Profil Ghozali, Pemuda Viral Raup Miliaran Rupiah Jual NFT Pakai Foto Selfie

Jumat, 14 Januari 2022 | 13:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Profil Ghozali, Pemuda Viral Raup Miliaran Rupiah Jual Nft Pakai Foto Selfie

Profil Ghozali Ghozalu. (Special)

Ladiestory.id - Ghozali Everyday atau Ghozali Ghozalu sempat menduduki trending di Twitter. Hal ini disebabkan nama Ghozali mampu menjual swafotonya melalui bisnis NFT (Non Fungible Token) dengan harga miliaran rupiah. Lalu, siapa sih Ghozali itu? Yuk kita mengenali lewat profil Ghozali!

Profil Ghozali

Sultan Gustaf Al Ghozali atau yang lebih dikenal dengan nama Ghozali Everyday atau Ghozali Ghozalu merupakan seorang pria yang sedang viral berumur 22 tahun. Dirinya merupakan seorang mahasiswa jurusan animasi.

Kini, dirinya sedang menyelesaikan penidikan semester akhir di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, Jawa Tengah. Sebelum berkuliah di universitas ini, Ghozali Ghozalu pernah menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Semarang.

Profil Ghozali Ghozalu. (Special)

Rupanya, Ghozali termasuk dalam mahasiswa yang pintar. Sebab dirinya mendapat beasiswa unggulan dari semester 3 sampai lulus dari Udinus. Tak heran, sebab Ghozali Everyday memang sudah menyukai animasi semejak duduk di bangku SMK.

Makanya dirinya sengaja memilih jurusan animasi di Udinus agar dapat mempelajari ilmu animasi. Bahkan dirinya memiliki cita-cita ingin membuat animasi di beberapa studio usai dirinya lulus sebagai sarjana.

“Pengen ngerasain bikin animasi di beberapa studio gitu,” ungkap Ghozali.

Namun tetap saja, Ghozali layaknya pemuda sebayanya, yang juga menyukai menonton anime hingga Netflix.

Aktif Membuat Animasi 3D

Kegemarannya terhadap anmiasi 3D sudah terlihat dari karya nyatanya. Sebab Ghozali Ghozalu kerap memajang hasil karya animasi 3D buatannya di sebuah platform bernama Artstation.

Hingga kini, di platform Artstation terdapat enam karya animasi 3D buatan Ghozali, mulai dari wanita memakai kebaya putih hingga anak kecil berpakaian seragam SD Negeri.

Profil Ghozali Ghozalu. (Special)

Tak hanya lewat platform Artstation, Ghozali juga memamerkan karyanya melalui media sosial Instagram miliknya. Melalui akun @ghozali_3d Kamu bisa melihat banyak hasil animasi 3D buatannya. Sebab akun ini memang dibuat khusus untuk karya-karyanya.

Awal Mula Ghozali Viral

Berawal sejak 10 Januari 2021 di mana Ghozali NFT pertama kali dijual. Kala itu, Ghozali masih berstatus sebagai mahasiswa angkatan 2018 yang menjual kira-kira 933 item.

Namun dalam waktu satu hari, foto selfie Ghozali mampu terjual hingga angka lebih dari 30 buah. Semakin hari, penjualan tersebut semakin meningkat.

Berawal dari harga NFT Ghozali Everyday hanya Rp46 Ribu, namun semakin hari semakin naik hingga mencapai angka Rp45 Juta. Maka diperkirakan, Ghozali mampu meraup uang sebanyak Rp1,5 Miliar dari foto-fotonya tersebut.

Profil Ghozali Ghozalu. (Special)

Bahkan terdapat foto Ghozali langka dengan harga Rp95 Juta. Hal ini dikarenakan dalam foto tersebut ada penampakan hantu di belakang Ghozali.

Lebih mencengangkannya lagi, yang membeli NFT Ghozali Everyday dari beberapa akun NFT populer. Hingga juri Master Chef Indonesia, Arnold Poernomo, juga ikut membeli NFT Ghozali Everyday.

Alasan Ghozali Foto Selfie

Selama 5 tahun, sudah ada 933 foto selfie yang diabadikan oleh Ghozali. Di mulai dari tahun 2017 kala usianya masih 18 tahun hingga tahun 2021.

Memang tujuan awal Ghozali foto selfie tersebut bukan untuk dijual dalam format NFT. Ghozali hanya ingin mendokumentasikan dirinya hingga lulus kuliah.

Namun, setelah kurang lebih 933 foto selfie itu dirangkum menjadi satu, Ghozali mendapat ide untuk menjual gambarnya. Kemudian dia mulai menjual satu per satu foto tersebut dengan format NFT di OpenSea.