Profil Lee Jae Wook, Pemeran Jang Uk di Drama “Alchemy of Souls”

Minggu, 17 Juli 2022 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Profil Lee Jae Wook, Pemeran Jang Uk Di Drama “Alchemy Of Souls”

Aktor Lee Jae Wook. (Instagram.com/jxxvvxxk)

Ladiestory.id - Penampilan aktor Lee Jae Wook baru-baru ini mencuri perhatian para pecinta K-Drama. Berperan sebagai tokoh utama bernama Jang Uk dalam drama “Alchemy of Souls”, dirinya dinilai mampu membawakan peran tersebut dengan baik.

Dalam drama yang tayang di Netflix tersebut, Jang Uk diceritakan sebagai sosok pemuda bangsawan yang selengekan dan tukang buat onar. Meskipun lahir di keluarga penyihir ternama. Namun, ia tidak memiliki keahlian sihir sama sekali, lantaran pintu energinya ditutup oleh sang ayah.  

Sebelum berperan dalam drama “Alchemy of Souls”, aktor Lee Jae Wook sudah banyak dikenal lewat perannya di beberapa judul film dan drama Korea.

Agar lebih mengenal sosok aktor muda Korea satu ini, berikut Ladiestory.id akan membagikan profil singkatnya.

Profil Lee Jae Wook

Aktor Lee Jae Wook. (Instagram.com/jxxvvxxk)

Nama Lahir: Lee Jae Wook (이재욱)

Tempat Lahir: Korea Selatan

Tanggal Lahir: 10 Mei 1998

Zodiak: Taurus

Golongan Darah: O

Tinggi Badan: 187 cm

Pendidikan: Chung-Ang University

Profesi: Aktor dan Model

Tahun Aktif: 2018-sekarang

Agensi: C-JeS Entertainment

Film: The Battle of Jangsari (2019)

Drama: Memories of the Alhambra (2018-2019), Search: WWW (2019), Extraordinary You (2019), When the Weather is Fine (2020), Do Do Sol Sol La La Sol (2020), True Beauty (2020-2021), Move To Heaven (2021), Kiss Sixth Sense (2022), Alchemy of Souls (2022)

Awards: Excellent Actor (Do Do Sol Sol La La Sol) di ajang 2020 KBS Drama Awards, Best New Actor (Extraordinary You) di ajang 2019 MBC Drama Awards

Akun Instagram: @jxxvvxxk

Akun Twitter: @ljw_official

Perjalanan Karier

Aktor Lee Jae Wook. (Instagram.com/jxxvvxxk)

Lee Jae Wook tergolong aktor baru di industri hiburan Korea. Ia memulai karier aktingnya pada 2018 lalu lewat drama “Memories of the Alhambra”. Dalam drama tersebut, pria kelahiran 1998 ini memerankan tokoh sampingan bernama Marco Han.

Saat memulai karier aktingnya, Lee Jae Wook diketahui tidak dinaungi oleh agensi manapun. Baru setelah bermain di “Memories of the Alhambra”, ia diajak bergabung di bawah naungan agensi VAST Entertainment, milik aktor Hyun Bin.

Selepas drama “Memories of the Alhambra”, Lee Jae Wook kembali mendapatkan kesempatan bermain dalam drama tvN berjudul “Search: WWW” yang tayang 2019 lalu.

Meskipun lagi-lagi perannya hanya sebagai aktor pendukung. Namun, ia cukup mencuri perhatian penonton saat memerankan karakter Seol Ji Hwan, seorang aktor muda yang berjuang di industri hiburan tanpa dinaungi oleh agensi. Dalam drama yang juga dibintangi oleh aktor Jang Ki Yong ini, Jae Wook berpasangan dengan aktris senior, Lee Da Hee.

Drama “Search: WWW” menjadi pintu masuk untuk kepopuleran Lee Jae Wook di industri hiburan Korea. Ia mulai mendapatkan pengikut di akun media sosialnya dan mendapatkan tawaran bermain di berbagai judul film maupun drama.

Kesempatan debut akting film pun didapatkannya lewat tajuk “The Battle of Jangsari” pada 2019 lalu untuk memerankan karakter Lee Gae-Tae.

Tak berhenti sampai di situ, dirinya juga berkesempatan berperan dalam drama adaptasi webtoon berjudul “Extraordinary You”, yang tayang di tvN pada 2019 lalu.

Peran Lee Jae Wook di drama ini terbilang sangat ikonik dan membuat banyak penikmat K-Drama lebih mengenalnya sebagai sosok Baek Kyung, salah satu karakter sentral yang diperankannya dalam drama tersebut.

Pada 2020, ia kembali berkesempatan berperan di drama “When the Weather is Fine”, yang turut diperankan oleh aktor Seo Kang Joon dan aktris Park Min Young. Meskipun tidak menjadi pemeran utama. Namun, kemampuan akting Jae Wook dalam drama ini juga sukses mencuri perhatian.

Hingga akhirnya, masih di tahun yang sama, ia berkesempatan tampil sebagai tokoh utama dengan membintangi drama “Do Do Sol Sol La La Sol”. Dalam drama ini, ia dipasangkan dengan aktris cantik, Go Ara.

Selepas 2020,  Lee Jae Wook tak terlibat penuh dalam proyek drama. Ia hanya menyapa penggemar lewat penampilannya sebagai cameo di beberapa judul drama saja.

Kini pada 2022, anak kedua dari dua bersaudara ini kembali menyapa pengemar lewat drama saeguk berjudul “Alchemy of Souls” yang tayang di tvN dan platform Netflix, dengan memerankan tokoh utama, Jang Uk. Berpasangan dengan aktris Jung So Min yang memerankan karakter Mu Deok. 

Dirinya pun diketahui sudah pindah dari agensi yang turut membantu membesarkan namanya, VAST Entertainment, setelah 3 tahun bersama perusahaan tersebut.  

Lee Jae Wook kini bernaung di bawah agensi C-JeS Entertainment, yang menjadi rumah bagi penyanyi dan aktor Korea, seperti Ryu Jun Yeol, Hwang Jung Eum, hingga Solji EXID.