Profil Giselle, Rapper Utama Aespa yang Berasal dari Jepang

Minggu, 2 Januari 2022 | 11:27:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Profil Giselle, Rapper Utama Aespa Yang Berasal Dari Jepang

Giselle Aespa. (Special)

Ladiestory.id - Setelah berhasil debut dengan single berjudul 'Black Mamba', para member aespa akhirnya menjadi semakin populer. Apalagi dari setiap personel yang ada, mereka memiliki bakat dan pesona masing-masing. Berhasil menarik publik, salah satu member aespa yang sempat viral adalah Giselle.

Giselle Dianggap Rasis

Jika diamati, nama Giselle aespa sempat perbincangan publik karena dianggap rasis. Selain itu beberapa waktu lalu, SM Entertainment merilis video di balik layar pembuatan klip musik Savage. Di video itu Giselle, Karina dan Ningning menyanyikan ulang lagu Laove Galore milik SZA ketika mereka istirahat dari sesi pemotretan.

Tapi, ada sesuatu yang mencuri perhatian sehingga membuat warganet kecewa adalah saat Giselle aespa membawakan n-word pada lagu itu. Jadi, jika Kamu belum tahu, N word merupakan kata yang dianggap rasis bagi orang kulit hitam. Sontak, hal ini membuat banyak penggemarnya kecewa dengan hal ini. Mereka tidak menyangka jika Giselle aespa yang mengucapkan kata sambil mencodongkan tubuhnya.

Giselle Aespa
Giselle Aespa. (Special)

Siapa Giselle Aespa?

Memiliki nama panggung: Giselle (지젤), anggota aespa ini bernama asli Uchinaga Aeri (うちながえり/우치나가에리). Dia memilki dua kebangsaan yaitu Jepang dan Korea. Dalam grupnya ia menempati posisi sebagai rapper utama dan sub vokalis.

Giselle lahir pada 30 Oktober 2000 dengan zodiak Scorpio. Ukuran badannya adalah 166 cm dan berat 47 kg. Ia pun diketahui memiliki golongan darah O

Bukan hanya itu, member aespa berdarah Jepang-Korea ini memiliki julukan dan beberapa keterampilan lainnya. Giselle merupakan anggota Jepang pertama yang pernah ada di girl group. Ia pun menjadi idol Jepang kedua yang debut di SM Entertainment. Kemampuan berbahasa Giselle ada tiga yaitu Jepang, Korea, dan Inggris.

Selidik punya selidik, Giselle merupakan anggota girl grup SM Entertainment dengan masa trainee terpendek, yakni 11 bulan. Di sekolah, Giselle dipanggil teman sekolahnya dengan nama Eri atau Riri. Ia menempuh pendidikan di International School of the Sacred Heart di Jepang, bersama Rima NiziU. Para penggemar pun menjulukinya ‘That's Hot’ atau ‘HotGing’ karena Giselle meletakkan frasa itu di bawah foto kelulusannya.

Giselle Aespa
Giselle Aespa. (Special)

Bicara tentang musik, Giselle sangat senang bermain gitar, menyukai BLACKPINK dan GOT7. Ketika mengikuti audisi untuk SM, Giselle membawakan  lagu “Lifted” oleh CL dan “Cherry Bomb” dari NCT 127. Giselle pernah menjadi bagian dari paduan suara sekolah selama empat tahun dengan peran sebagai seorang alto.

Giselle lebih suka Ice Americano di musim dingin kemudian menuangkan saus, bibimbap cokelat, dan minuman berkarbonasi tanpa gelembung. Motto hidup adalah “Everything happens for a reason” . Giselle menyukai warna hitam sedangkan caranya meredakan stress adalah pergi berbelanja dan makan sesuatu yang manis.