Rayakan Ulang Tahun, Intip Profil Kai EXO

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Rayakan Ulang Tahun, Intip Profil Kai Exo

Potret Kai EXO. (Special)

Ladiestory.id - Nama Kai EXO tentu sudah tak asing lagi bagi K-Popers. Member grup musik EXO ini sedang merayakan ulang tahunnya ke-29 pada Jumat (14/1/2022).

Kai dikenal sebagai artis multitalenta. Tak hanya jago menyanyi, Kai juga jago menari dan berakting lho, Ladies. Penasaran dengan profil lengkap Kai EXO? Yuk simak ulasannya.

Biodata Kai EXO

Potret Kai EXO. (Special)
Potret Kai EXO. (Special)

Kim Jong In atau yang lebih dikenal dengan nama Kai merupakan salah satu member grup boyband asal Korea Selatan, EXO. Kai lahir pada 14 Januari 1994 di Sungcheon, Jeolla Selatan, Korea Selatan. Ia merupakan anak ketiga dan memiliki dua orang kakak perempuan.

Kai dikenal dengan julukan Dancing Machine. Hal ini dikarenakan kemampuan menari Kai yang luar biasa. Selain itu, ia juga dijuluki KKAMJONG karena berkulit gelap yang membuatnya terlihat lebih manly dan imut.

Karier Kai EXO

Potret EXO. (Special)
Potret EXO. (Special)

Ketertarikan Kai dengan dunia tari sudah terlihat sejak kecil. Ketika berusia 8 tahun, Kai fokus untuk mempelajari tarian jazz. Kedua orang tuanya kurang setuju jika Kai terjun ke dunia tari.

Mereka menginginkan Kai untuk belajar taekwondo dan piano. Namun Kai lebih menyukai tari. Bahkan setelah menonton film The Nutracker, Kai memutuskan untuk belajar tari balet. Ketika itu ia masih duduk di bangku kelas 3 SD.

Ketika usianya menginjak 13 tahun, Kai berhasil memenangkan SM Youth Best Culture ke-10. Ketika sudah resmi menjadi trainee di SM Entertainment, Kai semakin fokus mengembangkan kemampuan menarinya, mulai dari popping, locking dan hip hop. Kai memulai debut perdananya dalam video musik HaHaHa Song dari TVXQ pada 2008.

Dalam waktu tiga bulan, Kai berhasil muncul dalam 12 trailer sebelum debut. Pertama kali ia tampil di kayar kaca yaitu di SBS Gayo Daejun tepatnya pada 29 Desember 2011. Penampilannya bersama Han, Chen, dan Tao sukses menarik minat publik.

Kemudian, ia mendapatkan tawaran untuk berkolaborasi dalam grup yang diberi nama Younique. Grup tersebut beranggotakan Kai, Luhan eks EXO dan juga beberapa kelompok SM Entertainment lainnya. Younique unit berhasil merilis single lagu yang berjudul Maxstep yang merupakan hasil kolaborasi dengan Hyundai.

Kai juga ternyata memiliki talenta dalam dunia akting. Ia berhasil berakting dalam sebuah webdrama berjudul Choco Bank pada 2016. Masih pada tahun yang sama, Kai juga berakting dalam webdrama dengan judul Seven First Kisses. Kemampuan akting Kai tak diragukan lagi. Ia banyak mendapatkan tawaran memerankan tokoh utama dalam beberapa K-Drama.

Semakin membuktikan kemampuannya, Kai memulai solo kariernya pada 2020. Ia meluncurkan mini album bertajuk KAI dengan single lagu Mmmh sebagai single andalannya. Tak hanya berhenti di situ Kai juga merilis album Peaches pada 2021.

Prestasi Kai EXO

Potret Kai EXO. (Special)
Potret Kai EXO. (Special)

Performa grup boyband EXO sudah tak diragukan lagi. Boyband asal Korea tersebut berhasil meraih lebih dari 160 penghargaan sejak awal debut. Sementara itu, secara pribadi Kai juga memiliki berbagai macam prestasi, di antaranya:

  • Musik video milik Kai yang berjudul Mmmh berhasil menjadi musik video debut solois tercepat yang mencapai hingga 10 juta dan 20 juta penayangan di YouTube.
  • Lagu milik Kai yang berjudul Mmmh berrhasil masuk dalam daftar Billboard’s World Digital Song Sales Chart.
  • Kai EXO juga berhasil menyabet Emerging Artists Chart.
  • Album Kai EXO yang bertajuk KAI berhasil terjual sebanyak 250.000 kopi dalam minggu pertama peluncuran.
  • Kai EXO juga pernah berada di peringkat ke-51 The Most Handsome Faces 2018 versi TC Candlers.
s