Selamat dari Cancel Culture, Ini Profil Kim Seon Ho

Rabu, 12 Januari 2022 | 20:30:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Selamat Dari Cancel Culture, Ini Profil Kim Seon Ho

profil Kim Seon Ho. (Special)

Ladiestory.id - Netizen Indonesia sempat dibuat terkejut akibat viralnya ada artis Korea Selatan yang sedang syuting di Indonesia. Kabarnya Han So Hee dan Kim Seon Ho sedang syuting iklan brand kosmetik di Surabaya. Usut punya usut, brand kosmetik tersebut menggandeng talent yang mirip dengan dua bintang fenomenal Korea tersebut.

Profil Kim Seon Ho

Kim Seon Ho merupakan salah satu aktor kenamaan Negeri Ginseng yang lahir pada 8 Mei 1986. Dirinya merupakan aktor lulusan Seoul Institute of the Arts.

Memiliki bakat berakting, Kim Seon Ho sudah tergabung dalam grup teater semasa kuliah. Tak hanya akting, namun dirinya juga belajar tentang penulisan naskah.

Perjalanan Karier Kim Seon Ho

profil Kim Seon Ho. (Special)

Kim Seon Ho debut melalui teater New Boeing Boing pada 2009. Setiap tahunnya, Kim Seon Ho selalu mengambil peran di drama musikal. Bahkan tercatat sudah 20 judul drama musikal yang dibintanginya. Tak hanya mengasah kemampuan akting, Kim Seon Ho juga melatih olah vokalnya.

Meski begitu, Kim Seon Ho baru debut pada drama televisi pada 2017. Ia membintangi drama berjudul Good Manager. Dalam drama ini, Kim Seon Ho beradu peran bersama dengan Namgoong Min.

Selang setahun kemudian, Kim Seon Ho bergabung dengan agensi Salt Entertaiment pada September 2018. Kemudian, Kim Seon Ho juga berkesempatan untuk membintangi drama bertajuk Strongest Delivery Man. Dalam drama ini, bintang Start-Up ini berkesempatan untuk berakting bersama Go Kyung Pyo, Chae Soo Bin dan Go Won Hee.

Karier akting Kim Seon Ho berlanjut di Two Cops, di mana Kim Seon Ho berperan sebagai penipu bernama Gong Soo Chang. Berkat perannya ini, Kim Seon Ho berhasil membawa pulang penghargaan Rookie of the Year dan Excellence Award di MBC Acting Awards 2017.

Nah, dirinya menjadi pemeran utama dalam drama singkat bertajuk MBC You Drive Me Crazy. Kemudian, Kim Seon Ho juga menjadi pemeran utama dalam mini seri yang bertajuk Welcome to Waikiki 2.

Puncak Karier Kim Seon Ho

Nama Kim Seon Ho meroket pada tahun 2020. Bagaimana tidak, banyak orang terkena second-male lead syndrome akibat peran yang dia mainkan dalam drama Start-Up. Memerankan tokoh Han Ji Pyeong, ia sukses membuat dirinya banyak disorot seperti pemain utamanya.

profil Kim Seon Ho. (Special)

Berkat drama ini, jumlah followers Instagram pribadi Kim Seon Ho langsung bertambah banyak. Sejak penayangan drama Start-Up pada 17 Oktober 2021 silam, followers Kim Seon Ho yang tadinya hanya ratusan ribu mampu mencapai angka 2,3 juta.

Ditambah, Seonhada, sebutan fans Kim Seon Ho, disuguhi dengan drama bertajuk Hometown Cha-Cha-Cha pada 2021. Akibat perannya sebagai Hong Du Sik yang memiliki karakter sempurna untuk di kehidupan nyata, membuat para perempuan terbuai. Untuk kesekian kali, Kim Seon Ho merasakan puncak popularitas.

Skandal Kim Seon Ho

Diketahui, berita mengenai skandal Kim Seon Ho telah beredar luas pada 2021 silam. Bermula dari seorang perempuan anonim dengan nama samaran A mengungkapkan kasus pemaksaan aborsi di situs Nate Pan.

Dia menuliskan bahwa aktor K lah yang merupakan mantan kekasih A dan memaksa untuk melakukan aborsi. Singkat cerita, aktor K ini adalah Kim Seon Ho sendiri. Akibat dari skandal ini, banyak iklan dan proyek dari Kim Seon Ho yang dibatalkan.

Namun usai beberapa minggu, Dispatch membongkar kejadian yang sebenarnya dengan menuliskan judul,  "Kim Seon Ho ... dan 12 kebenaran yang diabaikan".

Dalam beritanya Dispatch menunjukkan time line hubungan Kim Seon Ho dan A sejak pertama kali berkencan hingga mereka putus. Namun pada intinya, apa yang dituliskan A di situs Nate Pan tidaklah semua benar.

Setelah adanya pemberitaan tersebut, Kim Seon Ho mulai mendapat tawaran akting baru. Ia menjadi salah satu artis Korea Selatan yang selamat dari cancel culture.