Profil Luna Maya, Artis Multitalenta yang Lakukan Pembekuan Sel Telur

Kamis, 3 Februari 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Profil Luna Maya, Artis Multitalenta Yang Lakukan Pembekuan Sel Telur

Luna Maya. (Special)

Ladiestory.id - Luna Maya menjadi salah satu artis Tanah Air yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Perempuan kelahiran 1983 ini dikenal sebagai seorang model iklan maupun catwalk, pemeran film, presenter, penyanyi, sutradara, hingga YouTuber. Tak heran jika julukan multitalenta sangat cocok disematkan pada mantan kekasih Reino Barack tersebut.

Sebagai seorang artis papan atas di Tanah Air, membuat segala sesuatu yang terjadi pada Luna Maya selalu menjadi perhatian netizen. Seperti kabar terbaru tentang dirinya yang memutuskan untuk melakukan pembekuan sel telur. Selain itu juga saat tampil bersama Sophia Latjuba dalam suatu acara televisi dengan tampil layaknya Duo Hadid.

Profil Luna Maya

Luna Maya. (Instagram.com/lunamaya)

Meskipun sudah banyak orang yang mengenal sosok dari seorang Luna Maya, namun rasanya kurang lengkap jika tidak menilik profil singkat dari artis ini. Berikut Ladiestory.id sudah merangkumnya untukmu.

Nama Lahir: Luna Maya Sugeng

Nama Panggung: Luna Maya

Tempat Lahir: Denpasar, Bali, Indonesia

Tanggal Lahir: 26 Agustus 1983

Zodiak: Virgo

Tinggi Badan: 176 cm

Agama: Islam

Saudara: Sinaga Goatama (Kakak Laki-laki) dan Tipi Jabrik Noventin (Kakak Laki-laki)

Orang Tua: Alm. Uut Bambang Sugeng (Ayah) dan Desa Maya Waltraud Maiyer (Ibu)

Pendidikan: Universitas Paramadina jurusan Hubungan Internasional

Profesi: Aktris, Model, Penyanyi, Presenter, Pebisnis, dan YouTuber

Tahun Aktif: 1999-sekarang

Kebangsaan: Indonesia

Akun Instagram: @lunamaya

Akun Facebook: Luna Maya

Akun Twitter: @LunaMaya26

Akun TikTok: @lunamaya

Akun YouTube: Luna Maya

Perjalanan Karier

Luna Maya. (Special)

Luna Maya mengawali kariernya sebagai seorang model sejak 1999. Selain model, dirinya juga kerap menjadi bintang video klip untuk beberapa grup band maupun penyanyi Tanah Air. Seperti pada 2000 lalu, dirinya berkesempatan menjadi bintang video klip untuk grup musik Naff dalam lagu Yang Tak Pernah Bisa Mencintaimu.

Luna memperoleh kesempatan berakting pada 2004 dengan menjadi pemain pendukung untuk film 30 Hari Mencari Cinta. Selanjutnya pada 2005, dirinya kembali berkesempatan berperan dalam film Brownies yang dimainkan oleh Marcella Zalianty dan Bucek Depp.

Nama Luna semakin melambung saat mendapat kesempatan berperan sebagai pemain utama dalam film Cinta Silver (2015). Setelah itu berbagai judul film berhasil ia lakoni, seperti di film Ruang, Jakarta Undercover, Pesan Dari Surga, In The Name of Love, Cinta di Saku Celana, Killers, My Blackberry Girlfriend, Sabrina, Suzanna: Bernapas dalam Kubur, hingga yang terbaru dalam film Sabar Ini Ujian.

Karier dunia aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Memiliki kemampuan akting yang memukau, Luna kerap meraih sejumlah nominasi di ajang penghargaan film nasional seperti Festival Film Indonesia.

Luna Maya tak berpuas diri dengan kesuksesannya sebagai seorang model maupun aktris. Pada 2008 lalu, dirinya diketahui juga mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan mengeluarkan single lagu Suara (Ku Berharap). Beberapa single lagu lainnya kemudian pernah dinyanyikannya, seperti Tak Bersamamu (2010), Biarlah (2011), Perjalanan (2011), Sudah Biasa (2012), dan Paranoid (2014).

Selain menjadi model, aktris, dan penyanyi, Luna Maya kini juga mencoba berbagai peruntungannya dalam dunia bisnis. Selain itu, dirinya kerap tampil menjadi seorang presenter dalam berbagai acara-acara penting maupun acara televisi.

Dirinya pun kini juga memiliki kanal YouTube sendiri yang dinamakan Luna Maya untuk membagikan daily vlog maupun bincang-bincang bersama dengan rekan sesama artis.

Asmara

Luna Maya. (Instagram.com/lunamaya)

Untuk urusan percintaannya, Luna Maya pernah dikabarkan dekat dengan sejumlah pria. Berita hubungan asmara yang cukup fenomenal adalah ketika berpacaran dengan Ariel NOAH. Hubungan tersebut kandas sejak lama karena adanya skandal asusila yang menimpa keduanya.

Setelah itu, Luna dikabarkan menjalin hubungan dengan beberapa pria seperti Fachri Albar, Juno Adhi Sutowo, Reza Alexander Prawiro, Reino Barack, hingga Faisal Nasimuddin. Namun kini diketahui artis yang sudah berusia 38 tahun ini belum terdengar kabarnya lagi dekat dengan seseorang pria yang menjadi tambatan hatinya.