Profil Jo Bo Ah, Pemain K-Drama "Military Prosecutor Doberman"

Sabtu, 19 Maret 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Profil Jo Bo Ah, Pemain K-Drama "Military Prosecutor Doberman"

Jo Bo Ah. (Soompi)

Daftar isi

Ladiestory.id - Jo Bo Ah merupakan aktris Korea Selatan yang kini tengah berakting di K-Drama "Military Prosecutor Doberman". Kabarnya, ia sempat menolak berperan dalam drama Korea komedi romantis berjudul "Business Proposal".

Diketahui dua drama tersebut tayang pada hari yang sama, yakni Senin-Selasa, dan bersaing dengan rating yang cukup tinggi.

Sementara itu, di drama terbarunya, Jo Bo Ah berperan sebagai tokoh jaksa militer. Yuk simak profil Jo Bo Ah!

Profil Jo Bo Ah

Jo Bo Ah. (Special)

Jo Bo Ah merupakan aktris asal Daejeon, Korea Selatan. Jo Bo Ah memiliki nama asli Jo Bo Yoon yang lahir pada 22 Agustus 1991.

Dia merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Jo Bo Ah memiliki adik perempuan yang terpaut jarak usia 4 tahun.

Meskipun asli Korea Selatan, rupanya Jo Bo Ah kecil sering disangka bukan orang Korea Selatan. Hal ini disebabkan dirinya yang memiliki mata berwarna cokelat yang besar. Sedangkan, kebanyakan orang Korea memiliki mata yang cenderung kecil dan sipit.

Tak hanya itu, namun Jo Bo Ah disebut memiliki kulit gelap dibanding orang Korea Selatan pada umumnya. Hingga suatu ketika ada momen lucu saat Bo Ah sedang jalan-jalan bersama ayahnya.

Beberapa orang yang menghampiri dia akan melontarkan pertanyaan menggunakan bahasa Inggris. Pasalnya, Jo Bo Ah dikira bukan orang Korea Selatan.

Sejak saat itu, Jo Bo Ah tau jika warna kulitnya yang membuat dirinya disangka orang luar negeri. Akhirnya, Jo Bo Ah lebih peduli dan merawat kulitnya agar lebih cerah.

Perjalanan Karier Jo Bo Ah

Jo Bo Ah. (Special)

Karier Jo Bo Ah telah dirintis sejak kecil. Tepatnya pada 2011, Bo Ah debut di sitkom harian di channel JTBC yang bertajuk "I Live in Cheongdam-dong".

Dalam sitkom tersebut, banyak produser, penggiat media, hingga penonton yang terhipnotis dengan penampilan Jo Bo Ah. Akhirnya, pada 2012, Jo Bo Ah debut dalam serial pertamanya yang bertajuk "Shut Up Flower Boy Band".

Dalam serial tersebut, aktris kelahiran 1991 berperan menjadi seorang gadis kaya yang jatuh miskin. Gadis tersebut jatuh cinta dengan seorang penyanyi rock.

Berkat aktingnya dalam serial tersebut, Jo Bo Ah dikenal sebagai aktris pendatang terbaru. Pada tahun yang sama, Jo Bo Ah kembali berakting dalam sebuah drama besutan MBC bertajuk "Horse Doctor". Kala itu, dia belum berkesempatan menjadi pemeran utama.

Pada tahun berikutnya, Bo Ah berkesempatan untuk menjadi host dalam program musik Mnet "M Countdown" bersama Kim Woo Bin. Lalu pada 2014, wajahnya kembali muncul di film layar lebar bertajuk "Innocent Thing".

Dalam film tersebut, Jo Bo Ah berperan sebagai remaja yang terobsesi dengan guru olahraganya. Bahkan dalam film "Innocent Thing", Jo Bo Ah berani tampil vulgar meski usianya masih muda.

Jo Bo Ah. (Special)

Sederet judul drama pun sudah diperankannya, seperti "The Missing", "All About My Mom", "Monster", S"weet Stranger and Me", "Temperature of Love", "Drama Special: Let Us Meet", "Goodbye to Goodbye", "My Strange Hero", "Forest", "Tale of the Nine Tailed" dan terbaru "Military Prosecutor Doberman".

Mantan Kekasih Ohn Joo Wan

Jo Bo Ah. (Special)

Jo Bo Ah diketahui sempat menjalin hubungan dengan aktor Ohn Joo Wan. Cinta keduanya tumbuh saat beradu akting dalam drama bertajuk "Surpluss Princess".

Cukup awet, kisah cinta mereka berjalan selama dua tahun. Namun sayangnya pada 2017, dikabarkan hubungan antara Jo Bo Ah dan Ohn Joo Wan harus berakhir.

Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab putusnya hubungan mereka. Namun fan dan netizen beranggapan jika jadwal padat dan kesibukan menjadi alasan hubungan mereka harus berakhir.