Profil Choi Tae Joon, Aktor Korea Calon Suami Park Shin Hye

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Profil Choi Tae Joon, Aktor Korea Calon Suami Park Shin Hye

Choi Tae Joon. (Instagram.com/@actorctj)

Ladiestory.id - Bagi penikmat drama Korea, nama aktor Choi Tae Joon pastinya sudah tidak asing lagi. Sukses memerankan tokoh Hoo Joon dalam drama So I Married The Anti-Fan, aktor Choi Tae Joon juga banyak dikenal sebagai kekasih dari aktris Park Shin Hye. Bahkan dikabarkan keduanya akan melangsungkan pernikahan pada 22 Januari 2022 mendatang.

Profil Choi Tae Joon

Choi Tae Joon. (Soompi.com)

Sama seperti kekasihnya, Choi Tae Joon meniti karier di industri hiburan Korea sebagai pemeran cilik. Tumbuh sebagai aktor sukses seperti sekarang ini, banyak drama populer Korea yang pernah dibintanginya. Yang terbaru adalah bermain dalam drama So I Married The Anti-Fan pada 2021.

Untuk lebih mengenal sosok dari calon suami Park Shin Hye ini, berikut profil singkatnya.

Nama Lengkap: Choi Tae Joon (최태준)

Nama Panggilan: Tae-Joon

Tanggal Lahir: 7 Juli 1991

Zodiak: Cancer

Tinggi Badan: 183 cm

Profesi: Aktor

Pendidikan: Universitas Chung-Ang

Agensi: Studio Santa Claus Entertainment

Tahun Aktif: 2001-sekarang

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Akun Instagram: @actorctj

Perjalanan Karier dan Asmara Choi Tae Joon

Choi Tae Joon. (Soompi.com)

Choi Tae Joon memiliki persamaan dengan calon istrinya, Park Shin Hye, yang memulai kariernya sebagai pemeran cilik pada 2001 lalu. Kala itu, Choi Tae Joon mendapatkan kesempatan akting pertamanya dengan bermain dalam drama Piano (2001). Dirinya memerankan versi muda untuk karakter yang dimainkan oleh aktor Jo In Sung.

Aktor kelahiran 1991 ini memutuskan untuk berhenti sejenak dari dunia hiburan Korea Setelah pada 2004-2010. Dirinya mulai menyapa penikmat drama Korea kembali pada 2011 saat genap berusia 20 tahun. Vakum begitu lama, Choi Tae Joon mendapatkan peran comeback-nya pada drama Padam Padam (2011).

Waktu itu, Choi Tae Joon belum mendapatkan perhatian dari netizen. Baru saat dirinya berperan dalam drama Mother’s Garden (2014), aktingnya membuat banyak orang terkesan. Bahkan diketahui berkat perannya di drama ini, Choi Tae Joon berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik pada ajang MBC Drama Awards.

Setelah itu, ia mendapat tawaran bermain dalam beberapa judul drama. Salah satunya drama berjudul  The Girls Who Sees Smells (2015) yang membuat namanya kian populer. Meskipun hanya menjadi pemeran pendukung, namun aktingnya selalu sukses mencuri perhatian. Terlebih Choi Tae Joon dikenal memiliki tubuh jangkung layaknya model.

Baru setelah itu Choi Tae Joon mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemeran utama dalam drama 109 Strange Things (2017). Berlanjut dengan mulai menerima banyak tawaran bermain drama seperti di Suspicious Partner (2017), Missing 9 (2017), dan The Undateables (2018).

Untuk yang terbaru dirinya berperan dalam drama So I Married an Anti-Fan (2021) bersama aktris dan idol ternama Choi Soo Young. Drama yang tayang di platform global Viki dan IQiYi ini kembali sukses melambungkan namanya. Saat drama ini tayang, Choi Tae Joon diketahui sedang menjalankan wamil.

Choi Tae Joon dan Park Shin Hye. (Soompi.com)

Untuk kehidupan asmaranya, Choi Tae Joon diketahui menjalin hubungan asmara dengan bintang The Heirs, Park Shin Hye. Hubungan ini mulai tercium publik pada 2017 dan dikabarkan berawal dari sesama teman kampus. Karena seperti yang diketahui Choi Tae Joon dan Park Shin Hye berkualiah di Universitas Chung-Ang di Departemen Teater dan Film.

Hubungan keduanya terbilang awet. Bahkan saat Choi Tae Joon menjalankan wajib militer (wamil) pada Agustus 2019 hingga Mei 2021, keduanya tetap langgeng meskipun sempat diterpa isu putus.

Sepulangnya dari wamil, Choi Tae Joon mengabarkan akan segera menikah dengan Park Shin Hye dan mengungkapkan kehamilan dari kekasihnya tersebut. Pasangan berbahagia ini diketahui akan menikah secara resmi pada 22 Januari 2022.