Profil Kim Tae Ri, Aktris yang Diisukan Kencan dengan Song Joong Ki

Rabu, 2 November 2022 | 11:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Profil Kim Tae Ri, Aktris Yang Diisukan Kencan Dengan Song Joong Ki

Kim Tae Ri. (Special)

Ladiestory.id - Nama Kim Tae Ri kembali mencuat ke publik sejak munculnya isu kencan dirinya dengan Song Joong Ki. Hal ini berawal setelah beredar foto keduanya berkencan di Kota Paris, Perancis.

Namun, hal ini dibantah kedua agensi artis ini. Meski begitu, masih banyak penggemar yang meyakini hubungan keduanya dan memberikan dukungannya. Tak ayal, banyak penggemar yang penasaran dengan profil Kim Tae Ri. Nah, bagi kamu yang ingin mengenal Kim Tae Ri lebih dalam. Yuk, intip.

Kehidupan Pribadi

Kim Tae Ri. (Special)

Aktris yang memiliki nama Kim Tae Ri ini lahir di Seoul, 24 April 1990. Ia mengenyam pendidikan SMA di Youngshin Nursing Business High School. Kemudian, ia melanjutkan studi ke perguruan tinggi Universitas Kyung Hee jurusan jurnalistik dan komunikasi.

Ia mulai memasuki dunia peran saat tahun kedua kuliahnya dengan bergabung bersama klub teater kampus. Setamatnya kuliah, ia melanjutkan bekerja sebagai kru teknikal di sebuah klub teater Daehakro selama beberapa tahun. Ia pun juga sempat mendapat sebuat kesempatan berperan dalam pertunjukan dengan judul "Spoonface Steinberg" pada 2013.

Perjalanan Karier

Kim Tae Ri. (Special)

Nama Kim Tae Ri dikenal sebagai rookie monster. Sebab, ia menjadi kontestan yang berhasil memenangkan audisi film "The Handmaiden" setelah mengalahkan 1,5 ribu peserta. Ia lalu mendapat peran sebagai Sook Hee. Berawal dari penampilannya tersebut, ia pun mendapat penghargaan hingga membawanya ke kancah internasiona melalui Cannes Film Festival.

Meski begitu, sebelum namanya dikenal, ia sempat menjalani berbagai pekerjaan paruh waktu. Mulai dari pelayan toserba hingga menjadi pelayan restoran.

Ia memulai debutnya dengan berada di bawah naungan J Wide Companny lalu pindah ke Management mmm bersama rekan sesama artis lainnya. Selain di film, penampilan Kim Tae Ri di drama juga menarik perhatian. Salah satunya, melalui drama Korea "Twenty Five Twenty One", di mana ia berperan sebagai seorang atlet sekaligus pelajar sekolah. 

Deretan Karya

Kim Tae Ri. (Special)

Selama berkarier, Kim Tae Ri telah aktif berpartisipasi dalam berbagai film maupun drama. Berikut beberapa deretan karyanya, "Moon Young" (2015), "The Handmaiden" (2016), "1987 : When the Day Comes" (2017), "Little Forest" (2018), "Mr. Sunshine" (2018), "Spece Sweepers" (2021), "Twenty Five Twenty One" (2022) dan "Alienoid" (2022). Kim Tae Ri juga diketahui memiliki beberapa project terbaru yang sedang digarapnya.

Prestasi Selama Berkarier

Kim Tae Ri. (Special)

Dikenal sebagai aktris yang bertalenta, ia pun berhasil menyabet berbagai penghargaan. Kemunculannya dalam film "The Handmaiden", ia berhasil meraih berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional.

Beberapa di antaranya, Best New Actress melalui film "The Handmaiden" pada penghargaan "Blue Dragon Film Awards" yang ke-37 dan Best Newcomer pada "Asian Film Awards" ke-11. Kemudian, ia berhasil menyabet Best Actress melalui "Little Forest" pada penghargaan "Director’s Cut Awards" ke-18 dan Best New Actress pada drama "Mr. Sunshine" di ajang 6th "APAN Star Award".

Awal Mula Isu Kencan

Kim Tae Ri. (Special)

Publik baru saja dikejutkan dengan rumor kencan antara dua bintang papan atas Korea Selatan. Nama Kim Tae Ri pun disebut sebagai seseorang spesial yang tengah melakukan kencan dengan Song Joong Ki. Hal ini bermula dari sebuah berita yang melaporkan keduanya terlihat keluar dan nyaman untuk berjalan-jalan di paris pada (21/10/2022).

Kala itu, agensi belum memberikan pernyataan terkait rumor tersebut. Sehingga, para penggemar yang senang pun segera menyatakan persetujuannya di berbagai media sosial. Namun, setelah berita ini menjadi luas di kalangan publik. Kedua agensi pun akhirnya memberikan pernyataan dan membantah rumor kencan tersebut.