Profil Gala Gea, Runner Up Indonesia's Next Top Model

Jumat, 5 Agustus 2022 | 00:01:00

Ananda Rizki

Penulis : Ananda Rizki

Profil Gala Gea, Runner Up Indonesia's Next Top Model

Gala Gea (instagram.com/galagea_)

Ladiestory.id -  Profil Gala Gea sempat menjadi pembicaraan publik saat itu, karena keberhasilannya dalam meraih posisi kedua atau runner up di ajang Indonesia's Next Top Model 2020. Posisi pertama pada ajang tersebut berhasil diambil oleh model asal Bali, Danella Ilene Kurniawan.   

Mempunyai badan yang proporsional serta wajah menawan, membuat perempuan satu ini berhasil mencuri perhatian publik oleh kehadirannya di acara tersebut. Bukan hanya parasnya saja, namun, penampilannya dengan rambut pendek pada saat acara itu membuat Gea semakin menonjol. Selain menunjukkan sisi modelnya yang menawan, ia juga disukai karena kepribadiannya yang cukup kocak.  

Penampilan perempuan berusia 24 tahun ini pun penampilannya juga selalu dipuji oleh para warganet ketika dalam ajang tersebut. Hal ini dikarenakan jam terbang dirinya sebagai model yang sudah cukup tinggi, serta kemunculan dirinya di beberapa iklan.

Masuk Sekolah Model

Profil Gala Gea (instagram.com./galagea_)

Bernama lengkap Galatia Gea Amanda Laurence Lim, Gea ternyata sudah tertarik dengan dunia modeling sejak dini. Ia pun mulai mencoba memasuki dunia permodelan pada usia SD, namun tidak bertahan lama karena harus fokus untuk menyelesaikan pendidikannya.  

Pada masa sekolah, Gea termasuk seorang murid berprestasi di sekolahnya. Ia merupakan salah satu lulusan dari sekolah SMAK BPK Penabur, Gading Serpong, Tangerang. Lalu, ia melanjutkan kuliahnya di sebuah sekolah fashion ternama, Lasalle College dengan mengambil jurusan Fashion Business dari 2014-2016.  

Seorang Wibu

Selain menyukai dunia modelling, Gala Gea juga seorang wibu yang gemar
mengcosplay berbagai karakter anime (instagram.com/haikobo.cos)

Bukan hanya menyukai dunia modeling, perempuan jangkung ini juga menyukai hal-hal berbau Jepang. Ia adalah seorang wibu (penyuka anime jepang) dan menjadi seorang cosplayer karakter-karakter anime jepang. Bahkan, Gea memiliki sebuah akun instagram khusus yang digunakan untuk mem-posting hobinya menjadi seorang cosplayer, bernama @haikobo.cos.

Proporsi badannya yang bagus dan wajahnya yang menawan, membuat Gea sangat cocok saat cosplay menjadi karakter anime tersebut, baik cosplay sebagai karakter laki-laki atau karakter perempuan.  

Hobi lainnya adalah, Gea senang melakukan traveling ke berbagai daerah, baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Hal ini bisa dilihat dalam posting-an instagram dari pemilik akun @galagea_. 

Jadi Model Iklan

Gala Gea menjadi model dalam beberapa iklan dan fashion show (instagram.com/galagea_)

Ketika umurnya 15 tahun, Gala Gea kembali masuk ke dunia modeling dengan mengikuti ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh salah satu produk sampo, yaitu “Tresemme”.  

Setelah itu pun, ia mulai banyak mengikuti perlombaan modeling. Gea juga pernah terlibat dalam event Tokopedia edisi khusus Ramadan di 2018, dan berpartisipasi dalam sebuah iklan dari brand kosmetik besar Indonesia, Wardah, di 2019.

Masuk Agensi Modeling 

Potret Gala Gea ketika mengikuti JFW 2020 (instagram.com/galagea_)

Perempuan yang lahir pada 24 Agustus 1996 ini semakin serius mendalami dunia modeling dengan ikut dalam beberapa peragaan busana designer terkenal Indonesia. Hingga akhirnya, ia pun masuk ke sebuah agensi modeling bernama Jim Models.  

