Profil Fauzan Lubis, Vokalis Sisitipsi yang Terjerat Kasus Narkoba

Sabtu, 19 Maret 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Profil Fauzan Lubis, Vokalis Sisitipsi Yang Terjerat Kasus Narkoba

Muhammad Fauzan Vokalis Sisitipsi. (Special)

Ladiestory.id - Muhammad Fauzan Lubis atau akrab dipanggil Ojan, merupakan vokalis Sisitipsi, band bergenre jazz. Fauzan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba, setelah hasil pemeriksaannya menunjukkan positif ganja, Jumat (18/3/2022). 

Ia diringkus oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2022) malam.

Awal Karier Fauzan Lubis

Terlepas dari kasus yang menjeratnya, diketahui Fauzan mengawali kariernya di dunia musik setelah ikut ajang pencarian bakat, “Indonesian Idol”. Sayangnya, ia belum berhasil menjadi salah satu finalis.

Kala itu, Fauzan tampil dengan penuh percaya diri di depan para juri dengan harmonikanya. Ia membawakan lagu dari Tracy Chapman. 

Gabung dengan Sisitipsi

Terus mengejar mimpinya sebagai musisi, Fauzan akhirnya bergabung dengan Sisitipsi sebagai vokalis. Diketahui, band beraliran jazz indie ini telah berdiri sejak 2014.

Terdiri dari enam orang, band ini dibentuk dari jebolan mahasiswa Institut Kesenian Jakarta atau IKJ.

Ciri khas dari band ini ialah kerap menyisipkan hal-hal berbau 'jorok' atau 'nakal' ke dalam musik mereka. Oleh sebab itu, banyak orang yang menganggap Sisitipsi sebagai band beraliran dirty jazz.

Hingga 2020, Sisitipsi telah merilis dua album, yakni “73%” (2016) dan “ML (Minta Lagi)” (2018).

Lagu bertajuk “Alkohol”, yang masuk dalam album “73%”, menjadi salah satu lagu hit mereka dan ikonik bagi Fauzan. Lagu itu menceritakan tentang kenakalan cinta.