Profil Member LE SSERAFIM, Girl Group Besutan HYBE yang Segera Debut

Sabtu, 16 April 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Profil Member Le Sserafim, Girl Group Besutan Hybe Yang Segera Debut

Girl group LE SSERAFIM. (Twitter.com/le_sserafim)

Ladiestory.id - Panggung K-Pop bakal diramaikan dengan kehadiran girl group baru, LE SSERAFIM. Girl group yang terbentuk dari kerja sama antara Source Music dan HYBE ini dikabarkan akan memulai debut pertamanya pada Mei 2022 mendatang.

Penamaan LE SSERAFIM sendiri diketahui diambil dari pengacakan kata "I'm fearless", yakni tak kenal takut dan “Lesserphim”, yang artinya makhluk surgawi bersayap enam. Hal ini sesuai dengan jumlah formasi grupnya yang beranggotakan 6 orang. Dua di antara anggotanya diketahui merupakan mantan member IZ*ONE.

Meskipun belum debut, para member LE SSERAFIM sudah mampu mencuri perhatian publik. Apalagi beberapa waktu lalu sudah diungkap satu per satu side profil dari para member-nya. Selain itu, girl group ini juga turut mengundang perhatian lantaran sempat menuai sorotan akibat kontroversi salah salah satu anggotanya.

Nah, penasaran seperti apa keenam member LE SSERAFIM? Berikut profil LE SSERAFIM.

Kim Chaewon

Kim Chaewon LE SSERAFIM. (Instagram.com/le_sserafim)

Bagi para penggemar musik K-Pop, nama Kim Chaewon pastinya sudah tidak asing lagi. Perempuan yang pernah menjadi personel IZ*ONE dari ajang survival "Produce 48" ini akan kembali debut di girl group baru, LE SSERAFIM.

Dalam girl group ini, Kim Chaewon menempati posisi sebagai leader, lead vocal, sekaligus lead dancer. Kim Chaewon merupakan idol kelahiran 1 Agustus 2000 dan memiliki tinggi badan 163 sentimeter. Dirinya diketahui merupakan anak dari aktris teater, Lee Ran Hee. Alumni dari Hanlim Multi Art School ini diketahui memiliki hobi menonton film dan acara mukbang (siaran makan secara langsung).

Miyawaki Sakura

Miyawaki Sakura LE SSERAFIM. (Instagram.com/le_sserafim)

Satu lagi anggota girl group LE SSERAFIM yang merupakan eks member dari IZ*ONE. Sosok itu adalah Miyawaki Sakura yang merupakan idol berkebangsaan Jepang. Pernah menempati posisi kedua dalam ajang survival "Produce 48" dan debut di IZ*ONE, kini Sakura akan hadir kembali menyapa penggemar dengan bergabung dalam girl group baru di naungan HYBE.

Sakura sendiri merupakan idol kelahiran 19 Maret 1998 dan memiliki tinggi badan 163 sentimeter. Belum diketahui posisi Sakura nanti di LE SSERAFIM. Namun, jika menilik saat dirinya tergabung dalam IZ*ONE, kemungkinan besar Sakura mengambil peran sebagai sub vocalist, sub rapper, sekaligus visual group.   

Huh Yunjin

Huh Yunjin LE SSERAFIM. (Instagram.com/le_sserafim)

Member LE SSERAFIM yang satu ini diketahui juga pernah mengikuti ajang survival "Produce 48." Namun sayangnya, harapannya debut bersama IZ*ONE pupus, karena terhenti di posisi 26.

Huh Yunjin diketahui lahir di Gangnam, 8 Oktober 2001 silam dan hidup besar di Amerika Serikat. Dirinya pernah mengenyam pendidikan salah satu sekolah populer Korea Selatan, Hanlim Multi Art School.

Perempuan dengan tinggi badan 172 sentimeter ini hobi memainkan gitar dan ukulele. Mantan trainee Pledis Entertainment ini diketahui memiliki nama Inggris, Jennifer Huh.  

Nakamura Kazuha

Nakamura Kazuha LE SSERAFIM. (Instagram.com/le_sserafim)

Selain Miyawaki Sakura, ada Nakamura Kazuha yang juga sama-sama berasal dari Jepang. Memiliki tinggi badan 174 sentimeter, membuat Kazuha menjadi member tertinggi di LE SSERAFIM.

Kazuha lahir pada 9 Agustus 2003. Dirinya besar di Osaka, Jepang dan menekuni tari balet sebelum tergabung dalam girl group LE SSERAFIM. Saat belajar balet di Belanda inilah yang membawa Kazuha pada kesempatan casting dari Source Music pada 2021 lalu.

Kim Garam

Kim Garam LE SSERAFIM. (Instagram.com/le_sserafim)

Member LE SSERAFIM yang satu ini lahir pada 16 November 2005. Sebelum tergabung dalam girl group LE SSERAFIM, Kim Garam sudah pernah muncul dalam video musik "Drunk-Dazed" milik ENHYPEN.

Idol yang juga bercita-cita menjadi aktris ini diketahui mengenyam pendidikan di Seoul Performing Arts School (SOPA) untuk jurusan studio teater dan film. Kim Garam sempat menjadi sorotan netizen Korea karena diduga melakukan skandal bullying sebelum debut.  

Hong Eunchae

Hong Eunchae LE SSERAFIM. (Instagram.com/le_sserafim)

Hong Eunchae menjadi maknae (member termuda) dari girl group LE SSERAFIM sebab lahir pada 10 November 2006. Dirinya menempati posisi kedua sebagai member tertinggi dalam group LE SSERAFIM dengan tinggi badan 172 sentimeter.

Hong Eunchae memiliki masa trainee sebagai idol karena baru bergabung dengan Source Music pada 2021 lalu. Untuk pendidikannya, Hong Eunchae diketahui pernah bersekolah di Def Dance Skool, sebelum akhirnya bersekolah di Incheon Popular Art High School. Tak banyak yang tahu, Hong Eunchae ternyata berteman dengan Bahiyyih Kep1er dan Haruna dari grup Billie.