Profil Kevin Sanjaya, Pebulutangkis Indonesia Pacar Valencia Tanoesoedibjo

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Profil Kevin Sanjaya, Pebulutangkis Indonesia Pacar Valencia Tanoesoedibjo

Kevin Sanjaya. (special)

Ladiestory.id - Kevin Sanjaya Sukamuljo atau yang dikenal dengan Kevin Sanjaya tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya pemain bulu tangkis ganda putra yang terkenal ini, mengunggah foto berdua dengan Valencia Tanoesoedibjo, anak dari pengusaha ternama di Tanah Air.

Kevin Sanjaya merupakan seorang atlet yang dikenal dengan segudang prestasinya. Hal tersebut membuatnya memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan.

Pria berusia 27 tahun ini selalu berhasil memukau para penggemar dengan tangan petirnya di setiap pertandingan bulu tangkis. Hal tersebut membuat Kevin Sanjaya tak lepas dari perhatian publik, terutama tentang karier dan kisah cintanya. Penasaran seperti apa profil lengkapnya?

Perjalanan Karier

Kevin Sanjaya. (instagram.com/kevin_sanjaya)

Kevin Sanjaya Sukamuljo terlahir dari pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati pada 3 Agustus 1995 di Banyuwangi, Jawa Timur. Kecintaannya terhadap bulu tangkis sudah melekat pada diri Kevin sejak ia masih balita.

Ia kerap menghabiskan waktu untuk bermain bulu tangkis di lapangan dekat rumahnya. Selain itu, Kevin juga sering mengikuti sang kakak, Nico Prasetya Sukamuljo, untuk latihan bulu tangkis di PB Putra 46 Jember. Hingga saat berusia 11 tahun, Kevin akhirnya mencoba bergabung dengan klub bulu tangkis lokal Banyuwangi, PB Sari Agung.

Kevin mencoba peruntungan dirinya dengan mengikuti Audisi Umum PB Djarum di Kudus pada 2006. Namun, sayangnya di audisi pertamnya tersebut, Kevin tidak lolos.

Memiliki bakat serta jiwa yang pantang menyerah, membuat Kevin mencoba peruntungannya kembali dengan mengikuti audisi tepatnya pada 2007 lalu. Alhasil, berkat tekad dan kepercayaanya Kevin menjadi bagian dari klub PB Djarum Kudus.

Perjalanan karier Kevin tak berhenti begitu saja, ia sempat mengalami down ketika terjun sebagai pemain tunggal dan dianggap kurang berpotensi. Akhirnya, beberapa tahun kemudian Kevin dipindahkan ke sektor ganda putra.

Kevin Sanjaya. (instagram.com/kevin_sanjaya)

Herry Iman Pierngadi selaku pelatih memasangkan Kevin dengan Marcus Gideon pada 2015 silam. Alhasil, kedua atlet bulu tangkis tersebut berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara. Karena sering dipasangkan dalam pertandingan dan menorehkan prestasi, kedua atlet ini menjadi semakin terkenal dan mendapatkan julukan The Minions.

The Minions kerap menjadi juara di berbagai ajang pertandingan bulu tangkis, dan yang terbaru The Minions berhasil menjadi juara Indonesia Open 2021 yang diselenggarakan di Bali International Convention Center pada 28 November 2021 lalu. Sampai saat ini The Minions masuk sebagai salah satu ganda putra terbaik di dunia.

Perjalanan Cinta

Kevin Sanjaya. (instagram.com/kevin_sanjaya)

Terlepas dari semua bakat dan prestasinya sebagai atlet profesional Indonesia, perjalanan asmara Kevin Sanjaya juga selalu menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia kerap diberitakan menjalin hubungan dengan beberapa perempuan, di antaranya Maria Selena, Denira Wiraguna, dan Natasha Wilona. Namun sayangnya, tidak ada berita kejelasan lebih lanjut mengenai rumor tersebut.

Kevin Sanjaya. (special)

Belakangan ini Kevin Sanjaya dikabarkan menjalin hubungan dengan Valencia Herlani Tanoesoedibjo, yang merupakan putri kedua dari salah satu konglomerat MNC Group.

Kabar tersebut berawal dari beredarnya unggahan foto Kevin Sanjaya dengan Valencia Tanoesoedibjo yang sedang berlibur dan menyaksikan final Esports Star Indonesia. Dalam foto tersebut nampak Kevin berada di samping Valencia, dan terlihat merangkul dari belakang.

Tak hanya itu saja, dugaan netizen semakin kuat saat perayaan Natal 2021 lalu. Kevin mendapatkan hadiah dari kakak kandung Valencia. Momen tersebut diketahui dari sebuah unggahan di Intagram milik Kevin.

Selain itu diketahui Kevin Sanjaya memberikan ucapan selamat ulang tahun pada Valecia Tanoesoedibjo dengan emoticon hati merah pada akun media sosial pribadinya, Kamis (13/01/2021). Sontak hal tersebut membuat warganet membanjiri unggahan tersebut dengan beragam komentar. 

s