Telah Berpulang, Simak Profil Lengkap Lisa Marie Presley Pewaris Tunggal Graceland

Rabu, 18 Januari 2023 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Telah Berpulang, Simak Profil Lengkap Lisa Marie Presley Pewaris Tunggal Graceland

Lisa Marie Presley. (Special)

Ladiestory.id - Berita duka datang dari industri musik dunia. Lisa Marie Presley yang merupakan seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (12/03/2023). Sebelumnya, Lisa Marie Presley sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami henti jantung.

Namun, kondisinya terlalu kritis hingga dokter memberikan pernyataan bahwa perempuan berusia 54 tahun tersebut telah meninggal dunia. Berita meninggalnya Lisa Marie Presley, meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, dan para penggemarnya. Lantas, seperti apa sosok Lisa Marie Presley semasa hidup? Berikut ulasan lengkapnya.

Profil Lisa Marie Presley

Lisa Marie Presley. (Special)

Lisa Marie Presley atau yang akrab disapa Lisa lahir pada 1 Februari 1968 sebagai putri tunggal dari penyanyi legendaris Elvis Presley dan Priscilla Presley. Saat berusia 5 tahun, Lisa kecil harus menghadapi kenyataan perceraian kedua orang tuanya.

Akhirnya, ia tumbuh dan tinggal bersama sang ibu di Los Angeles, Amerika Serikat. Meski begitu, ia tak lupa mengunjungi sang ayah beberapa kali di Memphis, Tennesse. Selang empat tahun dari perceraian orang tuanya, Lisa harus kehilangan ayah tercinta pada  1979 silam.

Akhirnya, ia menjadi pewaris tanah milik kakeknya, yaitu Vernon Presley. Hingga sang kakek dan nenek meninggal dunia, Lisa menjadi pewaris tunggal dan mewarisi Graceland. Meski menjadi pewaris tunggal dan memiliki kekayaan, Lisa dikenal sebagai pribadi yang ramah dan ceria.

Perjalanan Karier

Lisa Marie Presley. (Special)

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, itulah peribahasa untuk perjalanan karier Lisa yang tak jauh berbeda dengan kedua orang tuanya. Lisa memulai karier sebagai model, kemudian ia melebarkan sayapnya untuk terjun ke dunia akting. Beberapa film yang sukses dibintanginya antara lain “Logan Lucky” dan “Magic Mike”.

Sukses di dunia akting, Lisa mengembangkan bakat yang diwarisi oleh kedua orang tuanya. Ia mulai menciptakan lagu, dan menjadi penyanyi. Lisa berhasil merilis album debutnya yang berjudul “To Whom It May Concern” pada 2003 silam dan sukses mendapatkan predikat emas.

Nama Lisa semakin melejit saat membintangi video musik yang berjudul “You Are Not Alone” milik Michael Jackson. Keterlibatan Lisa dalam pembuatan video musik tersebut berujung pada kisah cintanya bersama King of Pop tersebut.

Kehidupan Asmara

Lisa Marie Presley. (Special)

Tidak semulus perjalanan kariernya, kehidupan asmara Lisa Marie Presley penuh dengan berbagai warna percintaan. Lisa menikah pertama kali dengan Danny Keough, dan memiliki dua orang anak yang bernama Danielle Riley Keough dan Benjamin Keough. Namun, Benjamin Keough bunuh diri pada Juli 2020 lalu.

Diisukan terlibat cinta lokasi dengan Michael Jackson, akhirnya Lisa dan Danny Keough memutuskan untuk bercerai pada 1994.  Tak lama kemudian, Lisa menikah dengan Michael Jackson. Sayangnya, pernikahan kedua Lisa ini pun tidak berlangsung lama. Lisa dan Michael Jackson sepakat bercerai pada 1996.

Menyandang status janda selama enam tahun, Lisa memutuskan untuk merajut kisah cinta kembali bersama aktor terkenal, yaitu Nicolas Cage. Pernikahan ketiga Lisa berlangsung mewah di Hawaii. Namun, pernikahannya kembali kandas setelah dua tahun berjalan. Lisa dan Nicolas Cage resmi bercerai pada 2004.

Empat tahun berlalu dari pernikahannya yang ketiga, Lisa mendapatkan cinta dari seorang musisi, Michael Lockwood. Keduanya menikah  dan dikaruniai anak kembar, Finley Aaron Love, dan Harper Vivienne Ann pada 2008. Pernikahan Lisa Marie Presley dan Michael Lockwood bertahan cukup lama, hingga akhirnya Lisa memutuskan untuk menggugat cerai Michael Lockwood pada 2016.