Profil Kim Garam, Eks Member LE SSERAFIM yang Tersandung Kasus Bullying

Kamis, 21 Juli 2022 | 17:30:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

Profil Kim Garam, Eks Member Le Sserafim Yang Tersandung Kasus Bullying

Kim Garam LE SSERAFIM. (Soompi)

Ladiestory.id - Kim Garam resmi dikeluarkan dari girl group LE SSERAFIM dan diputus kontrak dengan Source Music juga HYBE Label. Kabar tersebut secara resmi dikeluarkan oleh Source Music melalui akun Twitter-nya pada Rabu (20/7/2022) pagi.

Diketahui, alasan agensi memutus kontrak tersebut karena Kim Garam tersandung skandal bullying. Isu kasus bullying Kim Garam sudah digosipkan sejak lama semenjak ia memulai debutnya.

Ingin tahu mengenai sosok Kim Garam lebih dekat? Berikut profil Kim Garam, eks member dari LE SSERAFIM.

Kim Garam LE SSERAFIM. (Weverse Magazine)

Biodata Kim Garam

Bernama asli Kim Ga-Ram dengan nama panggung Garam. Nama tersebut diketahui berartikan sungai dalam bahasa Korea. Ia lahir di daerah Sangju, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan 16 November 2005.

Perempuan dengan zodiak scorpio ini memulai debutnya bersama LE SSERAFIM saat usianya masih sangat muda, yaitu 17 tahun.  Kim Garam memiliki tinggi badan 170 cm dengan golongan darah B.

Kim Garam menempuh pendidikan di SD Seoul Gaebong sebelum pindah ke SD Konkuk. Ia melanjutkan pendidikan SMP di Gyeongin. Saat ini, Kim Garam sedang bersekolah di SOPA (School of Performing Arts Seoul) dengan mengambil jurusan teater dan film.

Kim Garam LE SSERAFIM. (Soompi)

Fakta Kim Garam

- Diumumkan ke publik pada 5 April 2022, dan mulai debut bersama LE SSERAFIM pada 2 Mei 2022.

- Kim Garam menjadi member kedua yang diperkenalkan sebagai idol kpop dalam LE SSERAFIM.

- Kim Garam melakukan masa trainee-nya selama satu tahun.

- Sebelum menjadi idol K-pop, Kim Garam ingin menjadi seorang aktris.

- Visual wajah Kim Garam banyak dinilai warganet mirip dengan Jennie BLACKPINK dan Naeun eks Apink.

- Kim Garam pernah terlihat dalam video musik grup K-pop Enhypen berjudul “Drunk-Dazed”.

- Kim Garam diketahui mempunyai adik laki-laki.

- Kim Garam sempat hiatus sesaat karena kasus bullying, yang kemudian diikuti kabar terbaru ia dikeluarkan dari grup LE SSERAFIM. HYBE dan Source Musik pun memutuskan kontrak dengan sang idola.

Seperti diketahui, isu bullying yang diduga dilakukan Kim Garam berawal dari tersebarnya foto-foto masa lalu sang idola lewat akun anonim. Foto-foto tersebut memperlihatkan bahwa Kim Garam diduga tidak berkelakuan baik saat di sekolah.

Kabar tersebut sempat dibantah oleh pihak agensi. HYBE pun mengumumkan bahwa Kim Garam hiatus untuk beberapa waktu. Karena kontroversi kasus bullying Kim Garam tidak surut, HYBE dan Source Music memutuskan kontrak dengan Kim Garam dan mengeluarkannya dari LE SSERAFIM.

LE SSERAFIM sendiri baru debut pada 2 Mei 2022 lalu. Awalnya, grup ini beranggotakan enam orang, yakni Chaewon, Yunjin, Kazuha, Eunchae, Sakuran dan Kim Garam.