Agensi model satu ini memang sangat terkenal dan menjadi salah satu agensi favorit bagi para model yang baru memulai kariernya. Hal tersebut karena setiap murid yang berada dalam agensi ini  bisa berkesempatan ikut dalam acara Jakarta Fashion Week (JFW). Gea pun juga berpartisipasi dalam event JFW tersebut sekitar 2019-2020. Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi model satu ini.  

Selain masuk dalam agensi modeling, Gea dulunya pernah menjadi seorang murid di sekolah OQ Modelling and Manner School pada 2012-2013. Dan juga masuk dalam sekolah modeling salah satu model Indonesia, yaitu “Kimi Jayanti Modelling School” pada 2019.  

Kontestan Indonesia Next Stop Model

Potret FCO  Gala Gea yang Berhasil Dimenangkannya (instagram.com/intm_nettv)

Di 2020, ia pun masuk menjadi salah satu dari 16 kontestan Indonesia's Next Top Model Cycle 1, menjadi salah satu perwakilan dari Jakarta.  

Selama mengikuti kontes tersebut, Gea selalu menorehkan banyak prestasi seperti berhasil meraih dua FCO (First Call Out) pada tema, Cruise Party (Pesta Kapal Cruise) untuk sebuah iklan TV Ellips Hair Vitamin di Kapal Pinisi, dan saat tema TVC bersama dengan Honda Civic, di mana dalam tantangan tersebut dibagi menjadi dua bagian, yaitu “Bad Team” dan “Spy Team”. 

Potret Gala Gea dalam FCO yang Dimenangkannya (instagram.com/intm_nettv)

Selain itu, ia juga berhasil memenangkan enam tantangan selama kontes tersebut, yaitu Pose pose Pose, Cardio Workout Vlog, Acting, Go Sees – Meeting Fashion Designer (Jeffrey Tan, Wong Hang, dan Danjyo Hyoji), Tourism Video, Public Speaking – Interview. Dalam tantangan acting, Gea menampilkan cuplikan serial televisi drama komedi berjudul "Younger".  

Dikritik Ivan Gunawan

Gala Gea bersama dengan Ilene dalam final Indonesian's Next Top Model (instagram.cim/intm_nettv)

Di balik pencapaiannya saat mengikuti kontes tersebut hingga menjadi seorang pemenang, tentu saja ada banyak rintangan yang di hadapinya, salah satunya adalah mendapatkan kritik buruk dari para juri di kontes tersebut. Kritik yang paling ngena di hati Gea adalah ketika ia mendapatkan kiritk dari designer dan juga artis terkenal Indonesia, Ivan Gunawan, yang saat itu menjadi juri tamu.

Ivan mengkritik Gea karena ia beruntung mempunyai muka yang cukup bule, namun sayangnya designer itu berkata wajahnya kurang hidup ketika berfoto. 

Prestasi Gala Gea

Potret Gala Gea ketika menjadi pemenang dalam JFW
Series Model Search (instagram.com/galagea_)

Adapun prestasi lain yang Gea dapatkan adalah, pada 2020 ia berhasil menjadi seorang pemenang di kontes JFW Model Search region Bandung. Hal tersebut dicapainya setelah ia berusaha 5 tahun dalam kontes tersebut. pada 2021, Gea mengikuti kompetisi bernama JFW icon, dan masuk menajadi seorang finalis.  

Kini, Gea sudah aktif menjadi seorang model untuk beberapa produk dan event. Dan bergabung dengan agensi modelling bernama Kick Management, dari 2021 hingga saat ini. 

Itulah sekilas profil dari Gala Gea. Ia kini juga aktif di Instagramnya membagikan posting-an lucu serta kegiatan yang dilakukannya. Dan baru-baru ini ia menjadi bintang tamu dalam posdcast Deddy Corbuzier, sudah nonton? 

s