Profil Hyomin T-Ara, Pacar Pemain Sepakbola Hwang Ui Jo

Senin, 3 Januari 2022 | 14:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Profil Hyomin T-Ara, Pacar Pemain Sepakbola Hwang Ui Jo

Potret Hyumin T-ara. (Special)

Ladiestory.id - Hubungan asmara yang terjalin antara Hyomin T-ara dengan pemain sepak bola Hwang Ui Jo semakin santer terdengar. Hal ini semakin diperkuat dengan beredarnya foto mereka di Switzerland pada Desember 2021.

Dalam foto tersebut diketahui bahwa mereka sedang berada di depan sebuah hotel mewah di Basel. Dan saat ini, keduanya tengah menjalani hubungan jarak jauh karena Hwang Ui Jo sedang berada di Prancis. Namun, Hyomin membantah semua tudingan tersebut, ia mengatakan bahwa tudingan publik kepadanya adalah hal yang salah.

Terlepas dari pemberitaan tersebut, Hyomin merupakan seorang penyanyi dan anggota grup musik T-ara. Walaupun grup musik T-ara sedang dalam masa hiatus, namun masing-masing personelnya memiliki karier tersendiri di luar grup. Agar kenal lebih dekat dengan Hyomin, yuk intip profilnya, Ladies.

Profil Hyomin

Potret Hyomin T-ara. (Special)
Potret Hyomin T-ara. (Special)

Pemilik nama asli Park Sun Young ini lahir pada 30 Mei 1989. Hyomin lahir dan dibesarkan di Busan, Korea Selatan. Hyomin terlahir sebagai anak tunggal. Pendidikan terakhirnya ia tempuh di Universitas Sungkyunkwan (Departemen Seni dan Teater).

Perjalanan Karier Hyomin

Potret Hyomin dalam grup musik T-ara. (Special)
Potret Hyomin dalam grup musik T-ara. (Special)

Hyomin diketahui pertama kali terjun ke dunia entertainment di usianya yang baru menginjak 8 tahun. Di usianya yang masih sangat muda ia berhasil memenangkan sebuah kontes modeling MiMi Princess. Setelah berhasil memenangkan kontes tersebut, Hyomin dengan serius menekuni dunia modeling. Ia semakin dikenal publik sebagai seorang model. Hyomin bahkan pernah menjadi model sebuah pusat perbelanjaan di Korea.

Debut perdana Hyomin dengan T-ara dimulai pada 2009. Grup musik ini memulai debut perdana mereka di M-Countdown dengan single pertama mereka yang berjudul Lie. Karier Hyomin semakin menanjak kala ia terpilih menjadi leader T-ara pada Juni-Desember 2011.

Pada 2013, Hyomin memulai debut perdananya di sub-unit baru yang diberi nama T-ara N4 dengan personel Eunjung, Jiyeon dan mantan anggota Areum. Dalam grup musik tersebut, mereka merilis lagu utama berjudul Jeon Won Diary dan Can We Love. Selain berkarier bersama grup musik T-ara yang telah membesarkan namanya, Hyomin juga berkarier sebagai penyanyi solo. Bahkan pada 2014, ia telah berhasil merilis album mini solo bertajuk Make Up dengan single andalannya berjudul Nice Body.

Kariernya sebagai penyanyi solo semakin menanjak. Pada 2016 ia berhasil merilis beberapa single lagu, diantaranya berjudul Still, Sketch, dan Gold.

Kontrak Hyomin dan MBK Entertainment berakhir pada Januari 2018, dan ia tidak memperpanjang kontrak tersebut dengan alasan  ingin fokus dengan grup musik T-ara.

Sementara itu, pada Mei 2018 Hyomin memilih untuk bergabung dengan Sublime Artist Agency untuk melebarkan sayapnya di Korea Selatan dan Cina sebagai penyanyi solo. Ia semakin membuktikan kemampuannya sebagai penyanyi solo dengan merilis single digital berjudul Mango pada 2018 dan U Um U Um pada 2019.

Fakta Menarik Hyomin

Potret Hyomin. (Twitter.com/hyominfashion)
Potret Hyomin. (Twitter.com/hyominfashion)

Selain piawai dalam bernyanyi dan modeling, Hyomin ternyata memiliki hobi bermain alat musik. Hyomin sangat mahir memainkan keyboard. Tak hanya itu, Hyomin juga memiliki hobi lainnya seperti fotografi, melukis, memasak, dan yang terbaru adalah bermain golf.

Berkat hobi memasaknya, Hyomin bahkan telah mendapatkan sertifikasi dalam membuat dan mengolah masakan Jepang. Selain itu, style fashion yang dimiliki Hyomin, kini juga membuatnya menjadi trendsetter baru dalam dunia fashion.