Profil BoA, Member Girls On Top dari Generasi Pertama

Senin, 27 Desember 2021 | 20:50:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Profil Boa, Member Girls On Top Dari Generasi Pertama

BoA. (soompi.com)

Ladiestory.id - Dua puluh tahun debut sebagai solois, Kwon BoA membuat fans terkejut pasca bergabung dalam girl group bernama Girls On Top atau GOT

Girl group SM Entertainment tersebut telah merilis line up dimana ada nama BoA di antara tujuh anggota unit GOT the beat. Dan yang membuat mata publik terkejut, tujuh line up ini terdiri dari Karina aespa, Wendy Red Velvet, Taeyeon SNSD,Seulgi Red Velvet, Winter aespa, Hyoyeon SNSD dan BoA. 

Jika dilihat dari susunan line up, GOT menjadi girl grup yang cukup potensial untuk bersaing di industri Kpop. Bagaimana tidak, GOT bakal diisi oleh member dari generasi satu hingga generasi keempat. Masing-masing juga memiliki nama besar, tak terkecuali BoA. 

Setelah resmi merilis line up kabarnya GOT bakal tampil perdana pada online concert bertajuk SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS@KWANGYA.

Sebagai member senior dan datang dari generasi pertama, kemunculan BoA memang cukup mengejutkan banyak orang. Untuk mengetahui lebih jelas tentang Kwon BoA berikut profil lengkap dari BoA.  

Biodata BoA GOT 

Kwon BoA Instagram/@kwonboa
Kwon BoA. (Instagram/@kwonboa)

Nama Asli: Kwon Bo Ah 

Nama Panggung : BoA

TTL : Korea Selatan 05 November 1986

Agensi Resmi: SM Entertainment

Tahun Aktif : 2000-sekarang

Zodiak : Scorpio

Instagram : @boakwon

Twitter : @BoAkwon

Profil BoA GOT 

Kwon BoA Instagram/@kwonboa
Kwon BoA. (Instagram/@kwonboa)

BoA adalah solois senior Korea Selatan yang debut sejak tahun 2000. Sebagai idol generasi pertama, BoA telah terjun ke industri hiburan sejak usia belasan. 

Karier BoA dimulai saat ia menemani sang kakak untuk mengikuti audisi Secret Dancer SM Entertainment. Berniat hanya menemani, BoA justru mendapat tawaran dari direktur produksi SM Entertainment. Meski saat itu masih duduk di bangku sekolah dasar, namun direktur produksi SM Entertainment telah melihat bakat yang dimiliki BoA. 

Setelah dinyatakan lulus, BoA kecil lantas mengikuti trainee dan konsisten untuk berlatih di SM. Bahkan sepanjang menempuh pendidikan Sekolah Menengah Pertama BoA tekun mengikuti trainee dan berlatih bahasa Jepang. 

Tujuan BoA belajar bahasa Jepang saat itu adalah karena akan debut dan tinggal di Jepang. Berawal dari latihan ketat tersebut, BoA berhasil melahirkan karya besar dan dikenal hingga ke seluruh dunia. 

BoA merilis album pertamanya bertajuk ID: Peace B pada 25 Agustus 2000 saat usianya masih 14 tahun. Dari perilisan tersebut album BoA berhasil terjual hingga lebih dari  375 Ribu keping. Tak hanya itu, ID: Peace B juga berhasil masuk chart  Top 10 pada tangga lagu Korea Selatan.

Sebagai solois muda karier BoA kain melejit hingga berhasil meraih penghargaan sebagai Artis Wanita Pendatang Baru Terbaik Mnet KM Music Festival 2000. 

Kian bersinar terang, BoA kemudian melebarkan sayap dengan menjajal kemampuan berakting. Debut akting BoA pertama kali dimulai pada 2015 dimana ia mendapat tawaran sebagai pemeran utama dalam drama bertajuk Princess Hours. Namun, karena kesibukannya di industri musik, BoA tak menerima tawaran terbukti hingga akhirnya digantikan kepada Yoon Eun Hye eks member  Baby V.O.X. 

Meskipun sempat menolak tawaran bermain drama, BoA akhirnya bisa debut dalam berbagai judul film. Sepanjang karirnya setidaknya ada tujuh judul film yang dibintangi BoA salah satunya adalah SMTOWN THE STAGE.

Mulai debut selama kurang lebih 20 tahun, BoA telah merilis setidaknya 25 album. Total album tersebut dirilis dalam beberapa versi yaitu Bahasa Korea, Inggris dan juga Jepang.