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Perankan Karakter Garang, Profil Aya Asahina Pemeran Kuina “ Alice In Borderland”

Aya Asahina di serial "Alice in Borderland". (instagram.com/asahina_aya)

Ladiestory.id - Sosok Aya Asahina kini tengah ramai jadi perbincangan warganet. Hal tersebut berkat penampilannya dalam serial “Alice in Borderland”, yang belum lama ini merilis musim kedua. Aya Asahina memerankan karakter Hikari Kuina, yang merupakan seorang transgender dengan kemampuan bela diri yang mumpuni.

Aktris populer asal Jepang ini berhasil memerankan karakter garang namun tetap memiliki hati yang lembut. Tak ayal, para penonton pun langsung penasaran dengan sosok asli dari karakter Kuina ini. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan Aya Asahina si pemeran Kuina, yuk simak ulasannya berikut ini.

Kehidupan Pribadi

Aya Asahina. (Instagram.com/asahina_aya)

Perempuan bernama Aya Asahina ini lahir di Sumoto, Prefektur Hyogo, Jepang pada 6 Oktober 1993. Perempuan berusia 29 tahun ini memiliki tinggi badan 171 sentimeter.

Meski telah memasuki usia matang, visual Aya Asahina banyak dianggap oleh netizen sebagai anak SMA. Nah, bagi kamu yang ingin mengikuti keseharian Aya Asahina, kamu dapat mengunjungi akun Instagram pribadinya, @asahina_aya dan Twitter @asahina18a. 

Perjalanan Karier

Aya Asahina. (Instagram.com/asahina_aya)

Sebelum menjadi aktris terkenal seperti saat ini, Aya Asahina mengawali kariernya pada 2014 sebagai seorang model eksklusif di sebuah majalah bernama Ray. Tak berhenti di situ, Aya Asahina ingin memperluas kemampuannya dengan berakting. Ia pun berhasil melakukan debutnya sebagai seorang aktris pada 2017 melalui serial “Tokyo Alice”.

Berkat kemampuan aktingnya yang memukau, ia pun kembali dipercaya untuk berpartisipasi dalam drama milik TBS berjudul “Cheer Dance” memerankan karakter Kurihara Nagisa. Keberhasilannya memerankan karakter Kurihara akhirnya membuka jalan kesuksesannya dalam berakting.

Ia langsung dibanjiri berbagai tawaran, baik dalam drama maupun film. Hingga akhirnya, ia mendapat kesempatan berpartisipasi dalam serial bergenre thriller-action berjudul “Alice in Borderland” season pertama dan kedua. Tak ayal, aktingnya sebagai sosok Kuina pun berhasil membius penonton. Kini, namanya mulai dikenal penggemar dari seluruh dunia. 

Deretan Karya dan Prestasi 

Aya Asahina. (Instagram.com/asahina_aya)

Berkiprah di dunia akting sejak 2017, tentunya Aya Asahina telah menelurkan berbagai karya terbaiknya. Nah, beberapa karyanya sangat sayang untuk kamu lewatkan, seperti “Cheer Dance”, “Grand Blue”, “Alice in Borderland Season 1 dan 2”, “Runway 24” hingga “We Are Rockets!”.

Tak hanya sederet karyanya yang menghiasi kehidupan Aya Asahina. Selama berkarier pun dirinya telah menyabet beberapa penghargaan. Selama berkarier menjadi model, dirinya sempat memenangkan penghargaan dari salah satu perusahaan kosmetik ternama. Tak berhenti di situ, ia juga berhasil didapuk menjadi Winner DHC Grand Prix Cinderella dalam DHC Awards. 

Telah Menikah

Kenjiro Yamashita dan Aya Asahina. (Special)

Perempuan kelahiran 1993 ini diketahui telah melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya. Ia telah menjalani hubungan asmara dengan Kenjiro Yamashita selama dua tahun. Kemudian, keduanya memutuskan untuk menikah pada 26 Juli 2021.

Pernikahannya kala itu membuat banyak penggemar ikut bahagia dan iri. Sebab, penampilan keduanya dalam potret pernikahan sangat romantis. Kenjiro Yamashita sendiri dikenal oleh publik Jepang sebagai salah satu anggota dari Sandaime J-Soul Brothers. 

Tampil Garang dalam serial “Alice in Borderland” 

Aya Asahina di serial "Alice in Borderland". (Special)

Dalam serial "Alice in Borderland", Aya Asahina berperan sebagai Hikaru Kuina. Ia merupakan sosok transgender yang memiliki kemampuan dalam seni bela diri,khususnya karate. Penampilannya sebagai sosok petarung pun membuat para penonton terpukau.

Tak hanya itu, sang aktris juga berhasil menunjukkan kemampuan aktingnya sebagai sosok yang garang meski dirinya memiliki wajah yang terbilang innocent. Kemampuannya dalam bertarung juga dianggap sangat natural.

Ternyata, di balik akting memukaunya dalam bertarung, Aya Asahina diketahui memiliki hobi olahraga kickboxing, lho. Tentu saja, hal ini sangat mendukungnya dalam memerankan karakter Kuina.