Ulang Tahun, Ini Profil dan Fakta Menarik Jisoo BLACKPINK

Senin, 3 Januari 2022 | 18:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Ulang Tahun, Ini Profil Dan Fakta Menarik Jisoo Blackpink

JIsoo BLACKPINK. (soompi.com)

Ladiestory.id - Jisoo BLACKPINK tengah berbahagia pada Senin (3/1/2022), pasalnya idola K-Pop tersebut sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-27 tahun. Lahir pada 1995, Jisoo merupakan member tertua dalam grupnya, tak heran teman-temannya yang lain kerap memanggilnya dengan sebutan Unnie.

Karier Jisoo BLACKPINK

Jisoo Blackpink memulai kariernya ketika masih remaja. Saat itu, ia berumur 16 tahun dan bergabung di bawah naungan YG Entertainment. Ia mulai aktif muncul di berbagai iklan komersial, presenter, hingga akhirnya menjadi anggota BLACKPINK.

Sukses di berbagai iklan, Jisoo mulai melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Ia membintangi sebuah drama bertajuk "Snowdrop" dan beradu akting dengan Jung Hae In. Tak hanya itu, Jisoo juga menjadi Global Ambassador brand ternama, Dior.

Jiso BLACKPINK. (instagram.com/sooyaaa__)

Biodata Jisoo BLACKPINK

Nama Lengkap: Kim Ji-soo

Nama Panggilan: Jichu, Chi Choo

Tempat tanggal lahir: Seoul, 3 Januari 1995

Berat Badan: 45 kg

Perkerjaan: Artis, vokalis, presenter, model.

Golongan Darah: A

Tinggi Badan: 162 cm

Zodiak: Capricorn

Pendidikan: Alumni School of Performing Arts Seoul (SOPA)

Makanan Favorit: Ayam Goreng

Jiso BLACKPINK. (instagram.com/sooyaaa__)

Fakta Menarik Jisoo BLACKPINK

Jisoo mendapat julukan sebagai ‘Miss Korea’ versi Idol. Awalnya julukan ini dipegang oleh Suzy Miss A dan Yoona Girls' Generation. Dengan segudang talenta yang dimiliki, banyak pria Korea yang menjadikan Jisoo BLACKPINK sebagai tipe ideal bagi mereka. Untuk mengenal lebih dekat sosok Jisoo, berikut Ladiestrory.id telah merangkum sederet fakta menarik seputar Jisoo BLACKPINK.

1. Jisoo Sosok yang Ceria dan Hobi Bergurau

Jisoo BLACKPINK. (Special)

Jisoo dikenal sebagai sosok yang selalu ceria serta mampu mencairkan suasana dengan leluconnya. Saat diwawancarai sebuah media, ia mengaku jika sosoknya sangat cerewet dan juga ceria.

“Aku suka sekali bericara. Aku juga suka menyebarkan kebahagiaan kepada orang-orang di sekitar. Aku akan membuat lelucon terus menerus sampai orang di sekitarku tertawa terbahak-bahak. Aku senang jika di sekitarku bahagia,” katanya.

2. Jisoo Memiliki Hobi Makan

Jisoo BLACKPINK. (Special)

Meski memiliki tubuh langsing, ternyata Jisoo memiliki hobi makan. Ia lebih memilih makan dibandingkan harus memasak. Hal ini diakuinya ketika diwawancarai salah satu media. Jisoo mengaku sangat menyukai ayam goreng. Maka dari itu, Jisoo ahli dalam urusan memilih ayam goreng lezat.

3. Memiliki Cita-cita Jadi Penulis atau Pelukis

Jisoo BLACKPINK. (Special)

Meski sukses sebagai penyanyi dan aktris, siapa sangka ketika masih kecil Jisoo ingin menjadi pelukis atau penulis. Hal itu juga yang menjadi salah satu alasan ia sekolah di  School Of Performing Arts High School (SOPA). Walau, tidak menjadi penulis atau pelukis, Jisoo tetap menyalurkan bakat menulisnya di waktu luangnya.

4. Memiliki Kebiasaan Unik saat Tidur

Jisoo. (Special)

Sebelum tidur Jisoo memiliki ritual atau kebiasaan yang rutin ia lakukan. Jisoo akan memakai masker wajah dan memeluk boneka kesayangannya. Diketahui Jisoo memiliki boneka kesayangan yaitu boneka kelinci dan Snoopy yang selalu ia bawa ke mana saja.

5. Jisoo Mendapat Tawaran Menjadi Trainee SM Entertainment

JIsoo BLACKPINK. (soompi.com)

Jisoo sudah berada di naungan YG Entertainment sejak ia masih remaja. Pada saat konser YG Family di Korea Selatan, Jisoo mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan SM Entertainment. Padahal, saat itu Jisoo sudah menjadi trainee di YG Entertainment. Ia pun tetap setia dengan agensi yang menaunginya.