Ulang Tahun ke-27, Intip Profil dan Perjalanan Karier Doyoung NCT

Jumat, 3 Februari 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Ulang Tahun Ke-27, Intip Profil Dan Perjalanan Karier Doyoung Nct

Doyoung NCT. (Special)

Ladiestory.id - Bagi pecinta K-pop tentu sudah tak asing lagi dengan nama Doyoung NCT. Sosok Idol satu ini dikenal memiliki suara yang merdu. Tak ayal, dirinya pun menduduki posisi main vocal dalam grup NCT 127.

Nama Doyoung semakin dikenal luas melalui karya-karyanya serta kepiawaiannya dalam bidang lain dibluar aktivitasnya bernyanyi. Seiring berjalannya waktu, tanpa terasa idol naungan SM Entertainment ini menginjak usia 27 tahun. Nah, berikut profil serta perjalanan karier Doyoung NCT.

Kehidupan Pribadi

Doyoung NCT. (Special)

Pemilik nama lengkap Kim Dong Young ini lahir di Gyeonggi, 1 Februari 1996. Ia diketahui memiliki tinggi badan 178 sentimeter, serta berzodiak aquarius. Selama berkarier, Doyoung memiliki julukan yang unik dari para penggemarnya, antara lain Pangeran kelinci (Bunny Prince), hingga MC Vroom Vroom.

Doyoung diketahui merupakan adik kandung dari aktor Gong Myung, lho. Keduanya pun tak segan untuk membagikan potret bersama. Bahkan, dalam salah satu unggahan, Doyoung menuliskan kata-kata yang manis untuk sang kakak yang akan menjalani wajib militer. Definisi sibling goals ya, Ladies!

Perjalanan Karier

Doyoung NCT. (Special)

Doyoung pertama kali tampil di publik pada 2015. Kala itu, dirinya menjadi pembawa acara dari "Show Champion" bersama Jaehyun, yang juga merupakan anggota SM Rookies. Setahun kemudian, dirinya diperkenalkan sebagai anggota dari sub unit pertama NCT U dan merilis lagu debutnya yang berjudul “The 7th Sense”.

Tak lama, Doyoung kembali menampilkan kemampuan bernyanyinya dengan berkolaborasi bersama Key SHINee untuk mengisi soundtrack. Publik pun menanggapi positif kehadiran Doyoung dalam dunia musik Korea Selatan.

Kemampuan bernyanyinya serta visual yang menawan semakin menjadi nilai tambah idol satu ini. Tak hanya sebagai anggota NCT U, Doyoung juga menjadi member dari grup NCT 127. 

Raih Popularitas Bersama NCT

Doyoung NCT. (Special)

Karier Doyoung yang dimulai dari SM Rookies pun mengantarkannya untuk debut dan menjadi bagian dari grup NCT. Grup ini memiliki beberapa unit dengan ciri khasnya masing-masing. Doyoung sendiri bergabung dalam sub unit NCT U serta NCT 12.

Selanjutnya, ia berpartisipasi dalam beberapa album NCT, mulai dari “NCT 2018 Empathy” hingga “Resonance”. Penampilannya dalam NCT pun sukses menuai cinta dari para penggemar. Ia menjadi salah satu visual NCT yang cukup populer di kalangan pecinta K-pop.

Aktif Jadi MC dan Pengisi Soundtrack

Doyoung NCT, Jisoo BLACKPINK dan Jinyoung GOT7. (Special)

Sosok Doyoung juga sempat menarik perhatian publik ketika dirinya menjadi MC acara musik “Inkigayo” bersama Jisoo BLACKPINK dan Jinyoung GOT7. Trio MC ini pun bahkan memiliki julukan spesial sebagai JINJIDO. Hal ini tak lepas dari kemampuan ketiganya dalam membawakan acara. Chemistry ketiganya juga dinilai sangat natural dan menyenangkan.

Tak hanya itu, Doyoung juga aktif menjadi pengisi soundtrack beberapa drama. Beberapa di antaranya adalah lagu “Stay In My Life” pada drama “School 2017” , “Hard for Me” soundtrack drama “Richman”, “Like a Star” dalam drama “Yumi's Cells”, “A Little More” pada drama “Soundtrack #1”, hingga “Unable To Love” soundtrack drama “Dear X Who Doesn't Love Me”.

Lebarkan Sayap ke Dunia Akting

Poster "Dear X Who Doesn't Love Me". (Special)

Tak puas menjadi seorang penyanyi, Doyoung pun melebarkan sayapnya untuk menjajal dunia akting. Hal tersebut diwujudkannya dengan melakukan debut pada 2021 lalu. Ia memainkan peran utama sebagai Son Ji Woo dalam serial “Cafe Midnight Season 3: The Curios Stalker” .

Kemudian, ia melanjutkan karier akting dengan tampil dalam serial “TO X Who Doesn’t Love Me” dan memerankan karakter Jung Si Ho. Kemampuan akting Doyoung pun berhasil mencuri perhatian penonton. Ia bahkan dianggap sebagai sosok yang “boyfriend material”. Tak ayal, kehadirannya dalam setiap drama pun selalu ditunggu-tunggu.