Kupas Tuntas Profil Lyodra Ginting Pemenang Album of The Year 2021

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:30:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Kupas Tuntas Profil Lyodra Ginting Pemenang Album Of The Year 2021

Foto: Lyodra Ginting (Instagram/lyodraofficial)

Ladiestory.id -  Indonesian Music Award (IMA) kembali digelar pada Senin, 7 Desember 2021. Tak sedikit penyanyi tanah air yang hadir dalam acara tersebut, salah satunya Lyodra Ginting.

Lyodra Ginting Pemenang  Album Of The Years 2021

Penyanyi cantik jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol tersebut, meraih penghargaan Album of The Year 2021. Mengenakan gaun rancangan Lisa Ju yang mempunyai bentuk elegan dan pas dengan tubuh Lyodra, serta dipenuhi oleh payet, membuat Lyodra tampil anggun dan menawan pada malam itu.

Dalam acara penghargaan tersebut, Lyodra melakukan kolaborasinya bersama Maia Estianty dan Mahalini Raharja dengan menyanyikan lagu "Salahku Terlalu Mencintaimu".

Foto: Dok. Universal Music Indonesia

Persembahan Kemenangan untuk Mama

Diketahui Lyodra berhasi mengalahkan sederet artis senior lain, seperti Iwan Fals. Lyodra menyampaikan bahwa kemenangannya ia persembahkan untuk ibunya yang sedang jatuh sakit. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar dan tim yang membantunya menyelesaikan album yang telah ia menangkan. Dengan penghargaan tersebut ia berharap bisa lebih semangat lagi dalam berkarya.

Perjalanan Karier

Lyodra mengawali kariernya sebagai penyanyi sejak ia masih kanak-kanak. Sejak kecil ia memang memiliki bakat menyanyi, ia sering mengikuti berbagai kompetisi menyanyi dan kerap menjadi juara. Dengan bakat yang dimilikinya ia mulai mengikuti ajang pencarian bakat pada tahun 2014.

Sayangnya, dalam ajang tersebut ia harus terliminasi. Namun, berkat kemampuan dan pesonanya ia langsung dikontrak rekaman Git Records di bawah naungan Erwin Gutawa.

Berada di bawah naungan Gut Records membuat Lyodra bergabung dalam sebuah proyek bernama 'Di Atas Rata-Rata'. Sesuai namanya proyek tersebut merupakan proyek Erwin Gutawa dan sang anak untuk mengembangkan anak-anak yang memiliki potensi menyanyi yang luar biasa.

Pada saat usianya baru 16 tahun, ia berhasil menjadi juara Indonesian Idol. Ia dinobatkan sebagai juara termuda pada saat itu.  Tak hanya itu, Lyodra juga pernah menjuarai perlombaan International di Italia, berkat prestasinya ia langsung menjadi sorotan banyak media. Sukses menyanyi ternyata Lyodra memiliki bakat di dunia akting. Hal ini dibuktikan ia pernah membintangi web series berjudul Hari Sebelum Selamanya.

Foto: YouTube/Indonesian Idol

Biodata Lengkap Lyodra Ginting

Nama: Lyodra Margareta Ginting

Nama Panggilan: Lyodra

Tempat, tanggal lahir: Medan, 21 Juni 2003

Agama: Katolik

Orangtua: Simar Ginting, Natalia Johanna Tarigan

Pekerjaan: Penyanyi, Aktris

Pendidikan: SMA Santo Thomas 2 Medan (2018-2021)

Saudara: Igyralo Ginting (adik)

Genre Musik: Pop, R&B, Pop balada

Instagram: @lyodraofficial

Twitter: @imlyodra

TikTok: @lyodrabeneran

Penghargaan:

  • - Artis Solo Perempuan Anak-anak terbaik, Anugerah Musik Indonesia, 2017
  • - Pendatang Baru Terdahsyat, Dahsyatnya Awards 2020
  • - Geng Terdahsyat, Dahsyatnya Award 2020
  • - Album of The Year, Indonesian Music Awards 2021

Demikianlah profil lengkap Lyodra Ginting, cantik, muda, dan berprestasi. Ditunggu untuk info karya-karya selanjutnya ya.